HP Vivo iQOO T Terbaru di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

HP Vivo iQOO T Terbaru di Indonesia, Inilah Spesifikasinya
Ilustrasi HP Vivo iQOO T. Foto: Ist/Net.

HP Vivo iQOO T merupakan ponsel terbaru dengan kapasitas baterai 4420 mAh. Kehadiran ponsel anyar dari Vivo sesuai dengan trend pasar. 

Beberapa tahun terakhir ini titik harga smartphone Android rata-rata mengalami perubahan. Karena dipengaruhi oleh kualitas yang lebih tinggi. Kinerja chipset dan dukungan jaringan 5G menjadi bagian dari metamorfosis. 

Vivo iQOO T ditujukan untuk pasar domestik saja untuk saat ini. Sehingga hanya memanfaatkan fungsi jaringan 4G pada sejumlah wilayah. 

Spesifikasi Lengkap HP Vivo iQOO T Terbaru

Tampilan eksterior HP Vivo terbaru sangat elegan, meskipun body terbuat dari material plastik. Ponsel tahan air IP68 dan mempunyai kelebihan tahan debu. 

Layar tanpa menggunakan bingkai dengan desain fotomodul tiga kali lipat. Ketersediaan warna sangat berkesan, pada layar sudut depan terdapat kamera selfie. Terdapat lapisan kaca lengkung pada Vivo iQOO T.

Baca Juga : HP Vivo Color Spectrum, Hadirkan Warna Gambar Lebih Alami dan Jelas

Lalu, layar HP Vivo iQOO T memakai teknologi OGS dengan ciri diagonal mempunyai luas 6.53 inci. Sementara untuk resolusinya 2400 x 1800 piksel. Pada pengujian layar IPS, kecepatan refresh gampar mencapai 90 hertz.

Tampilan gambar akan memudar saat pengguna berada di bawah sinar matahari secara langsung. Namun tidak perlu khawatir, karena kontras dan kecerahan akan mengesankan. 

Sistem Operasi

HP Vivo iQOO T mengusung prosesor Mediatek dimensity 800U dengan adaptor video Mali G57 M3. Sehingga mempunyai rasio kekuatan gaming yang hemat energi. 

Arsitektur CPU 4x Cortex-A76 (2.4 GHz) dan 4x Cortex-A55 (2 GHz). Jumlah inti ada 8, sedangkan jumlah inti prosesor video ada 3.

Kecepatan CPU berjalan pada 2.4 GHz pada kedalaman 64 bit dan proses teknis 7 nm.

Resolusi Kamera

Lalu, pada sektor fotografi, HP Vivo iQOO T mempunyai kamera utama 48  MP. Modul tambahan berupa sensor 8 MP dan 2 MP.

Baca Juga : HP Vivo Y20s G Terbaru dengan Chipset Helio G80

Saat malam hari atau kondisi gelap, kamera akan bekerja dengan lemah. Selain itu, tingkat detail akan menurun dan noise. 

Kamera belakang mempunyai lampu kilat LED ganda. Sementara untuk kamera selfie tidak ada LED dengan sensor 8 MP.

Fitur opsional pada kamera selfie layar akan memudahkan para pengguna. Sehingga, hasil akan tampak jernih dengan kecepatan refresh layar 90Hz.

Kapasitas RAM dan Baterai

Ponsel mempunyai RAM 6 GB dan 8 GB. Sementara itu, penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Jenis kartu yang mendukung adalah microSD.

Kapasitas baterai cukup besar, yakni 4420 mAh. Apabila penggunaannya dengan mode normal maka dapat bertahan 8 hingga 10 jam waktu layar aktif. 

Tipe baterai Vivo iQOO T tetap dan terdapat dukungan fast charging. 

CPU yang ada akan memberikan pengalaman bermain game dengan baik. Selain itu, aplikasi lain dapat terbuka dengan cepat.

Game paling intensif membutuhkan sumberdaya dapat preset grafis rendah dan menengah. Saat bermain game, akan melewati pemanasan rendah sesudah 2 atau 3 jam. 

Fitur Tambahan

Tipe jaringan Hp Vivo iQOO T menggunakan 4G FDD-LTE, 3G WCDMA dan 2G GSM. Antarmuka nirkabel memakai Wifi dan Bluetooth. 

Baca Juga : HP Vivo Kamera Gimbal, Abadikan Moment dengan Kualitas Terbaik

Untuk navigasi menggunakan dukungan sistem GPS, A-GPS dan GLONASS.

Fitur tambahan pada sektor keamanan HP terbaru Vivo menyematkan sensor sidik jari, sensor kedekatan jarak serta sensor cahaya sekitar. Namun tidak terdapat indikator acara.

Sensor tambahan Vivo iQOO T berupa Giroskop, Kompas dan Accelerometer. Selain itu juga ada Barometer dan Sensor inframerah. 

Para pengguna dapat menikmati alunan musik dengan jack dan chip audio yang terintegrasi. Terdapat pula mikrofon dan pengeras suara yang terpasang. 

Kemudian ada konektor antarmuka USB Type-C. Smartphone dapat diubah dalam bentuk beberapa bahasa. Antara lain Rusia, Ukraina, Jerman, Spanyol, Italia dan Prancis. Tidak hanya itu, terdapat pula bahasa Ibrani, Polandia, Lithuania dan masih banyak lagi.

Sistem operasi HP Vivo iQOO T menggunakan Android 11 sehingga performa lebih tangguh. Dukungan RAM dan ROM yang besar akan memberikan kekuatan gaming yang baik. Kinerja ponsel semakin tinggi meskipun berhadapan dengan berbagai aplikasi yang terbuka.

Dengan demikian, kebutuhan pengguna akan smartphone multifungsi dapat tercapai. Ponsel terbaru dari Vivo ini pantas anda perhitungkan karena memiliki banyak kelebihan. 

Belum ada informasi resmi mengenai harga HP Vivo iQOO T. Namun dapat dipastikan jika harga akan lebih tinggi daripada versi pendahulu. Pasalnya, banyak peningkatan pada ponsel terbaru Vivo ini baik dari segi desain maupun performa. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto