Aktris Korea Jo Hana Bunuh Diri, Depresi Karena Kasus Penipuan

Aktris Korea Jo Hana Bunuh Diri, Depresi Karena Kasus Penipuan
Foto: Instagram @plusian_don

Aktris Korea Jo Hana bunuh diri. Kabar mengejutkan datang kembali dari dunia entertainment Korea Selatan. Aktris muda Jo Hana dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri disebabkan oleh kasus penipuan yang menimpanya.

Tersiar kabar bahwa aktris tersebut bunuh diri setelah mengalami penipuan uang sejumlah 2 juta won atau 26 juta rupiah. Namun berita meninggal tentang Jo Hana ini tidak diketahui persis kapan dan dimana aktris muda tersebut meninggal dunia.

Baca Juga: Museum Hybe Insight Akan Diresmikan Dengan Pemandu Para Artisnya

Awal Mula Kabar Aktris Korea Jo Hana Bunuh Diri

Melansir dari kdramastars.com, Rabu (28/4/2021) berawal dari seorang teman Jo Hana yang mengunggah sebuah foto bersama sang aktris dengan menambahkan kalimat tentang kepergian Jo Hana.

Choi Don Eok yang berbagai foto bersama Hana menuliskan ucapan bela sungkawa dalam sebuah akun Instagram @plusian_don.

“Memegang impian menjadi seorang aktris, Hana adalah seorang yang baik hati menjadi sekuntum bunga dan terbang menuju surga pada usia 23 tahun. Telah tertipu uang sebesar 2 juta won dalam penipuan melalui telepon dan menderita kesepian. Dia lalu memutuskan untuk memilih hidup yang tanpa rasa sakit.” tulisan dalam unggahannya.

Media Korea sendiri pun merasa kaget atas aktris Korea Jo Hana bunuh diri karena penipuan akhirnya membuat Hana mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

Profil Jo Hana

Sebelum aktris Korea Jo Hana bunuh diri, dia mengawali karier sebagai influencer. Dalam sebuah variety show berjudul Ask Us Anything Fortune Teller, ia mengungkap bahwa tidak dapat memiliki akta kelahiran. Penyebabnya, karena ibunya yang bercerai dengan ayahnya yang suka melakukan kekerasan.

Ia menceritakan bahwa memiliki kisah hidup dengan beban yang berat. Tidak bisa bersekolah di sekolah formal dan menjalani homeschooling karena tak dapat memiliki akta kelahiran.

Namun dengan bantuan seorang pengacara, ia bisa mendapatkan akta kelahiran pada saat usianya menginjak 19 tahun dan akhirnya dapat menjalani ujian kelulusan. 

Bahkan karena tidak memiliki dokumen resmi, ia juga tidak mempunyai jaminan kesehatan yang seharusnya milik semua masyarakat. Hal tersebut tentunya semakin membuat hidupnya terasa tertekan.

Baca Juga: Han Stray Kids Rilis Lagu Solo, Berjudul Wish You Back Ciptaan Sendiri

Ingin Bertemu Sang Ayah

Sempat bertemu dan menjalin hubungan kembali dengan sang ayah meskipun ia kerap tersiksa. Namun pada akhirnya sang ayah ternyata hanya menginginkan uang dari Jo Hana.

Jo Hana yakin bahwa dari sisi buruk ayahnya, ia pasti tetap memiliki sisi baik. “Seburuk apapun dia (ayah), dia adalah orang yang membuatku bisa hadir di dunia ini. Aku percaya bahwa masih ada kebaikan dalam dirinya.” ujar Hana dalam variety show Ask Us Anything Fortune Teller.

Selalu Bermimpi Menjadi Aktris

Sebelum aktris Korea Jo Hana bunuh diri dan ia menjadi seorang aktris, Hana mengungkapkan bahwa pernah bekerja di club malam. Hal ini untuk dapat menghidupinya dan sang ibu.

Selama bekerja di club malam, dia selalu bermimpi untuk dapat menjadi seorang aktris. Impiannya pun mulai terwujud sedikit demi sedikit. Namanya mulai terkenal dan beberapa tawaran untuk tampil dalam acara televisi juga datang kepadanya.

Warganet yang bersimpati kemudian mengecam kedua orang tua dari Jo Hana. Namun Hana sendiri meminta agar warganet untuk tidak terlalu mengecam ibunya. Karena dia dan ibunya sama-sama menjadi korban.

“Terimakasih telah banyak mendukung dan mengkhawatirkan saya. Tapi saya harap kalian tidak berbicara buruk tentang ibu saya,” reaksi Hana yang menanggapi warganet.

“Dia hidup sangat keras, dia hanya tidur 4-5 jam sehari dan bekerja. Dia hidup tanpa kehidupan senggangnya sendiri,” tutur aktris Korea Jo Hana lagi sebelum bunuh diri.

Baca Juga: BTS Resmi Jadi House Ambassador Louis Vuitton, Kejutkan Fans

Mulai Aktif di YouTube

Setelah dapat menembus dunia entertainment Korea, Hana semakin giat dan bersemangat dalam belajar agar bisa sukses di industri hiburan Korea.

Memulai karir dari nol, kini namanya yang mulai perlahan naik membuatnya mulai membuka channel YouTube. Karena Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini membuat impiannya untuk lebih terkenal semakin sulit.

Memilih Mengakhiri Hidup

Di usia yang terbilang masih muda, Jo Hana memilih untuk mengakhiri hidupnya secara tragis. Aktris Korea Jo Hana bunuh diri belum diketahui dia bunuh diri dengan cara seperti apa. Karena permasalahan penipuan tersebut membuatnya depresi dan merasa kesepian. Terungkap Jo Hana tidak tinggal lagi bersama ibunya.