Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Oppo A95 yang Sudah Meluncur di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo A95 yang Sudah Meluncur di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo A95 yang sudah hadir ke pasar ponsel Tanah Air memang tidak main-main. Seperti pada desain yang tangguh, performa yang kuat, baterai besar, kamera berkualitas tinggi dan lainnya.

Selain spesifikasi yang kelas yahud, Oppo 95 yang menggandeng Chelsea Islan menjadi brand ambassador dari ponsel ini, juga membawa fitur terbaik.

Baca Juga : Kemampuan HP Oppo A95 Cocok untuk Entrepreneur Muda

Sebelumnya, seri terbaru dari vendor smartphone asal China ini rilis di Malaysia. Kemudian pada Kamis (18/11/2021), Oppo A95 4G ini baru singgah ke Indonesia.

Jika melihat dari jeroan maupun tampilannya, ponsel pintar Oppo seri A ini tidak berbeda jauh dengan versi 5G yang keluar pada Mei 2021 lalu.

Spesifikasi HP Oppo A95 Berikut Harganya di Tanah Air

Berbicara tentang spek yang smartphone ini bawa, memang patut untuk dibahas. Pasalnya, tidak sedikit konsumen Indonesia yang menantikan kehadiran dari HP terbaru seri A Oppo ini.

Performa Tangguh

Salah satu yang menjadi bahan pertimbang seseorang ketika akan membeli smartphone baru, adalah melihat dapur pacunya.

Untuk spesifikasi dari HP Oppo A95 ini, dapur pacu menggunakan prosesor Snapdragon 662 besutan pabrikan chipset terkenal, Qualcomm.

Dalam prosesor tersebut sudah terpasang inti CPU 8 model dengan kecepatan sampai 2 GHz. Selain itu, terdapat juga GPU Adreno 610 pada 950 MHz.

Baca Juga : HP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

Sementara pada bagian RAM, Oppo A95 ini memiliki kapasitas 8 GB dan juga penyimpanan internal 128 GB. RAM tersebut bertipe LPDDR4X SDRAM, yang dirancang untuk 1840 MHz clock (2 x 16 bit).

Bukan hanya itu, tersedia juga fitur ekspansi RAM yang Oppo kembangkan secara khusus. fitur tersebut guna meminimalisir frame loss rate. Kemudian juga mengurangi frag memori serta menambah kinerja membaca data.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan eksternal, smartphone besutan Oppo ini sudah mendukung versi USB 2.0 dan juga USB OTG.

Sementara untuk spesifikasi HP Oppo A95 bagian baterai, terpasang kapasitas daya sebesar 5000 mAh.

Dengan baterai kapasitas yang besar tersebut, maka bisa membuat Anda tetap beraktivitas sepanjang hari.

Selain itu, Oppo A95 ini memiliki Flash Charge SuperVOOC 2.0, SuperVOOC, dan juga VOOC 2.0/3.0/4.0.

Sehingga berkat adanya fitur tersebut, ketika Anda mengisi daya ulang baterai tidak akan memakan waktu lama.

Oppo mengklaim bahwa 33W Flash Charge memungkinkan mengisi ulang daya
sampai 54 persen hanya dalam 30 menit.

Layar dan Desain

Beralih ke spesifikasi layar, HP Oppo A95 ini memiliki ukuran 6,43 inci, dengan rasio layar 90,8 persen.

Kemudian untuk resolusi layarnya mencapai 2400 x 1080 piksel atau FHD+, dan refresh rate 60Hz.

Baca Juga : HP Oppo A55 4G Resmi Rilis, Apa Perbedaannya dengan Versi 5G?

Selain itu juga touch sampling rate 135Hz untuk Normal dan 180Hz untuk game mode. Layar HP Oppo A95 ini juga sudah AMOLED.  

Tersedia juga fitur All-day Eye Care dengan AI, yang dengan otomatis bisa menyesuaikan kecerahan layar dengan cahaya di lingkungan Anda.

Sementara untuk spesifikasi bagian desain, HP Oppo A95 berdesain glow yang sangat mulus. Selain itu, vendor smartphone asal China ini juga merancang HP terbarunya untuk tahan lama.

Berkat OPPO Glow, maka seri A95 tersebut tahan terhadap noda sidik jari, serta tahan dalam pemakaian jangka waktu yang lama.

HP Oppo A95 ini memiliki spesifikasi dimensi dengan tinggi 160.3 mm, lebar 73.8 mm, ketebalan 7.95 mm, dan berat hanya 175 gram.

Kamera Belakang dan Depan

Bagian lainnya yang menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli ponsel pintar adalah dari sektor kamera. Makin tinggi resolusi dan membawa lebih dari 2 kamera, maka makin banyak peminatnya.

Nah untuk spesifikasi HP Oppo A95 bagian fotografi ini, untuk bagian belakang membawa 3 lensa dan 1 lensa depan.

Adapun rincian dari kamera belakang HP Oppo A95, kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan f/1.7. Kemudian kamera kedua 2 MP (depth) bukaan f/2.4. dan terakhir kamera Makro 2 MP.

Sementara bagian depan terpasang kamera utama dengan resolusi 16 MP, bukaan f/2.4.

Fitur Unggulan

Selain spesifikasi di atas, HP Oppo A95 juga membawa beberapa fitur unggulan. Antara lain Game Focus Mode, yang bisa meminimalisir gangguan dari pemberitahuan atau panggilan ketika bermain game.

Smartphone ini juga menjalankan antarmuka ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11. Sistem keamanan ponsel mendukung In-Display Fingerprint dan juga Face Unlock.

Harga

Sedangkan untuk harganya di Indonesia, HP Oppo A95 ini berbanderol Rp 3.999.000. Jika Anda berminat bisa pre-order terlebih dulu, yang mulai tanggal 18 sampai 25 November 2021.

Pra pemesanan tersebut bisa Anda dapatkan lewat marketplace partner dari Oppo, atau juga via situs resmi.

Sedangkan untuk penjualan perdana dari HP Oppo A95 ini, akan mulai Jumat pada tanggal 26 November 2021. Dengan spesifikasi HP Oppo A95 seperti itu, maka harga Rp 4 jutaan tersebut dirasa sangat pas. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -