Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis The Red Sleeve, Kisah Cinta Raja dengan Dayangnya

Sinopsis The Red Sleeve, Kisah Cinta Raja dengan Dayangnya

Sinopsis The Red Sleeve merupakan drama Korea genre sageuk yang tayang perdana pada 12 November 2021.

Serial MBC yang berjumlah 16 episode ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Kang Mi Kang lalu digarap oleh sutradara Jung Ji In dan penulis Jung Hae Ri. Drama ini mengisahkan perjalanan seorang dayang istana yang melayani raja.

Aktor Lee Joon Ho member grup 2PM memerankan lead role sebagai Pangeran Yi San. Drama ini adalah comeback-nya Lee Joon Ho setelah bebas tugas dari wajib militer.

Baca Juga: Sinopsis Fly Again, Tentang Anak Sekolah yang Mengejar Mimpi

Sementara itu, artis Lee Se Young berperan sebagai dayang Sung Deok Im yang bekerja untuk sang pangeran. Tidak ketinggalan, Kang Hoon yang sebelumnya muncul di You Are My Spring kini kembali hadir sebagai Hong Deok Ro dalam sinopsis The Red Sleeve.

Simak Sinopsis The Red Sleeve

Cerita berawal dari kisah cinta Raja Jeongjo dengan Selir Seong. Ketika Selir Seong meninggal dunia, Raja Jeongjo sangat berduka.

Pada saat itu sang raja tidak memiliki penerus takhta, sehingga cucunya Yi San yang harus menerima gelar putra mahkota. Di waktu bersamaan, Sung Deok Im yang masih remaja mendapat tugas untuk mengunjungi pemakaman Selir Seong.

Latar Belakang Pangeran Yi San

Semasa kecil, Yi San belajar dengan giat untuk mempersiapkan diri menjadi raja berikutnya. Dalam sinopsis The Red Sleeve, ia memiliki seorang kasim yang setia melayaninya, Hong Deok Ro.

Kasim Hong bertugas untuk mengawasi Yi San dan melapor pada raja, namun terjadi suatu insiden yang membangun solidaritas di antara mereka berdua.

Pada suatu malam, Yi San menyelinap keluar dari kamarnya untuk mengunjungi Selir Seong di saat-saat terakhir meski Raja Jeongjo sudah melarang.

Kasim Hong mengetahui hal itu dan menegur Yi San untuk tidak membahayakan dirinya lagi. Selain itu, Kasim Hong juga tahu bahwa Yi San telah membaca buku terlarang.

Baca Juga: Drama Korea Kim Soo Hyun Paling Seru dan Sarat Makna

Kedekatan Yi San dengan Hong Deok Ro

Awalnya Yi San hanya menganggap Kasim Hong sebagai pengawas dan tidak terlalu memikirkan perkataannya.

Namun ternyata ada orang yang memergoki Yi San membaca buku terlarang dan melapor pada Raja Jeongjo. Gara-gara melanggar aturan, Yi San terancam kehilangan gelarnya sebagai putra mahkota.

Raja Jeongjo memerintahkan orang-orangnya untuk membawa buku tersebut. Di luar dugaan, ekspresi Raja berubah drastis setelah mengetahui halaman yang dirobek. Raja kemudian menyelimuti tubuh kecil Yi San dengan mantelnya agar tidak kedinginan.

Sinopsis The Red Sleeve memperlihatkan kebersamaan Yi San dengan Kasim Hong. Yi San menyimpulkan bahwa Kasim Hong sengaja merobek halaman itu untuk menyelamatkan dirinya.

Baca Juga: Drama Korea Lee Do Hyun dari Era Debut yang Wajib Anda Tonton

Mulai saat itu, Yi San meminta Kasim Hong untuk selalu bersamanya bahkan di saat-saat berbahaya sekalipun.

Rahasia Dayang Sung Deok Im

Orang yang merobek halaman itu adalah Sung Deok Im, dayang muda yang terpilih untuk melayani putra mahkota.

Kasim Hong sebenarnya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, namun ia sengaja merahasiakannya. Sung Deok tumbuh menjadi dayang cantik yang memiliki tulisan tangan indah.

Dalam sinopsis The Red Sleeve, Raja Jeongjo pernah memberikan sebuah buku tentang moralitas wanita kepada Sung Deok Im.

Sang raja menceritakan bahwa Selir Seong awalnya seorang dayang, kemudian diangkat menjadi selir. Raja tidak pernah memandang pekerjaan dayang sebagai orang rendahan, karena ia sendiri juga anak dari seorang pelayan.

Red Sleeve memiliki makna pakaian dayang yang berwarna merah di bagian lengannya. Pakaian tersebut dikenakan oleh dayang yang melayani raja, sehingga Sung Deok Im akan mengikuti jejak Selir Seong.

Sebenarnya Sung Deok Im adalah seseorang yang berjiwa bebas, namun ketika terpilih untuk menjadi bawahan putra mahkota, ia mulai belajar sesuatu.

Akankah Sung Deok Im Menjadi Selir?

Menurut peraturan kerajaan, dayang yang sakit atau sudah tua akan meninggalkan istana. Akan tetapi jika seorang dayang telah menjadi selir, ia boleh tinggal di istana sampai akhir hayatnya. Menghembuskan nafas terakhir di istana adalah impian semua dayang.

Pangeran Yi San tumbuh menjadi seorang pria yang tampan. Dalam hati ia merindukan sosok dayang yang dulu pernah menghiburnya saat mengunjungi makam Selir Seong.

Akan tetapi ia mulai ragu, apakah raja dan dayang bisa duduk bersama lalu saling menatap, seolah kedudukan mereka berdua setara?

Setelah membaca sinopsis The Red Sleeve, pastikan kamu menonton dramanya secara utuh untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -