Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Vivobook Pro 14X OLED Hadir Untuk Para Kreator, Ini Kelebihannya

Asus Vivobook Pro 14X OLED Hadir Untuk Para Kreator, Ini Kelebihannya

Vivobook Pro 14X OLED merupakan laptop keluaran Asus yang dirancang untuk menunjang produktivitas para creator. Laptop ini hadir dengan desain futuristik serta hardware yang memiliki performa tinggi.

Laptop terbaru ini menggunakan layar OLED dan menjadi bagian dari creator series yang membutuhkan fitur dengan kinerja mumpuni. Karena tidak cuma untuk konten kreator saja, namun juga entry level creator.

Kelebihan Asus Vivobook Pro 14X OLED Terbaru

Perusahaan tengah membidik kreator menjadi lebih aktif dan menambah minat para pemula di tahun 2022 ini.

Sehingga memunculkan laptop terbaru ini paling tepat untuk membuka pasaran lebih luas dan produktif. Vivobook Pro 14X OLED menjadi tambahan jajaran laptop Creator series terbaik dari Asus.

Desain dan Body

Sebagai laptop masa kini, Vivobook Pro 14X OLED mengedepankan desain yang modern dan stylish sesuai mobilitas para pengguna. Hal ini menjadi salah satu keistimewaannya.

Baca Juga: Asus Expertbook B3 Flip Siap Rilis di Awal 2022, Bawa Desain Convertible

Dengan berat hanya 1,45 kg, laptop ini memiliki ketebalan 17,9 mm. Sudah dapat terjamin bahwa laptop ini menjadi perangkat paling ringan serta ringkas. Dengan desain modern, tentu membuat penampilannya terkesan premium.

Jika melihat secara detail, Asus Vivobook Pro 14X OLED ini mengedepankan konsep full minimalis dan fungsional.

Terutama fitur sasis yang mengadopsi gaya lebih detail sesuai dengan anak muda. Perusahaan menyediakan dua pilihan warna serta blok pola yang begitu unik pada Enter.

Mengusung dimensi dengan ukuran 31.74 x 22.85 x 1.79 cm. Hadir dengan warna Cool Silver dan Comet Grey.

Layar Terbaik

Berbicara tentang layar, perusahaan telah memberikan layar terbaik berukuran 14 inci dengan panel OLED.

Teknologi layar menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri yang kreatif juga profesional.

Kelebihan Asus Vivobook Pro 14X OLED dari layar OLED adalah memiliki tingkat reproduksi warna cukup tinggi.

Bagaimana tidak, 100 persen color space DCI P3 bisa setara dengan 133 persen srGB. Mengantongi sertifikasi PANTONE Validated dan lebih presisi.

Baca Juga: Laptop LG UltraGear 17G90Q Hadir dengan Mengusung Desain Ringan

Tak hanya itu, OLED menyuguhkan video editor dan animator yang memanjakan para pengguna. Dengan adanya layar refresh rate 90 Hz serta response time 0,2 ms, maka tampilan video dan animasi dapat hadir secara detail di tiap framenya.

Dari hal ini, maka proses produksi lebih praktis dan nyaman. Hal ini memungkinkan para pengguna tanpa harus monitor eksternal untuk proses grading.

Memberikan kualitas visual yang baik sehingga menjaga kesehatan mata. Dengan teknologi terbaik, layar memiliki paparan radiasi cahaya biru hingga mencegah merusak mata 70%.

Itulah mengapa laptop Asus Vivobook Pro 14X OLED ini mendapatkan sertifikasi low blue light serta anti ficker dari TUV Rheinland.

Kontrol DialPad Virtual Kreatif

Terlebih dengan fitur menarik fitur Asus Dialpad, sebuah dial digital yang memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif untuk berkarya dan berinovasi.

Selain itu, kontrol DialPad virtual membawa beberapa aplikasi kreatif. Aplikasi tersebut adalah After Effect, Premiere Pro, Adobe Photoshop, dan Lightroom Classic.

Dengan aplikasi tersebut, para pengguna dapat mengatur konfigurasi serta beberapa fitur di dalamnya secara mudah. Lalu dapat terakses melalui aplikasi Pro Art Creator Hub.

Tersemat Kartu Grafis Khusus

Asus Vivobook Pro 14X OLED hadir dengan Geforce RTX Studio Driver yang sudah mendapatkan optimalisasi untuk software kreatif, baik video editor maupun photo. Selain itu, juga dengan GPU NVIDIA Geforce RTX 3050.

Baca Juga: Laptop Dell Concept Luna Produk Baru Membantu Mengurangi Limbah

Dengan driver studio eksklusif serta gratis menghadirkan aplikasi yang cukup kreatif bagi para penggunanya.

Bahkan driver hadir dengan kemitraan pengembang aplikasi seperti autodesk dan adobe. Sehingga meningkatkan pengalaman yang handal dan ekstensif.

Vivobook Pro 14X OLED berbekal memori DDR4 berkapasitas 16GB dengan penyimpanan menggunakan PCle SSD berkapasitas 1 TB. Laptop ini mendukung teknologi HDR serta memiliki contrast ratio hingga 1.000.000 : 1.

Konektivitas dan Port Lengkap

Beragam konektivitas tersemat mulai dari port Thunderbolt 4 atau USB Type C mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100 W.

Selain itu, DisplayPort juga tersedia, USB Type A, 3,5mm combo audio jack, dan MicroSD card reader.

Asus Vivobook Pro 14X OLED dengan varian i5-11300H/SSD 512GB seharga Rp 16.799.000. Sementara varian i7-11300H/SSD 1TB seharga Rp 19.799.000.

Tentunya kehadiran laptop ini mampu meningkatkan produktivitas kreator sehingga menjadi lebih profesional.(R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -