Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil Stevie Agnecya: Tuai Perhatian Publik, Diam-Diam Menjadi Mualaf?

Profil Stevie Agnecya: Tuai Perhatian Publik, Diam-Diam Menjadi Mualaf?

Profil Stevie Agnecya sedang menjadi topik hangat publik lantaran unggahan foto di feed Instagram resminya. Pasalnya, mantan istri Samuel Rizal yang kita ketahui non-muslim ini mengekspos foto mengenakan mukena.

Dalam postingan tersebut, Stevie Agnecya menyertakan caption “ibadah bersama.” Menandakan bahwa dia sedang usai melakukan ibadah shalat berjamaah dengan suami dan kedua anaknya.

Anggi Pratama, suami dari Stevie Agnecya juga memperjelas postingan istrinya tersebut. Di dalam akun Instagram resminya, ia mengunggah potret bersama Stevie yang masih mengenakan mukena dan dirinya terbalut jubah.

Tidak ketinggalan kedua anaknya juga ikut momen tersebut. “Sebab shalat berjamaah akan lebih baik ketimbang shalat sendirian,” tulis Anggi Pratama dalam postingannya.

Baca Juga: Musisi Legendaris Indonesia yang Karyanya Menginspirasi Anak Bangsa

Intip Profil Stevie Agnecya yang Diam-Diam Menjadi Mualaf

Stevie Agnecya, mempunyai nama lengkap Stevianne Agnecya. Ia lahir pada tanggal 15 Agustus 1991 dari seorang perempuan bernama Djoeni Waty.

Di tahun 2012, tepatnya pada tanggal 12 Februari, Stevie memutuskan untuk menikah dengan aktor Samuel Rizal. Pernikahannya tersebut mendatangkan kebahagiaan dengan lahirnya sang buah hati yang mereka beri nama Drucilla Kalea Arifin.

Akan tetapi, tidak berlangsung lama pernikahannya tersebut. Tahun 2016 lalu, Stevie Agnecya dengan Samuel Rizal resmi bercerai.

Seperti menemukan obat untuk luka di hatinya, Stevie akhirnya bertemu dengan Anggi Pratama yang berprofesi sebagai seorang pilot. Mereka berdua akhirnya melangsungkan pernikahan.

Dari pernikahannya tersebut, Anggi dan Stevie Agnecya dikaruniai anak yang mereka namakan Raffasya Zayn Pratama. Kelahiran di tanggal 21 September 2017. Sedangkan putra keduanya bernama Zevino.

Seperti yang publik tahu, profil Stevie Agnecya beragama non muslim. Akan tetapi lantaran beberapa unggahan terbarunya yang sedang mengenakan mukena dan ibadah shalat bersama banyak yang mengatakan apabila Stevie sudah pindah agama (mualaf).

Sebelumnya, Stevie Agnecya ini pernah menempuh pendidikannya di Santo Leo Senior High School Jakarta. Kelulusannya ia dapatkan di tahun 2009 silam.

Baca Juga: Artis yang Menjadi Duta FFI, Reza Rahadian Menunjuk 4 Orang Ini!

Stevie Agnecya Menjadi Seorang Mualaf

Melalui unggahan foto tanggal 26 Agustus 2021 lalu, profil Stevie Agnecya memperlihatkan dirinya tengah mengenakan mukena bersama anak dan suaminya. Di bulan sebelumnya, Stevie ini juga tampak memposting foto selfie dengan menggunakan hijab.

Ia juga menuliskan caption di dalam postingan berhijabnya tersebut. “Terima kasih untuk segalanya, ya Allah,” tulis Stevie.

Sontak, postingan itu mengejutkan publik. Isu kepindahan agama Stevie ini memang sudah tersebar mulai tahun awal-awal pernikahannya dengan Anggi Pratama, yakni 2017 silam. Akan tetapi, tidak ada kejelasan.

Barulah di tahun 2021 ini profil Stevie Agnecya terkait agama terkuak. Pihak suami Stevie Agnecya membenarkan berita tersebut. Ia mengatakan bahwa Stevie sudah menjadi mualaf sebelum pernikahannya berlangsung, tahun 2017 lalu.

Postingan yang terekspos di IG lantas banjir komentar. Akan tetapi stevie tidak pernah mengatakan alasannya memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia hanya mengungkapkan meski dirinya sudah sering tampil tertutup, namun belum ada kekonsistenan yang penuh dalam berhijab.

“Masya Allah, sudah mengenakan hijab Stev? Semoga senantiasa istiqomah, ya,” Begitulah kiranya tanggapan Soraya Larasati dalam postingan Stevie.

“Larasa belum, belum, doakan saja semoga lekas menyusulmu, ya” balas Stevie Agnecya.

Baca Juga: Artis yang Mengutamakan Pendidikan Dengan Karier Cemerlang

Cek Profil Stevie Agnecya Terkait Karier

Tampak dari tampilan Instagramnya, Stevie Agnesia merupakan seorang pebisnis. Pengikutnya di Instagram tersebut sudah tembus 578 ribu followers.

Di sisi lain, sosok Stevie juga populer lantaran wajahnya yang kerap muncul di berbagai majalah. Menekuni karier di dunia modeling, Stevie Agnecya sudah mendapatkan beberapa puncak perjalanan karirnya.

Profil Stevie Agnecya pernah menjadi semifinalis Gadis Sampul 2006, sebagai unggulan majalah Aneka di tahun 2008, serta merupakan model fashion show Revlon dan Cosmogirl tahun 2009 yang berlangsung di Centro Plaza Semanggi.

Di balik kesibukannya di dunia hiburan, Stevie juga aktif dalam bidang wirausaha. Ia memiliki bisnis yang tersebar di berbagai bidang, termasuk kecantikan, minuman diet, fashion, sampai properti.

Stevie Agnecya kerap membagikan momen pemotretan yang telah ia langsungkan, momen traveling, momen bersama keluarga, dan mempromosikan bisnisnya.

Itulah potret dan profil Stevie Agnecya yang menjadi mualaf. Jika menghitung waktu, ini adalah tahun keempat Stevie menjalani hari-harinya sebagai seorang muslimah.

Namun selama itu, banyak yang tidak mengetahui keislaman Stevie, bahkan setelah ia sering membagikan momen berhijabnya. Tidak sedikit dari kalangan artis dan warganet yang memuji penampilan baru Stevie dan berharap untuk tetap istiqomah.

- Advertisment -