Selasa, Januari 25, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 14 Akan Hadir Tawarkan Punch-Hole dan Touch ID

HP Apple iPhone 14 Akan Hadir Tawarkan Punch-Hole dan Touch ID

HP Apple iPhone 14 akan hadir pada tahun 2022 sebagai pengganti iPhone 13. Desas-desus kehadiran perangkat ini pun semakin meningkat.

Sepertinya iPhone baru dari Apple ini akan membawa perubahan terbesar dalam beberapa tahun ini. Sesuai dengan kebocoran yang ada sejauh ini, menunjukkan desain baru lebih ramping.

Selain itu, akan ada kelengkapan chip 16 Bionic yang lebih cepat, kamera utama lebih tajam, hingga kemungkinan kembalinya fitur Touch ID.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Pro dengan Tampilan Punch Hole dan Kamera 48MP

Rumor Peluncuran HP Apple iPhone 14

iPhone 14 merupakan produk Apple yang paling dinanti di tahun 2022. Dengan kata lain, jajaran smartphone ini menjadi salah satu produk Apple terbesar di tahun 2022.

Bahkan iPhone baru ini telah menjadi tren di Twitter sebelum iPhone 13 perusahaan umumkan.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Max, Bawa Layar LTPS 60Hz atau LTPO 120Hz?

Tampilan Apple iPhone 14

Rumor menunjukkan bahwa Apple mungkin tengah mempersiapkan perubahan desain yang cukup radikal untuk HP iPhone 14 pada tahun 2022.

Sepertinya iPhone 14 akan menampilkan perombakan desain yang akan mengubah tampilan dan menjadi ciri khas Apple untuk empat generasi iPhone terakhir.

Render yang telah leaker Jon Prosser ungkap, mengisyaratkan bahwa Apple akan mengadopsi desain punch-hole seperti pada perangkat Android.

Hal ini berarti perusahaan akan menghapus takik yang selama ini menjadi ikon Apple. Selanjutnya, jajaran perangkat terbaru iPhone ini kemungkinan akan mengadopsi sensor sidik jari dalam layar sebagai pengganti Face ID atau penerapan Touch ID.

Untuk model iPhone 14 Pro sepertinya akan memperoleh perubahan atau peningkatan cukup signifikan.

Pasalnya, dalam perangkat ini kita harapkan untuk menampilkan ID wajah di bawah layar serta membuang takik untuk kamera depan lubang punch. Perangkat ini bisa juga memperoleh konektivitas USB type C.

Baca Juga: HP Apple iPhone 15 Pro Rilis 2023, Rumornya Tanpa Slot Kartu SIM!

Tampilan Layar dan Harga

Jajaran HP Apple iPhone 14 reguler dapat memperoleh perombakan yang cukup besar. Karena iPhone mini sepertinya akan perusahaan hilangkan dan tergantikan oleh iPhone 14 Max 6,7 inch terbaru.

Terkait dengan spesifikasi yang akan hadir, berdasarkan laporan dari The Elec Korea Selatan, Apple akan menyematkan Samsung dan LG sebagai kandidat pemasok layar untuk HP iPhone 14 terbaru.

Hal ini akan menjadi eksklusif pada iPhone Pro. Dengan penyematan layar tersebut, akan menjadi pembeda visual antara iPhone 14 Pro dengan Max.

Menurut laporan yang sama, kemungkinan besar Apple akan mengadopsi desain baru untuk iPhone 14 Pro.

Selanjutnya iPhone 14 juga akan mempertahankan tepi persegi serta tombol memanjang yang sebelumnya telah diperkenalkan oleh iPhone 13.

Kemungkinan tidak ada tonjolan kamera pada bagian belakang untuk pertama kalinya dari produk Apple.

Lebih jauh lagi, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), Ross Young, menyebutkan bahwa Apple akan meletakkan pil dan lingkaran secara berdampingan.

Untuk harga Apple iPhone 14, hingga saat ini masih sulit kita prediksi. Akan tetapi, terdapat kemungkinan bahwa iPhone 14 akan menyamai harga dari iPhone 13, yakni mulai dari $799 untuk iPhone 13 standar dan $999 untuk iPhone 13 Pro.

Dari rumor yang beredar, HP Apple iPhone 14 Pro dalam kisaran harga $999 dan iPhone 14 Pro Max $1.099 atau bahkan lebih. (R10/HR-Online)

- Advertisment -