Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruArtis yang Mengutamakan Pendidikan Dengan Karier Cemerlang

Artis yang Mengutamakan Pendidikan Dengan Karier Cemerlang

Artis yang mengutamakan pendidikan, khususnya para selebriti Tanah Air ternyata tidak satu dua saja. Terlepas dari kesuksesan karier yang telah mereka dapatkan, mereka juga tinggi dalam prestasi akademik bahkan hingga menjarah pengetahuan di mancanegara.

Ketika yang lain sibuk dengan pertahanan agar tidak lepas dari ranting kesuksesan, beberapa artis tetap memilih menuntut ilmu dan berjuang dalam dunia pendidikan. Mereka sanggup mematahkan asumsi jika artis-artis Tanah Air hanya bermodal ketenaran saja.

Seperti yang akan kita ulas di bawah ini, ada deretan artis yang patut kita jadikan inspirasi untuk terus terlibat dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Sinopsis Devil On Top Tentang Perjuangan Bekerja di Perusahaan Facade

Deretan Artis yang Mengutamakan Pendidikan

Di tengah waktu-waktunya untuk memberikan hiburan terhadap publik Tanah Air, ada sejumlah artis yang memilih mengenyam pendidikan dan menemukan wawasan yang lebih tinggi. Beberapa diantaranya artis berpendidikan tersebut, telah kami rangkum di bawah ini.

Cinta Laura

Siapa yang tidak mengenal artis blasteran yang satu ini. Pesona arti bernama lengkap Cinta Laura Kiehl ini memang tidak pernah gagal dalam menunjukkan pesonanya di hadapan publik.

Tapi siapa sangka Cinta Laura berhasil menamatkan gelar sarjananya di Columbia University dengan predikat cumlaude. Dia mendalami jurusan Psikologi dan Sastra Jerman.

Bahkan ketika masih menjadi mahasiswa, ia mendapatkan mandat untuk menjadi asisten dosen di dalam mata kuliah psikologi. Bukti Cinta Laura termasuk dalam artis yang mengutamakan pendidikan juga bisa kita lihat atas keinginannya dalam menindaklanjuti sarjana ke jenjang yang lebih tinggi.

Iqbaal Ramadhan

Nama Iqbaal Ramadhan menjulang setelah debutnya sebagai anggota boyband Coboy Junior. Penyanyi sekaligus aktor ini kemudian memilih untuk melanjutkan SMA di luar negeri.

Tepatnya di Armand Hammer United World College of The American West, New Mexico dengan jalur beasiswa UWC. Dalam beasiswa tersebut, Iqbaal menjadi satu-satunya pelajar yang lolos dari Indonesia.

Tidak punya niat untuk meraih prestasi sampai di situ, setelah kelulusan SMA, ia mendaftarkan diri di Monash University, Melbourne, Australia dengan mendalami jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Cerita Maudy Ayunda Tentang Pengalaman Kuliah di Stanford University

Gita Gutawa

Artis yang mengutamakan pendidikan selanjutnya diduduki oleh seorang wanita muda dengan suara emas, Gita Gutawa. Gelar sarjananya ia peroleh melalui tempuhan pendidikan di University of Birmingham dan lulus di tahun 2014 silam.

Ketika itu, Gita Gutawa mengambil jurusan Ekonomi. Selanjutnya, ia terpilih untuk menerima beasiswa LPDP untuk jenjang S2 di LSE (London School of Economic and Political Science) dengan jurusan Culture and Society. Menariknya, Gita Gutawa merampungkan program masternya hanya dalam kurun waktu satu tahun saja.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda termasuk dalam daftar artis yang mengutamakan pendidikan terlihat dari prestasi yang berhasil ia raih hingga sekarang ini. Ia mendapatkan gelar sarjana di Oxford University dengan jurusan Political, Philosophy, and Economic.

Pascasarjananya ia ambil dengan program Joint Degree Program (kombinasi dua gelar dalam satu waktu) di Stanford University. Jurusan yang ia pilih adalah Administrasi dan Pendidikan.

Raditya Dika

Berusia 35 tahun, Raditya Dika tenar dengan lawakannya di layar kaca. Ia juga seorang sutradara, penulis novel, dan naskah.

Seringnya ia terjun di dunia hiburan, tidak banyak yang tahu jika Raditya Dika ini adalah artis yang mengutamakan pendidikan di tengah kesibukan kariernya.

Ia meraih gelar sarjana melalui jurusan finance di Adelaide University, Australia. Kemudian mengambil S2 di Universitas Indonesia dengan jurusan Ilmu Politik.

Baca Juga: Anak Raditya Dika Ulang Tahun, Kadonya Bikin Iri Warganet

Inilah Artis yang Mengutamakan Pendidikan Lainnya

Selain artis yang tertulis di atas, masih terdapat jajaran artis yang juga mendalami perannya sebagai pelajar di dunia pendidikan. Seperti Nycta Gina, Najwa, Alyssa Soebandono, hingga ada seorang penyanyi jazz Tanah Air Teuku Adifitrian (Tompi).

Mereka ingin menunjukkan pada dunia, jika pendidikan adalah sektor yang sangat penting untuk meraih kesuksesan yang lain. Bahkan di tengah kesibukan apapun yang kita jalani, mengenyam pendidikan seharusnya lebih menjadi prioritas dan harapan.

Itulah ulasan terkait artis yang mengutamakan pendidikan di tengah kesuksesan kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Semoga dapat menginspirasi kita semua.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img