HP Vivo Y52s (T1 Edition), Jagokan Snapdragon 480 5G

HP Vivo Y52s (T1 Edition), Jagokan Snapdragon 480 5G
HP Vivo Y52s (T1 Edition). Foto: Ist/Net.

HP Vivo Y52s (T1 Edition) meluncur dengan menggunakan chipset yang berbeda. Ponsel terbaru dari Vivo ini mempunyai performa lebih baik dan hemat pada konsumsi daya baterai. Sebelumnya telah rilis Vivo Y52s diotaki chipset MediaTek Dimensity 720 5G.

Chipset pada Y52s terbaru besutan Qualcomm Snapdragon 480. Sehingga mampu mendukung jaringan 5G. Kemudian mempunyai kecepatan internet yang sangat tinggi. 

Spesifikasi HP Vivo Y52s (T1 Edition) 

Vivo menghadirkan ponsel terbarunya dalam dua varian, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Smartphone yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 480 yang menampilkan empat core ARM Cortex-A76.

Baca Juga : HP Vivo X60 Series 5G, Berikan Pengalaman Fotografi Layaknya DSLR

Kemudian mempunyai clock hingga 2.0GHz dan berjalan pada Android 11, OriginOS 1.0. Kemampuan gaming pada ponsel lebih menarik berkat Snapdragon 80 SoC. 

Perusahaan telah mengkombinasikan ponsel dengan ruang uap sepanjang 70 mm di dalamnya. Apalagi telah melengkapi HP Vivo Y52s (T1 Edition) dengan fitur AI dan lapisan grafit sebagai pembuangan panas yang tepat.

Kemudian chipset berpadu dengan GPU Adreno 619 dan mempunyai Multi Turb 5.0 Booster. Selanjutnya ponsel akan mengalokasikan sumber daya yang terbaik untuk para gamer.

Jadi, bagi para gamer akan mendapat suguhan pengalaman game yang menarik dan seru. Performa handal, gambar jernih dan tajam, serta kekuatan baterai jumbo dapat menemani anda bermain lebih lama.

Body dan Tampilan

Besar layar pada HP Vivo Y52s (T1 Edition) 6.58 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel. Kemudian berteknologi IPS LCD, HDR10, dan DCI-P3. Layar mampu menampilkan gerak animasi atau transisi dengan sangat halus berkat adanya refresh rate 90Hz.

Baca Juga : HP Vivo X60 5G Tawarkan Kamera Terbaik dengan Harga Kompetitif

HP mempunyai ukuran 164,2 x 75,4 x 8,4 mm. Kemudian bobotnya seberat 185,5 gram dengan dukungan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by. Selain itu, terdapat panel dengan desain notch poni atau tetesan air sebagai tempat untuk kamera selfie 8MP aperture f/2.0.

Teknologi 4-in-1 Pixel Binning pada Kamera Utama 

HP Vivo terbaru ini mempunyai kamera utama yang sesuai untuk handphone masa kini. Pasalnya, kamera belakang menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning. Sehingga akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan warna yang dapat menyerap banyak cahaya dan lebih dinamis.

Kemudian terdapat kamera dengan konfigurasi 48 MP dan kamera depth 2 MP yang dapat dipadukan dengan mode Portrait. Sehingga HP Vivo Y52s (T1 Edition) mampu menghasilkan foto berefek bokeh secara instan.

Pada kamera utama terdapat fitur Flash LED, HDR, dan panorama. Kemudian kemampuan dalam perekaman video 1080p @30fps. Kamera utama dengan resolusi tinggi akan memberikan kualitas visual yang maksimal.

Namun, Vivo tidak membekali ponsel terbarunya ini dengan kamera ultrawide. Justru ponsel kelas menengah seperti ini seharusnya sudah menggunakannya untuk foto dengan area yang luas.

Baca Juga : HP Vivo yang Support MHL HDMI, Nonton Video atau Gaming Lebih Seru 

Sementara kamera depan 8 MP untuk foto selfie dan fitur Face Unlock. Kemampuan videonya 1080p @30 fps dengan fitur HDR.

Baterai Jumbo

Spesifikasi dan fitur yang terdapat pada ponsel ini hampir sama dengan Vivo Y52s menggunakan chipset dari MediaTek. Hal tersebut dapat terlihat dari pemakaian baterai 5.000 mAh.

Kemudian lengkap dengan dukungan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 Watt. Jenis baterai menggunakan Li-Polimer dan tidak dapat dilepas.

Fitur lainnya pada HP Vivo Y52s (T1 Edition) adalah adanya pengeras suara dan colokan 3,5 mm. Kemudian untuk konektivitas terdapat Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Ada pula Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD, dan GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

USB menggunakan Type-C 2.0 dan USB On-The-Go. Namun smartphone terbaru ini tidak ada dukungan NFC dan Radio. Untuk urusan sensor terdapat akselerometer, jarak, kompas, dan sidik jari yang terpasang di samping body.

Ketersediaan dan Harga

Harga HP Vivo Y52s (T1 Edition) tergantung dari besar memori yang tersedia. Untuk varian 8 GB dengan memori internal 128 GB berkisar 1999 Yuan atau sekitar 4  jutaan.

Sementara untuk varian yang lebih tinggi dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB secara resmi belum ada info mengenai harganya.

Warna ponsel yang tersedia diantaranya adalah titanium grey, gradien aurora, dan coral pink. Anda dapat menentukan pilihan sesuai dengan warna favorit. Spesifikasi ponsel terbaru dari Vivo ini mempunyai performa dan tampilan yang baik. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto