HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G Punya RAM Lebih Gede, Harga?

HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G
HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G. Foto : Net/Ist

HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G resmi hadir ke pasar smartphone Tanah Air. Ponsel yang masuk jajaran terbaik Samsung ini sudah bisa konsumen Indonesia beli mulai tanggal 26 Juli 2021 kemarin.

Setidaknya ada beberapa peningkatan dari seri-seri sebelumnya, yakni pada jaringan seluler yang menggunakan teknologi generasi kelima. Kemudian, kapasitas RAM yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G juga lebih besar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Product Marketing IT & Mobile SEIN, Selvia Gofar, dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Jumat (30/7/2021).

Selvia Gofar mengatakan, kehadiran Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G dengan dukungan jaringan broadband paling depan, makin mengukuhkan posisi dari smartphone ini ke level tertinggi.

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy M32 yang Bikin Megang Banget

“Selain itu, dengan kapasitas RAM sebesar 12 GB juga membuat  posisi HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G sebagai powerhouse. Sekaligus bisa menunjang produktivitas pengguna ke level lebih tinggi lagi,” katanya.

“Berbekal Power to Work yang maksimal, smartphone Galaxy Note20 Ultra 5G ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk do more dalam segala kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Adapun seri Note20 Ultra 5G ini masuk dalam Galaxy Note20 Series. Jadi, selain seri tersebut, dalam varian ini juga ada versi reguler, Galaxy Note20 Ultra (4G), dan reguler versi 5G.

Kelebihan HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G dengan RAM Lebih Besar

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang resmi menghadirkan ponsel terbaru ini, mematok harga Rp 16.999.000 untuk varian RAM 12 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB.

Sedangkan untuk varian RAM 12 GB dengan internal memori lebih besar yakni 512 GB, kini berbanderol Rp 18.999.000.

Performa Gahar Berkat RAM Gede

Power to Work yang Note20 Ultra 5G tawarkan memang tidak lepas dari RAM berkapasitas 12 GB ini.

Sebelum hadirnya smartphone ini, Samsung juga pernah merilis di Indonesia pada bulan Agustus 2020 lalu, yaitu Galaxy Note20 Series dengan RAM 8 GB.

HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G yang membawa RAM besar ini menggunakan teknologi RAM LPDDR5. Dengan tipe tersebut, maka smartphone ini mampu menciptakan performa gahar. Pasalnya, pin speed pada RAM yang terpasang bisa sampai kecepatan 6.400 Mbps, serta transfer datanya mencapai 51,2 Gbps.

Sebagai informasi bahwa RAM LPDDR5 lebih baik 20 persen dalam peningkatan kemampuan efisiensi daya, ketimbang RAM LPDDR4X.

Baca Juga : Samsung Galaxy S20 FE, HP yang Bikin Para Gamer Puas dan Nyaman

Selain mendapat dukungan RAM gede, Note20 Ultra 5G juga diotaki chipset Exynos 990. Samsung mengklaim bahwa prosesor ini mampu membawa penggunanya ke pengalaman multimedia sampai gaming level lebih tinggi.

Bukan hanya bikin performa gahar, Exynos 990 juga mampu mendukung merekam video 8K pada 24fps.

Lebih lanjut, chipset Exynos 990 ini pun memungkinkan layar pada HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G, buat mengoperasikan refresh rate 120 Hz.

Berikan Pengalaman Multitasking yang Seamless

Ada banyak keuntungan yang pengguna peroleh dengan RAM yang lebih besar dan fitur berteknologi mumpuni.

Pengguna bisa merasakan hebatnya HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G ini dengan lebih powerful. Jadi, pengguna bisa memaksimalkan pengalaman multitasking ke tingkat lanjut dalam berbagai kegiatan.

Salah satu fitur yang bikin pengguna seamless adalah Samsung Dex dengan pengembangan kemampuan. Adapun manfaat dari integrasi antara fitur tersebut yakni, memungkinkan pengguna bisa menghubungkan smartphone ini secara wireless ke fitur Samsung Dex. Selain itu, menampilkan tampilan pada perangkat Samsung ini ke Smart TV.

Sehingga, dengan kemampuan tersebut maka tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna. Terlebih yang membutuhkan layar lebih besar untuk bekerja atau lainnya.

Memanfaatkan S Pen

Selain itu, pengguna juga dapat mengkombinasikan fungsi S Pen serta aplikasi Samsung Notes yang ada pada HP Samsung Galaxy S20 Ultra 5G.

Jadi, berkat adanya S Pen generasi terbaru tersebut, pengguna dapat menuangkan ide-ide kreatif. Selain itu berkat adanya fitur auto-save, maka tak perlu khawatir tulisan yang Anda kerjakan tidak tersimpan.

Baca Juga : Fitur HDR10+ Hadir Pada Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Kemudian, dengan adanya fitur sinkronisasi ke berbagai perangkat, seperti PC, tablet maupun smartphone, pengguna juga dapat melanjutkan tulisannya di perangkat lainnya dengan mudah.

Bahkan aplikasi Samsung Notes serta S Pen ini bisa memberikan koreksi, catatan, atau juga highlight yang terdapat pada file PDF. Sampai merekam audio atau suara sembari mencatan juga bisa Anda lakukan.

Fitur Tak Kalah Menarik

Selain fitur di atas, HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G juga memiliki fitur menarik lainnya. Fitur tersebut yaitu Link to Windows, yang bisa menjalankan lebih dari 1 aplikasi secara berdampingan, baik pada smartphone Note20 Ultra 5G atau juga komputer.

Kelebihan dari fitur Link to Windows ini adalah drag serta drop foto dari ponsel Samsung ke komputer. Kemudian, berkirim pesan, mengecek notifikasi, sampai menelepon dan menerima panggilan langsung dari komputer yang sudah tertaut dengan Note20 Ultra 5G.

Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat memainkan sejumlah game pada smartphone Samsung ini di komputer PC dengan memakai mouse dan keyboard.

Samsung Galaxy Note Ultra 5G tersedia dalam 2 pilihan warna, antara lain Mystic Bronze serta Mystic Black.

Untuk Anda yang berminat, jika membeli dalam masa Flash Sale yakni dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2021, maka akan mendapat berbagai keuntungan.

Keuntungan tersebut seperti, setiap membeli HP Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G, maka bisa mendapatkan e-voucher sebesar Rp 2 juta, serta Samsung Care+ yang nilainya Rp 1.349.000.(Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto