BMW 840i Gran Coupe, Mobil yang Sporty dan Mewah

BMW 840i Gran Coupe, Mobil yang Sporty dan Mewah
Ilustrasi BMW 840i Gran Coupe. Foto: Ist/Net

BMW 840i Gran Coupe sebagai salah satu flagship BMW untuk Indonesia. Mobil yang memiliki bentuk coupe empat pintu. Dengan penawaran berbagai keunggulan yang ada pada mobil BMW ini, kini mulai dijajakan di Indonesia.

Desain mobil BMW mengedepankan estetika ala mobil coupe. Hal ini akan membentuk desainnya sebagai mobil sport mewah. Mobil BMW memancarkan sporty bagian luar dalam. Selain itu, mobil ini diklaim nyaman untuk berkendara maupun sebagai penumpang.

Spesifikasi BMW 840i Gran Coupe

Mobil BMW ini tampil sangat sporty. Dengan memiliki empat pintu dan bentuknya menyerupai mobil coupe. Pilar C yang langsung jatuh ke bagian belakangnya. Hal itu membuat tampilan mobil lebih berbeda daripada sedan mewah yang lainnya.

Ciri khas mobil-mobil BMW terlihat pada bagian depan mobil. Terdapat Kidney Grille dengan sistem Active Air Stream. Kisi-kisi pada Kidney Grille bisa membuka dan menutup otomatis.

Baca Juga : BMW M340i xDrive Dapat Upgrade Dahler, Kinerja Terbaik dan Sporty

Hal itu tergantung keperluan pendinginan mesin, pengereman, dan AC. Saat kisi-kisi tertutup, maka akan mengurangi hambatan udaranya sehingga menambah aerodinamika.

Bagian depan BMW memiliki M Sport Apron dengan spoiler lip. Tentunya akan menambah kesan sporty. Lampu BMW Laserlight yang terang memberikan cahaya hingga 600 meter ke depan.

BMW 840i Gran Coupe juga memiliki Panorama Glass Roof. Bagian belakang desain knalpotnya terlihat sporty. Selain itu, pintu bagasinya terdapat ducktail. Memberikan kesan keren pada mobil ini.

Interior

Kabin BMW memiliki kesan mewah untuk pengendara maupun penumpangnya. BMW 840i hadir dengan konfigurasi kursi 4+1. Kursi bagian belakang tengahnya bisa diduduki, terutama untuk anak-anak.

Mobil BMW ini memancarkan kesan mewah. Terlihat pada penggunaan ambient light dengan beberapa pilihan warna. Ambient light saat malam atau kondisi gelap memancarkan suasana kehangatan dalam kabin.

Bagian persneling BMW 840i Gran Coupe dengan sentuhan mewah. Memiliki bentuk seperti kristal. Bagian dalam terdapat angka 8, sebagai penanda bahwa mobil ini BMW seri 8. Memiliki sound system Bowers dan Wilkins Diamond dengan 16 speaker pada kabinnya.

Baca Juga : BMW X1 sDrive18i, Mobil SUV Premium di Tanah Air 

Beberapa speaker tertempel di pintu mobilnya. Pengaturan AC sudah mengusung 4-zone control. Sehingga bisa mengatur suhu AC maupun kecepatan blowernya. Berbeda antara pengemudi dan penumpangnya.

Dapur Pacu

Mobil BMW 840i dengan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 2.998 cc. Tenaga mesinnya mampu mencapai 340 daya kuda dengan torsi maksimal 500 Nm. Sehingga mobil BMW ini semakin nyaman untuk berkendara.

Apabila menggunakannya pada jalanan bebas hambatan, mode Sport membuat anda terus melaju dan terasa sangat responsif.

BMW 840i Gran Coupe juga cukup stabil digunakan di jalan raya. Adanya tuas paddle shift untuk mengganti gigi apabila ingin merasakan kesan sporty lebih kental.

Baca Juga : BMW X1 Bekas Kendaraan Mewah dengan Berbagai Kelebihan 

Namun, posisi berkendaranya yang rendah dengan dimensi panjang dan lebar, maka anda perlu untuk berhati-hati. Terutama saat mengendarai mobil ini pada lokasi yang sempit atau menerobos kemacetan.

Masalah tersebut bisa terbantu dengan kamera yang menempel pada tiap sisi kendaraannya untuk dapat memantau kondisi sekitar. Mobil BMW ini memiliki banyak fitur canggih di dalamnya dengan beberapa kamera dan sensornya.

Fitur

Fitur canggih pada BMW ini berupa Active Cruise Control with Stop and Go Function. Menggunakan fitur ini saat berada di jalan tol dengan Cruise Control dan set kecepatan tertentu. Seperti saat menggunakan kecepatan 100 km/jam.

Mobil BMW 840i Gran Coupe tidak memacu kecepatan sampai 100 km/jam. Namun akan menjaga jarak dengan mobil di depan dan otomatis mengurangi kecepatan.

Fiturnya berupa Lane Departure Warning, Lane Change Warning, dan Front Collision Warning with Brake Intervention. Saat mobil keluar lajur, maka sistem akan memberikan peringatan dan sedikit koreksi setirnya. Pada fitur Front Collision Warning, memberikan peringatan dan input pengereman secara otomatis.

Fitur Park Assist, mobil akan menyetir sendiri tanpa input dari pengemudi. Kamera dan sensor pada mobilnya, bekerja mencari slot parkir kosong.

Kenyamanan

Mobil BMW 840i Gran Coupe tidak hanya nyaman untuk berkendara. Namun juga nyaman duduk pada bangku penumpang belakangnya. Legroom untuk yang memiliki tinggi badan 178 cm masih terbilang luas. Selain itu, BMW tetap memberikan headroom yang juga cukup luas.

Pengaturan AC bisa sesuai keinginan penumpang belakang. Terdapat armrest apabila jok tengah tidak terpakai. Bagian jok belakang bagian tengahnya bisa diduduki dan memiliki sabuk pengaman tersendiri.

BMW 840i Gran Coupe rilis sebagai mobil sport mewah terbaru. Memiliki bentuk coupe empat pintu dan berbagai keunggulannya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto