Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruTablet Nokia T20 Rilis di Pasar Indonesia, Hadirkan Berbagai Fitur Inovatif!

Tablet Nokia T20 Rilis di Pasar Indonesia, Hadirkan Berbagai Fitur Inovatif!

Tablet Nokia T20 dipastikan siap bersaing di Indonesia. Sebelumnya, Nokia telah resmi mengumumkan kehadiran tablet kelas menengah tersebut secara global, tepatnya pada 6 Oktober 2021.

Perangkat ini menghadirkan kualitas klasik ponsel Nokia pada layar yang lebih luas. Dengan sejumlah fitur serbaguna serta daya tahan baterai yang lebih tahan lama, sehingga mampu membantu para penggunanya dalam menjalankan aktivitas dengan lebih nyaman.

Nokia T20 masuk dalam jajaran seri T terbaru yang hadir dengan mengemas berbagai fitur inovatif serta kemudahan akses. Mulai dari layar 2K yang sangat jernih serta peningkatan sistem operasi secara gratis selama 2 tahun.

Baca Juga: HP Nokia Suzume Ada di Geekbench dengan Chipset Exynos 7884B

Review Tablet Nokia T20, Rilis di Indonesia

Setelah resmi meluncur di pasar Eropa pada bulan Oktober lalu, saat ini Android Nokia T20 telah hadir di pasaran Indonesia. Hal ini berdasarkan pengumuman resmi dari HMD Global selaku pemilik lisensi merek Nokia.

Perangkat ini hadir dalam varian warna Ocean Blue. Berdasarkan informasi terkini, Nokia T20 dapat dipesan secara pre order melalui salah satu mitra e-commerce HMD Global Indonesia dengan tawaran harga Rp 3.299 juta.

Sebagai informasi, masa pre-order tersebut akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 24 Desember 2021. Dalam masa waktu tersebut, pelanggan dapat memperoleh paket spesial.

Mulai dari Nokia Power Era Birds, berlangganan paket premium Vision+ hingga 3 bulan, serta adanya masa garansi sampai 2 tahun.

Baca Juga: HP Nokia N139DL dengan KaiOS Lulus Sertifikasi GFC, Punya Desain Flip

Spesifikasi Teknis Tablet Nokia T20

Hadir dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal, T20 merupakan tablet Android yang ramah anggaran. Perangkat ini hadir dengan layar seluas 10,4 inch. Terdapat pula chip Unsioc Tiger T610 Octa-core.

Dengan kombinasi prosesor ARM Cortex-A75 serta A-55 yang berjalan pada clock boost maksimal 1,8GHz serta GPU Mali-G52. Nokia T20 juga disebut mampu menangani sebagian besar aplikasi serta game kasual dengan baik.

Tablet ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dengan 3 tahun jaminan pembaruan keamanan dari Google. Selain itu, juga 2 tahun pembaruan Android.

Tablet Nokia T20 mengusung panel IPS LCD dengan diagonal 10,4 inch. Layar ini mampu mendukung fitur playback video hingga resolusi 2K. Selain itu, juga mempunyai tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Untuk dayanya, tablet ini menggunakan baterai berkapasitas 8200 mAh. Melalui kapasitas baterai tersebut, Nokia T20 mampu bertahan hingga 15 jam menjelajah web, 7 jam untuk conference call, hingga 10 jam untuk aktivitas nonton film.

Baca Juga: HP Realme Narzo 9i Bersiap, Penyimpanan dan Varian Warna Terungkap!

Dari segi kamera perangkat ini mempunyai pengaturan kamera depan dengan resolusi 5 MP serta kamera belakang 8MP lampu kilat LED.

Sebagai informasi, Tablet Nokia terbaru ini telah tergabung di jajaran perangkat AER (Android Recommended devices) terluas dan memenuhi syarat yang Google perlukan.

Hal ini berarti tablet Nokia T20 dapat menjadi perangkat terpercaya untuk mendukung aktivitas bisnis. Selain itu, tablet ini juga bekerja dengan selaras bersama HMD Enable Pro.

Ini dapat menjadi pilihan enterprise mobility management yang hadir untuk kemudahan dalam penggunaan sekaligus pengelolaan perangkat bermanfaat dalam interface terpadu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -