Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Seri Galaxy A03 akan Menyusul A03s dan A03 Core

Samsung Seri Galaxy A03 akan Menyusul A03s dan A03 Core

HP Samsung seri Galaxy A03 sepertinya dalam waktu dekat ini akan menyusul varian lainnya dari seri yang sama, yakni A03s dan juga A03 Core.

Meski pihak Samsung belum resmi mengeluarkan pernyataan tentang kehadiran dari smartphone entry-level tersebut, namun beberapa media mainstream sudah mengulasnya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Salah satunya adalah GSM Arena, yang pada Sabtu (27/11/2021), membocorkan spesifikasi dari Samsung Galaxy A03 tersebut.

Spesifikasi HP Samsung Seri Galaxy A03

Lini terbaru dari Galaxy A03 tersebut menambah daftar smartphone besutan asal vendor Korea Selatan ini. Sebelumnya, hadir terlebih dulu varian A03s dan juga A03 Core.

Untuk spesifikasi yang Galaxy A03 bawa memang ada beberapa perbedaan dengan pendahulunya, meskipun masih dari satu lini.

Menyadur dari GSM Arena, smartphone terbaru Samsung tersebut akan hadir dengan RAM kapasitas 3 GB dengan penyimpanan internal (ROM) 32 GB.

Kemudian, RAM 4 GB yang disandingkan dengan ROM 64 GB, dan varian paling tinggi adalah RAM 4 GB dan internal memori 128 GB.

Namun sayangnya, tidak ada informasi tentang chipset HP Samsung seri Galaxy A03 ini bawa. Hanya saja GSM Arena menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan CPU Octa-core (2×1.6 GHz & 6×1.6 GHz).

Sementara untuk seri A03s, dapur pacunya terpasang chipset Helio P35 (12 nm) besutan MediaTek.

Namun apakah akan sama dengan seri tersebut atau tidak, sampai saat ini tidak ada informasi resmi dari Samsung.

Sedangkan bagian layarnya, HP Samsung seri Galaxy A03 memiliki ukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD Plus atau 720 x 1600 piksel, dan aspek rasio 20:9.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A22s 5G ‘Rebranded’ dari A22 5G untuk Pasar Rusia

Sementara jika melihat dari gambar, maka smartphone terbaru besutan Samsung ini akan menggunakan desain layar Infinity-V. Sudah pasti dalam notch bentuk V tersebut, tersimpan kamera depan.

Adapun kamera depannya itu memiliki resolusi standar dengan kekuatan 5 MP, dan bukaan lensa f/2.2.

Kemudian pada Dual Camera belakang, terpasang resolusi 48 MP sebagai lensa wide dengan aperture f/1.8. Dan kamera kedua adalah 2 MP (depth) bukaan f/2.4.

Spesifikasi dan Fitur Lainnya

Masih mengutip dari GSM Arena, HP Samsung seri Galaxy A03 ini membawa daya baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Tentu dengan kapasitas baterai sebesar itu menjadi salah satu kelebihan yang Galaxy A03 miliki. Namun sayangnya sepertinya smartphone ini tidak akan membawa fitur pengisian cepat.

Kemudian pada sistem operasi berbasis Android 11. Tersedia juga fitur Dolby Atmos untuk audio. Sedangkan warna yang tersedia antara lain pilihan merah, biru dan juga hitam.

Jika melihat dari spesifikasi tersebut, kemungkinan besar harga dari lini terbaru Galaxy A03 ini akan sangat terjangkau.

Sedangkan untuk kehadiran dari Samsung seri Galaxy A03 ini, kemungkinan besar akan hadir pada bulan Desember 2021 nanti. Yang pasti kehadiran dari seri ini patut ditunggu-tunggu. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -