Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruMbah Minto Meninggal Dunia pada Usia 85 Tahun, Warga Klaten Berduka!

Mbah Minto Meninggal Dunia pada Usia 85 Tahun, Warga Klaten Berduka!

Mbah Minto meninggal dunia pada hari Rabu 22 Desember 2021 sekitar pukul 21:15 WIB. Kabar duka ini telah diunggah oleh salah satu YouTuber, Ucup Klaten, melalui akun Instagramnya, yakni @ucup_jbsklaten.

Nama asli Minto Suwito Siyam atau seorang YouTuber nyentrik dari Klaten itu sebelumnya juga mendapat perawatan di RS Islam Klaten.

Sampai ia menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 85 tahun. Sontak saja kabar ini langsung membuat warganet kaget dan berduka.

Baca Juga: Lala Karmela Menikah Dengan Pria Bule, Adat Jawa Tapi Mahar Milenial

YouTuber Mbah Minto Meninggal di Rumah Sakit Islam Klaten, 22 Desember 2021

Berita duka datang dari Klaten, Jawa Tengah, seorang YouTuber sekaligus parodi Jawa Mbah Minto telah menghembuskan napas terakhirnya. Dalam usianya yang ke-85 tahun, ia meninggal dunia di salah satu rumah sakit daerah Klaten.

Informasi atau berita mengenai meninggalnya seorang YouTuber terkenal itu bermula saat teman duetnya di YouTube yakni Ucup Klaten mengunggah postingan sekitar pukul 00:50 WIB.

Seperti yang kita ketahui, Mbah Minto yang berasal dari Selorejo, Krakitan Bayat Klaten itu pernah viral melalui sebuah video.

Bahkan video tersebut sudah diunggah oleh akun Ucup Klaten sampai akhirnya ia mendapatkan perhatian dari warganet.

Baca Juga: Rafathar Kecelakaan Mobil, Begini Ungkap Mbak Lala dan Kondisi Terkini!

Meninggal Dalam Usia 85 Tahun

Mbah Minto meninggal dunia pada usianya yang ke-85 tahun sehingga kabar tersebut membuat netizen berduka, terutama warga Klaten.

Berdasarkan dari sejumlah informasi, kabar duka serta melalui kabar layu-layu berawal dari unggahan akun Instagram bernama @jelajahkartasura.

Dalam berita lelayu itu pun ditulis lengkap nama asli Mbah Minto, asal daerah, dan pemakamannya. Ucup Klaten pada waktu itu belum memberikan respons dari telepon sampai pukul 23:30 WIB malam tadi.

Sementara itu, ucapan duka dari banyak orang pun mengalir di jagad raya dan membanjiri kolom komentar media sosial.

Baca Juga: Syakir Daulay Ziarahi Makam Ameer di Hari Ulang Tahunnya

Sempat Mendapat Perawatan

Sebelum meninggal, sebelumnya Mbah Minto masuk rumah sakit sejak tanggal 13 Desember 2021 lalu.

Sementara itu, pihak dari rumah sakit justru belum dapat menginformasikan mengenai penyakit dari YouTuber tersebut.

Kabar meninggalnya nenek tersebut juga langsung viral di sejumlah grup media sosial, seperti di laman Facebook bernama Kabar Klaten. Kini Mbah Minto meninggalkan 4 orang anak, 15 cucu, serta 4 buyut.

Rencananya jenazah YouTuber Mbah Minto ini akan semayamkan pada Kamis Siang sekitar pukul 14:00 WIB. Tentunya kepergian Mbah Minto ini meninggalkan duka di kalangan para netizen.

Sebelum Mbah Minto meninggal dunia, ia juga selalu eksis di YouTube dan banyak orang yang selalu mengirimkan doa untuk kesembuhannya.

Namun Tuhan berkehendak lain, pemeran konten parodi YouTube itu kini telah menutup mata untuk terakhir kalinya. (R10/HR-Online)