Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruApple iPad Air 5 Akan Rilis, Usung Chip A15 dan Teknologi Center...

Apple iPad Air 5 Akan Rilis, Usung Chip A15 dan Teknologi Center Stage

Apple iPad Air 5 rumornya mungkin akan tiba hingga awal 2022 ini. Tablet Apple terbaru ini kabarnya memperoleh peningkatan yang dapat membuat perangkat tersebut layak dinantikan.

Setelah lebih dari setahun sejak Apple meluncurkan iPad Air yang hadir dengan desain unik, kini terdapat laporan bahwa ada pasukan yang menunjukkan model terbaru sedang dalam pengembangan.

Mengutip dari sumber yang terpercaya di China, blog Macotakara melaporkan bahwa Apple akan mengumumkan iPad generasi kelima bersama iPhone SE 3 pada musim semi di tahun 2022 ini.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Akan Hadir Tawarkan Punch-Hole dan Touch ID

Rumor Peluncuran Apple iPad Air 5

Pada tahun 2020 lalu merupakan tahun besar bagi iPad Air. Pasalnya, pada tahun ini hadir tablet generasi keempat yang menawarkan desain ulang lengkap. Dengan peningkatan ukuran layar serta kenaikan harga yang sesuai.

Selain adanya kenaikan harga, iPad Air 4 juga menawarkan pengalaman tablet premium dengan desain layar penuh yang sama jajaran iPad Pro Apple.

Bahkan ini merupakan produk Apple pertama yang menampilkan sensor Touch ID tersemat dalam tombol Daya. Namun perusahaan mulai menunjukkan produk unggulan selanjutnya pada tahun 2022 ini.

Dengan perubahan besar tablet generasi keempat, lalu apa yang dapat kita harapkan dari Apple iPad Air 5 ini?

Baca Juga: Apple Mac Mini Mendukung Segala Kegiatan dengan Spesifikasi Premium

Spesifikasi

Apple iPad Air 5 tidak akan memberikan tampilan perubahan desain yang cukup mencolok. Berdasarkan laporan yang ada, iPad Air 5 menampilkan spesifikasi yang mirip dengan iPad mini generasi ke-6.

Model iPad terbaru ini sekarang diharapkan menampilkan layar LCD berlekuk, mirip gambar yang beredar. Perangkat ini dikabarkan akan mencakup chip A15 Bionic untuk bagian dalam.

Selain itu, tersemat pula kamera dan ultra lebar 12MP dengan peningkatan. Kamera ini memperoleh dukungan Center Stage. Selanjutnya, iPad Air 5 juga akan memperoleh dukungan konektivitas 5G.

Dengan demikian, ini dapat menjadi suatu peningkatan layak. Sedangkan untuk pengaturan kamera belakang rumornya hadir dengan desain lensa tunggal.

Baca Juga: HP Motorola Frontier Siap Mengusung SD 8 Gen 1 dan Kamera 200MP

Harga dan Waktu Peluncuran

Apple pada umumnya tidak mengikuti jadwal rilis untuk lini iPad Airnya. Namun kemungkinan hal ini akan segera jatuh tempo, karena iPad Air 4 telah berulang tahun pertama pada Oktober 2021 lalu.

Dalam sebuah sumber yang ada bahkan secara khusus menyebutkan untuk mengharapkan Apple iPad Air 5 rilis pada musim semi tahun ini.

Ini berarti antara bulan Maret dan Mei. Sedangkan kebocoran yang lebih lama menyebutkan pengumuman awal tahun 2022.

Dari segi harga, iPad Air 4 menawarkan harga $599/£579/AU$899 untuk varian penyimpanan 64GB. Dengan harga yang naik untuk penyimpanan lebih besar.

Dalam hal ini, kita harapkan dapat melihat harga dari Apple iPad Air 5 di stadion baseball yang sama. (R10/HR-Online)

- Advertisment -