BMW 840i Golden Thunder Edition, Satu-Satunya Unit di Indonesia

BMW 840i Golden Thunder Edition, Satu-Satunya Unit di Indonesia
BMW 840i Golden Thunder Edition. Foto: Ist/Net

BMW 840i Golden Thunder Edition ikut serta dalam ajang IIMS Hybrid 2021. Merek asal Jerman ini memiliki beberapa model. Tak hanya hadir model BMW 520i M Sport dan 530i Opulence.  

Masing-masing varian tersebut ditawarkan dengan harga off the road Rp1,109 miliar dan Rp1,279 miliar. Namun yang paling spesial adalah BMW seri 8 Golden Thunder Edition. 

BMW memperkenalkan mobil terbarunya sebagai sedan super eksklusif. Mobil BMW ini satu-satunya yang disediakan untuk pasar Indonesia.

Sedan BMW 840i Golden Thunder Edition di Indonesia

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan begitu antusias dalam kehadirannya di IIMS 2021 sebagai pelaksanaan pameran otomotif pertama. Baik dilakukan secara offline maupun virtual.

Baca Juga : BMW 520i M Sport Hadir Untuk BMW Seri 5 Terbaru

Keikutsertaan BMW menunjukkan bahwa pihaknya melakukan tindakan secara fleksibel meskipun dalam situasi yang saat ini tidak menentu. Selain itu, juga beradaptasi lebih cepat dengan keadaan baru.

BMW Golden Thunder Edition saat ini resmi rilis. Jenis BMW ini menjadi satu-satunya unit yang tersedia. Terutama untuk pasar Indonesia. Kendaraan yang hadir secara eksklusif di BMW Pavilion pada IIMS 2021.

Sedan super eksklusif satu-satunya untuk pasar Indonesia, BMW 840i Golden Thunder Edition dengan penawaran harganya Rp2,949 miliar sebelum pajak.

Sport car yang memiliki tampilan unik dengan sentuhan kemewahan. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan ekspektasi tertinggi mengenai desain dan kualitas BMW ini.

Eksterior

Pihak BMW secara eksklusif di Indonesia dengan aksentuasi warna emas. Selain itu, juga dikombinasikan dengan fitur tertingginya dari BMW Individual. Hal ini akan terlihat pada eksterior dan interior.

Ada fitur desain eksterior dan interior yang eksklusif. Sehingga memastikan bahwa BMW ini memiliki karakter kendaraan custom built. Paket BMW M Sport menjadi fitur standarnya untuk memperkuat karakter BMW ini.

Finishing bodi BMW 840i Golden Thunder Edition memiliki warna Frozen Black Metallica. Aksentuasi Matt Gold dalam pemilihannya secara cermat. Sehingga menambah keatletisan sports car mewah ini.

Tampilan gelap dalam memperkuat BMW Individual High Gloss Shadow Line. Terdapat juga kontras tajam dari garis aksentuasi emasnya yang membentang. Terlihat dari bagian apron depan ke side skirts sampai pada bagian apron belakang.

Interior

Model BMW ini terlihat semakin mewah. Ada trim kulit BMW Individual Merino berwarna hitam. Selain itu, juga bertuliskan Golden Thunder Edition yang dibordir pada sandaran kepala depan.

Baca Juga : BMW 840i Gran Coupe, Mobil yang Sporty dan Mewah

Bagian atap BMW 840i Golden Thunder Edition terdapat pelapis Alcantara Anthracite dari BMW Individual. Pada pelapis trim interior dalamnya Aluminium Mesh Effect Gold. Adanya beberapa ornamen karbon dari paket BMW M Carbon Exterior. Hal itu biasanya hanya tersedia untuk BMW M8.

Fitur

Sebagai penanda, BMW ini terdapat emblem Thunder Edition. Terdapat pada sandaran kepala kursi dan konsol tengahnya. Pada beberapa fitur lain, mobil BMW ini juga hadir. Seperti paket sport BMW M Technic dan plafon berbahan Alcantara Anthracite dari BMW Individual.

BMW ini juga menghadirkan tombol start atau stop. Selain itu, dengan kacanya yang Crafted Clarity. Hadirnya iDrive Controller, kontrol volume, dan tuas pemindah gigi. Kendaraan dengan sistem suara Surround Bowers dan Wilkins Diamond.

Dapur Pacu

Untuk cover spion dan spoiler belakang BMW 840i Golden Thunder Edition dengan lapisan emas. Bagian peleknya berbahan alloy yang ringan. BMW M double spoke memiliki ukuran 20 inci dengan warna emasnya.

Rem BMW ini sudah mengaplikasi versi BMW M Sport. Tentunya dengan kaliper remnya berwarna hitam. Dapur pacu BMW ini dengan kapasitas 3.000 cc 6 silinder. Sehingga sanggup memuntahkan daya mencapai 338 dk. Pada torsi puncaknya hingga 500 Nm.

Baca Juga : BMW M340i xDrive Dapat Upgrade Dahler, Kinerja Terbaik dan Sporty

Teknologi mesinnya BMW TwinPower Turbo. Output tenaganya tersalurkan melalui transmisi 8 percepatan triptonic. BMW ini dengan penggerak roda depannya.

BMW Golden Thunder Edition dengan penawaran penjualan seharga Rp. 2.949.000.000 off-the-road. Bahkan harga tersebut termasuk BMW Service Inclusive.

Bebas biaya perawatannya selama 5 tahun atau 60.000 km. Selain itu, juga termasuk garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuhnya.

Hadirnya BMW 840i Golden Thunder Edition sebagai sedan super eksklusif. Mobil BMW satu-satunya yang tersedia untuk pasar Indonesia. Tentu menarik untuk dimiliki bukan? Anda jangan sampai ketinggalan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto