Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme RMX3310 Ada di TENAA, Akan Jadi Realme GT Berikutnya?

HP Realme RMX3310 Ada di TENAA, Akan Jadi Realme GT Berikutnya?

HP Realme RMX3310 mulai terungkap dalam daftar sertifikasi TENAA, baik tentang spesifikasi maupun desainnya. Berdasarkan rumor yang beredar, Realme sepertinya akan segera meluncurkan perangkat baru, termasuk flagship GT 2 Pro dan 9i.

Terkait hal ini, perusahaan belum banyak memberikan bocoran. Namun model smartphone Realme baru dengan nomor model RMX33310 telah masuk dalam daftar sertifikasi TENAA.

Dalam daftar ini telah terungkap desain serta spesifikasi di prosesnya. Berdasarkan sertifikasi serta desain yang ditampilkan dalam daftar, memberikan indikasi kuat jika ini dapat menjadi smartphone seri Realme GT berikutnya.

Baca Juga: HP Realme GT 2 Fold Sketsa Terungkap, Usung Kamera Ganda 50MP

HP Realme RMX3310 Masuk Daftar Sertifikasi TENAA

Realme memperkenalkan smartphone GT Neo 2 pada bulan September lal, dan resmi meluncur di India pada bulan Oktober.

Saat ini, perangkat baru dengan nomor model RMX3310 telah masuk dalam sertifikasi TENAA di China. Desain dari smartphone baru ini terlihat mirip dengan Neo2, bahkan spesifikasinya pun hampir serupa.

Namun alih-alih Snapdragon 870 SoC, perangkat ini memperoleh dukungan tenaga Snapdragon 888 serta mempunyai pengaturan kamera belakang 50MP, 8MP, sembari mempertahankan spesifikasi lainnya.

Baca Juga: HP Realme GT 2 Pro Rilis Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Spesifikasi HP Realme RMX3310

Tampilan ponsel ini hampir identik dengan Realme GT Neo2. Desain lensa belakang smartphone ini sangat mirip dengan Realme GT Neo2. RMX3310 usung layar AMOLED 6,62 inch dengan pembaca sidik jari di bawah layar.

Sedangkan panel belakang menggunakan sistem tiga kamera yang terdiri dari unit 50MP, 8MP, dan 2MP. Untuk kamera selfienya akan terdapat lensa beresolusi 16MP.

Selanjutnya, HP RMX3310 mempunyai dua opsi dengan RAM 8GB atau 12GB serta ruang harddisk 128GB atau 256GB. Mesin baru ini memperoleh perlengkapan speaker ganda NFC multifungsi serta beragam fungsi inti lainnya.

Untuk tenaganya, HP Realme RMX3310 memperoleh dukungan prosesor Octa core 2.84GHz yang mungkin adalah Snapdragon 888 SoC.

Belum dapat dipastikan apakah perangkat ini akan datang dengan Android 11 atau OS Android 12 terbaru. Kita harapkan perangkat ini akan hadir dengan Android 12 bersama Realme UI 3.0 di atasnya.

Baca Juga: HP Realme GT Neo2 Muncul di TENAA, Simak Prediksi Spesifikasinya

Terdapat pula nilai pengenal baterai sel ganda yakni baterai 2.440mAh. Kemungkinan besar menawarkan nilai tipikal dengan kapasitas total 5000mAh.

Meskipun handset ini belum terdaftar dalam sertifikasi 3C, mungkin ini akan membawa dukungan pengisian daya sebesar 65W.

Baru-baru ini banyak produsen ternama smartphone yang telah mengumumkan perilisan ponsel pintar dengan kelengkapan Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam hal ini, Xu Qi selaku Wakil Presiden Realme mengumumkan bahwa perusahaan ini akan menjadi merek smartphone kedua di dunia yang menerapkan Snapdragon 8 Gen 1 pada produk barunya. Dengan model pertama adalah Realme GT2 Pro.

Kembali ke HP Realme RMX3310, mempunyai dimensi 162,9 x 75,8 x 8,6mm serta bobot 199,8 gram. Handset ini harapannya akan tiba dalam beberapa pilihan warna. Seperti hijau, biru, putih, dan hitam di China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -