HP Honor 50 Resmi Meluncur, Apa Keistimewaannya?

HP Honor 50
HP Honor 50. Foto : GSM Arena

Kehadiran dari HP Honor 50 sepertinya patut ditunggu-tunggu. Pasalnya, ponsel besutan sub brand Huawei ini membawa spesifikasi yang mumpuni.

Sebagai informasi, bahwa seri Honor 50 ini tersedia dalam 3 varian. Yaitu antara lain versi reguler, varian SE dan versi seri Pro yang lebih tinggi.

Ini Keistimewaan dari HP Honor 50

Ponsel-ponsel besutan Huawei termasuk salah satunya produk sub brand-nya ini, memang sering membawa spesifikasi terbaik di kelasnya. Seperti salah satu produk terbarunya yakni Honor 50 Series.

Ponsel terbaru besutan vendor asal China untuk versi reguler ini pertama kali meluncur pada 16 Juni 2021 kemarin. Sementara untuk dua varian lainnya, kemungkinan akan rilis pada 25 Juni dan bulan Juli mendatang.

Baca Juga : HP Honor V40 Resmi Dipasarkan, Ini Spek dan Harganya

Lantas apa saja keistimewaan yang Honor 50 (reguler) ini bawa? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari situs GSM Arena.

Kamera Depan dan Belakang

Salah satu kelebihan dari HP Honor 50 ini adalah pada bagian kamera, baik yang terpasang di sektor belakang juga depan.

Seri ini membawa lima kamera sekaligus. Antara lain 4 terpasang pada bodi belakang, dan satu lagi pada bagian depan.

Adapun keempat kamera belakangnya ini memiliki resolusi yang sangat tinggi, yakni 108 MP dengan bukaan f/1.9 (wide).

Tiga kamera belakang lainnya, berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.2 bertindak sebagai lensa ultrawide, yang mampu menjangkau 120 derajat. Lalu, kamera 2 MP (f/2.2) sebagai lensa makro, dan 2 MP sebagai lensa depth.

Selain handal dalam mengambil gambar atau foto, kamera belakangnya ini juga bisa Anda gunakan untuk merekam video dengan hasil yang menakjubkan. Sebab, rekaman video HP Honor 50 ini bisa 4K@30fps.

Sementara untuk bagian depan terpasang satu lensa dengan resolusi yang tidak main-main yaitu sebesar 32 MP.  

Kelebihan lainnya dari HP Honor 50 ini juga menggembar-gemborkan mode Vlog khusus, yang bisa merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Layar Lega dengan Refresh Rate Tinggi

Keistimewaan lainnya dari Honor 50 adalah pada sektor layar. Seri ini memiliki layar dengan ukuran 6,57 inci, beresolusi 1080 x 2340 piksel (FHD+) dan aspek rasio 19.5:9.

Baca Juga : Mengulas HP Honor 8A, Smartphone Murah Berdesain Elegan

Selain berpanel OLED layaknya HP flagship besutan Samsung, HP Honor 50 juga membawa refresh rate tinggi sampai 120 Hz. Sangat jarang ponsel yang memiliki refresh rate seperti itu.

Performa Kencang dan Tangguh

Selain kamera, bagian lainnya yang menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli smartphone baru adalah melihat dapur pacunya.

Sebab, saat ini penggunaan smartphone bukan hanya sekadar browsing saja, melainkan untuk bermain game, yang tentunya membutuhkan spesifikasi handal dan kuat.

Nah, untuk HP Honor 50 ini tidak perlu Anda ragukan lagi performa dan ketangguhannya. Pasalnya, bagian otaknya ini sudah menggunakan Snapdragon 778G 5G besutan Qualcomm dengan fabrikasi 6 nm.

Prosesor Snapdragon 778G 5G merupakan produk terbaru yang baru saja meluncur pada tahun 2021 ini. Sehingga untuk saat ini vendor smartphone jarang yang menggunakan jasa dari prosesor tersebut.

Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G tersebut dibekali dengan CPU Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 670 Prime & 3×2.2 GHz Kryo 670 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 670 Silver). Selain itu juga GPU Adreno 642L yang bikin grafis makin jelas dan tajam.

Baca Juga : Spesifikasi Honor 9i, HP Buat yang Hobi Selfie

Sementara untuk mendukung performa agar lebih kencang dan tangguh, HP Honor 50 ini sudah terpasang 2 varian penyimpanan internal (ROM). Antara lain RAM berkapasitas 8 GB / 128 GB, dan 8 GB dengan internal memori 256 GB.

Fast Charging Besar

Sementara untuk bagian daya baterai, ponsel Honor 50 ini memiliki kapasitas 4300 mAh tipe Li-Po non removable.

Meski daya baterai yang tidak terlalu besar, namun keistimewaan dari HP Honor 50  ini adalah membawa fitur fast charging atau pengisian cepat 66W.

Honor mengklaim bahwa berkat adanya fitur tersebut mampu mengisi ulang baterai 70 persen hanya dalam waktu 20 menit saja.

Sementara untuk sistem operasi atau OS sudah berbasis Android 11, dan menjalankan antarmuka Magic UI 4.2. Sedangkan sensor keamanan ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari di dalam layar, dan juga optical.

Untuk warnanya, tersedia dalam warna Frost Crystal, Amber Red, Emerald Green, dan juga Midnight Black.

Sementara untuk harga dari HP Honor 50 ini dibanderol mulai dari 422 dollar atau sekitar Rp 6,1 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto