Samsung Galaxy Book Pro 360, Laptop dengan Dukungan Layar OLED

Samsung Galaxy Book Pro 360, Laptop dengan Dukungan Layar OLED
Ilustrasi: Samsung Galaxy Book Pro 360. Foto: gsmarena

Samsung Galaxy Book Pro 360 kabarnya jenis laptop Galaxy yang paling kuat. Ini merupakan salah satu nama laptop yang akan meluncur dari perusahaan besar Samsung.

Rupanya perusahaan ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk meluncurkannya. Bocoran pertama datang dari Sam Mobile yang mengklaim bahwa perusahaan baru menyiapkan dua model laptop baru.

Samsung Galaxy Book Pro 360 dan Spesifikasi yang Paling Lengkap

Samsung sendiri sudah mengumumkan sebuah acara yakni Galaxy Unpacked baru yang akan berlangsung pada 28 April mendatang. Melalui teaser pengumuman tersebut, bahwa perangkat ini akan meluncur dan merupakan jenis Galaxy yang paling kuat.

Baca Juga : Microsoft Surface Laptop 4 Telah Rilis, Membawa Dua Ukuran Berbeda

Mengingat dari sifat pengumuman serta siklus rilisnya Samsung yang biasa, terdapat beberapa petunjuk lain yang bisa diprediksi.

Pertama, mengenai deskripsi tentang apa saja berkat informasi yang beredar bahwa Galaxy paling kuat. Nampaknya juga akan mengesampingkan ponsel, misalnya seperti Galaxy Z Fold 3.

Dari penggambaran prosesor perangkat yang sangat dermawan dan sekuat seperti Snapdragon 888. Tetapi masih belum sama dan sepadan dengan laptop yang sebenarnya.

Bocoran Laptop Terbaru

Samsung Galaxy Book Pro 360 ini telah bocor spesifikasinya bersama dengan seri Galaxy Book Pro. Bahkan gambar kedua laptop ini pun sudah mulai naik ke permukaan.

Jika dari segi desainnya, perangkat ini memiliki bezel dan dimensi yang lebih tipis. Secara look, tentunya laptop yang satu ini terlihat tipis, mewah dan lebih elegan.

Menjelang acara peluncuran laptop terbaru ini, lakers ternama yakni Evan Blass sudah membagikan render terbaru dari perangkat ini. Dengan tujuan untuk memamerkan jenis laptop yang memiliki desain lebih convertible 2-in-1.

Baca Juga : Laptop Chromebook Zyrex 360 Hadir untuk Menunjang Kebutuhan Siswa

Sementara pada Galaxy Book Pro supaya hadir sebagai salah satu laptop yang konvensional. Sedangkan pada Galaxy Book Pro 360 ini akan menjadi sebuah model yang convertible 2-in 1 menggunakan layar sentuh serta dukungan stylus S Pen.

Desain Spesifikasi

Galaxy Book Pro hadir dengan layar OLED sebesar 13,3 inci, sedangkan Samsung Galaxy Book Pro 360 desain layar berukuran 15,6 inci lebih besar. Kedua perangkat ini lengkap dengan OS Windows 10.

Samsung sebagai produsen layar OLED yang paling depan, tentu saja wajar jika menjadikan layar ini untuk salah satu keunggulannya. Pasalnya masih sedikit yang menggunakan panel tersebut dalam jajaran laptop umumnya.

Pada sebuah hasil render telah menunjukkan, bahwa laptop ini lengkap dengan sepasang port USB-A, USB-C dan slot HDMI. Sedangkan Galaxy Book Pro juga memiliki opsi konektivita yang serupa, kecuali port USB type A.

Selain itu, kedua laptop ini telah menggunakan prosesor intel core i5 dan core i7 generasi 11. Sehingga menjadi salah satu kekuatan pada perangkat terbaru ini.

Konektivitas dan Fitur Lain

Spesifikasi lain yang telah terungkap bahwa Samsung Galaxy Book Pro 360 ini tersedia dalam model WiFi dan 5G. Sedangkan pada Galaxy Book Po hadir dengan model LTE dan juga WiFi.

Baca Juga : Laptop Mendadak Mati Sendiri, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sementara itu perusahaan besar ini baru-baru belakangan ini sudah merilis beberapa laptop terbaru. Misalnya, Notebook Plus 2, Galaxy Book Flip 2 5G dan galaxy Chromebook 2.

Seperti pada lansiran pada laman Gizmochina 15 Maret 2021, bahwa perangkat ini tersedia dalam warna seperti perak dan biru. Dari bocoran ini, perusahaan samsung juga bisa mengumumkan perangkat Galaxy Book Go sebagai jenis laptop yang ramah kantong.

Desain Layar dan Kapasitas Penyimpanan

Kabarnya Samsung Galaxy Book Pro 360 ini memiliki layar yang lebih besar daripada yang seri Galaxy Book Pro. Selain itu dengan teknologi Windows 10 Home dan Snapdragon 8cx Gen terbaru.

Tak hanya itu saja, namun dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB dan 256GB UFS 2.1. Serta versi CU sebesar 4GB dan 8GB RAM LPDDR4x.

Perbedaan antara Galaxy Book Pro dan Galaxy Book pro 360 memang belum ada secara detail dan pasti. Namun pada Pro 360 ini akan menjadikan sebuah indikasi mekanisme pada engsel.

Karena layarnya yang bisa memberikan rentang gerakan yang sangat luas dan nyaman. Sehingga kenyamanan anda saat menggunakan laptop ini akan selalu ada.

Meski kita sudah tahu tentang bocoran dan spesifikasi Samsung Galaxy Book Pro 360 ini. Akan tetapi kita harus masih menunggu pengumuman secara resmi terkait perangkat tersebut. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto