Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver Rilis, Usung Desain Unik

HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver Rilis, Usung Desain Unik

HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver resmi rilis dengan edisi terbatas. Ini merupakan varian baru dari F3 yang meluncur bersamaan dengan M4 Pro 5G .

Poco F3 meluncur pertama kali pada bulan Maret tahun ini sebagai penawaran unggulan merek tersebut. Smartphone ini datang sebagai remake dari Redmi K40, tetapi tersedia dalam pilihan warna Night Black, Arctic White, dan Deep Ocean Blue.

Kini varian baru Moonlight Silver bergabung sebagai pilihan warna keempat. Varian terbaru ini terlihat super berkelas dengan menghadirkan nuansa desain lebih segar pada panel belakang kaca.

Terlepas dari perbedaan warna, varian Silver tidak berbeda dari pilihan warna lainnya. Bahkan untuk harganya pun tidak jauh berbeda. Mulai dari €299 untuk varian 6GB + 128GB. Lalu varian 8GB + 256GB akan dijual dengan harga €329.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G Penerus M3 Pro, Hiasi Beberapa Sertifikasi!

HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver Resmi Rilis

Poco merupakan sub-merek Xiaomi yang menawarkan kinerja hampir setara dengan kelas atas dan tetap dalam tawaran harga terjangkau. Hal ini karena berdasarkan dari material bahan yang digunakan, memberikan tampilan dan nuansa lebih murah yang kontras dengan kekuatan aslinya.

Namun seiring berjalannya waktu, Poco telah berkembang dari cangkangnya untuk menggunakan lebih banyak bahan premium. Baru-baru ini Xiaomi mengadakan konferensi produk di luar negeri. Secara resmi merilis warna baru ponsel andalan Poco F3 yakni Moonlight Silver. 

Seperti yang kita ketahui, Poco F3 pertama kali diluncurkan pada bulan Maret tahun ini sebagai penawaran unggulan merek tersebut. Itu datang sebagai remake dari Redmi K40, tetapi tersedia dalam pilihan warna Night Black, Arctic White, dan Deep Ocean Blue.

Sesuai dengan gambar yang beredar, Poco F3 dengan varian warna baru tersebut hadir dengan desain tiga warna menarik serta Logo POCO yang tertanam di dalamnya.

HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver hadir dengan sentuhan tiga nada di bagian belakang yang mirip saudaranya, Deep Ocean Blue. Hal ini membuatnya cukup mudah untuk dikenali.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F3 Hadir dalam Varian Baru, Rebranded Redmi K40 Pro?

Desain dan Spesifikasi HP Xiaomi Poco F3

Varian baru Moonlight Silver bergabung sebagai pilihan warna keempat. Varian tersebut terlihat super berkelas, menghadirkan nuansa desain yang lebih segar pada panel belakang kaca.

HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver hadir dilengkapi dengan bagian-bagian yang memiliki desain dan nuansa perak sangat berbeda. Ini memberikan tampilan yang nampak tidak mengkilap pada ponsel.

Sehingga dapat menyembunyikan kemungkinan adanya noda dan kotoran sidik jari sambil menambahkan karakter yang terlihat sangat unik.

Satu-satunya faktor yang merusak tampilan premium adalah lambang Poco besar yang bertentangan dengan pola di sebagian besar smartphone saat ini.

Meskipun hadir dalam varian warna baru Poco F3 Moonlight Silver masih memiliki spesifikasi sama dengan varian warna lainnya. Dapat kita ingat bahwa Poco F3 hadir dengan mengemas layar E4 AMOLED 6,67 inch.

Layar ini memperoleh dukungan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz. Layar pada smartphone ini juga memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini datang dengan dukungan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 780 dan RAM berkapasitas 6GB/8GB. Sementara pada opsi penyimpanan 128GB dan 256GB IFS 3.1.

Selanjutnya HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver juga mengemas pengaturan tiga kamera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama Sony IMX582 48MP, sensor sudut ultrawide 8MP, dan lensa telemacro 5 MP f/2.4. Untuk dukungan aktivitas selfie serta panggilan video, perangkat ini mempunyai sensor 5MP di bawah layar punch-hole.

Poco Moonlight Silver hadir dengan menjalankan MIUI 12 terbaru berbasis Android 11. Ini hadir dengan variasi lebih besar yang merupakan khas untuk Poco.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F3 GT, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Harga HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver

Pilihan warna Poco F3 Midnight Silver mulai tersedia pada 11 November dengan harga 329 EUR ($ 380) untuk konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan pada Black Friday akhir bulan ini, HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver dengan varian penyimpanan 6GB RAM dan 128GB akan meluncur dengan tawaran harga 299 EUR ($350). Namun perlu Anda perhatikan bahwa sepertinya harga akan mengalami perubahan setelah batch awal terjual habis. (R10/Hr-Online)