Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Thor Tampak dalam Kode MIUI Bersama Loki, Ini Spekulasinya

HP Xiaomi Thor Tampak dalam Kode MIUI Bersama Loki, Ini Spekulasinya

HP Xiaomi Thor terlihat dalam kode MIUI awal pekan ini bersamaan perangkat lain dengan kode nama Loki. Berdasarkan dengan rumor yang beredar, Xiaomi Thor kemungkinan akan memiliki nama pasar Xiaomi 12 Ultra Enhanced, sedangkan untuk Xiaomi Loki akan bernama Xiaomi 12 Ultra.

Namun menurut sertifikasi yang ada saat ini, kuda poni ini akan memiliki nama berbeda satu sama lain. Ini berdasarkan Xiaomi Mix 4 dengan kamera di bawah layar Xiaomi Thor dan Loki bernomor model 2203121C serta 2203121AC telah Xiaomi MIUI temukan di lembaga sertifikasi.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F1 Gagal Ikut Pembaharuan MIUI 12.5 Enhanced Edition

HP Xiaomi Thor Tampak Dalam Dua Spekulasi

Edisi yang telah disempurnakan Xiaomi 12 atau Xiaomi dengan kode Thor mempunyai dua spekulasi di sekitarnya. Spekulasi yang pertama, smartphone tersebut akan hadir dengan kamera custom khusus Leica.

Ini akan menjadi tuan rumah pada kinerja gambar paling kuat dengan menggunakan lima kamera. Namun menurut spekulasi lain, smartphone ini akan menjadi bagian dari seri “Xiaomi MIX”. Oleh karena itu, kedua smartphone ini tidak disebut sebagai Xiaomi 12 Ultra Enhanced serta Xiaomi 12 ULtra. 

Sedangkan pengembangan perangkat lunak MIUI untuk Xiaomi 12 Ultra serta Xiaomi 12 Ultras Enhanced Version baru berawal pada 1 Oktober. Sebagai gantinya, keduanya akan mempunyai branding Mix dan nama persisnya hingga saat ini masih menjadi misteri.

Selain itu, dalam daftar sertifikasi juga menegaskan bahwa perangkat ini akan eksklusif untuk China. Hal ini sesuai dengan nomor modelnya yang berakhir huruf “C”.

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Ultra Gandeng Leica Kembangkan Sensor Kamera

Rumor Spesifikasi HP Xiaomi Thor dan Loki

Berdasarkan laporan sebelumnya dari sumber yang sama, Xiaomi Thor dan Loki akan memperoleh dukungan tenaga dari SoC seri Qualcomm 800 generasi berikutnya.

Kabar sebelumnya mengungkap bahwa chipset ini merupakan Snapdragon 898. Akan tetapi, saat ini kabarnya akan resmi menjadi Snapdragon 8 Gen 1. Silikon tersebut hadir dengan nomor model SM4350.

Namun dalam laporan lain, menyatakan bahwa firmware Loki dan Thor saat ini sangat identik. Keduanya menggunakan chip SM8450. Informasi yang terambil dari kamera MIUI pun menunjukkan bahwa HP Xiaomi Thor dan Loki ini akan memperoleh kelengkapan hingga 5 kamera utama.

Empat diantaranya adalah kamera utama Samsung GN5 50 megapiksel tiga sensor sekunder 48MP. Tidak ada informasi yang tersedia tentang kamera menghadap ke depan.

Baca Juga: HP Xiaomi 12X Akan Menjadi Flagship “Mini” dengan AMOLED 6,28 Inch

Spekulasi Lain HP Xiaomi 12

Xiaomi 12 rumornya akan datang dengan layar refresh rate adaptif LTPO. Melalui ini, perangkat akan mewujudkan fungsi penyesuaian speed refresh adaptif sekitar 1 hingga 120 Hz.

Selain itu, fitur ini juga bisa membawa penyesuaian tampilan dengan otomatis. Dengan demikian, ketika para pengguna mengaktifkan game dengan spek tinggi, maka kecepatan refresh layar akan secara otomatis berada pada angka 120Hz.

Namun sebaliknya, pada saat pengguna menggunakan aplikasi sosial, maka fitur ini akan mengurangi refresh secara signifikan. Hal ini tentunya membantu dalam konsumsi daya perangkat. Selanjutnya mengenai perilisan, kemungkinan HP Xiaomi Thor akan meluncur pada Q1 2022. (R10/HR-Online)

- Advertisment -