Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Mix 5 Pro Rilis dengan Dukungan ISP Surge C2 Terbaru!

HP Xiaomi Mix 5 Pro Rilis dengan Dukungan ISP Surge C2 Terbaru!

HP Xiaomi Mix 5 Pro akan meluncur dengan ISP khusus generasi kedua untuk perangkat keras kamera kelas atas. Sebelumnya, Xiaomi telah memperkenalkan chip ISP Surge C1 miliknya yang tersemat pada Mi Mix Fold.

Kini berdasarkan dengan kode sumber yang bocor, Mix 5 Pro yang akan datang kemungkinan mengusung chip Surge generasi kedua. Namun hingga kini masih belum diketahui fitur khusus seperti apa yang akan tersemat pada Surge C2.

Bahkan terdapat kemungkinan bahwa Xiaomi Mix 5 Pro akan tiba dengan ISP Surge C1 saat ini. Akan tetapi yang pasti, pada seri Mix 5 standar tidak akan memperoleh dukungan C2.

Baca Juga: HP Xiaomi 11T Pro Hyperphone di India, Diharapkan Rilis Akhir Bulan Ini!

Review HP Xiaomi Mix 5 Pro, Meluncur dengan ISP Surge C2

Kamera dalam sebuah smartphone menjadi salah satu elemen penting. Bahkan kamera dapat menjadi faktor penjualan yang menjadi daya tarik seseorang untuk membeli perangkat mobile ini.

Saat ini kamera pada smartphone tidak hanya terkait dengan perangkat keras, akan tetapi juga tentang algoritma yang mampu meningkatkan kualitas gambar.

Hal ini semua akan bermuara pada kinerja, prosesor sama yang mampu memproses informasi dengan cepat serta efisien.

Kamera yang bagus pada sebuah smartphone hanya akan terwujud dengan adanya kerja sama serta koordinasi baik dengan prosesor pemrosesan gambar atau ISP.

Baca Juga: Panel UTG Samsung Bakal Hadir Lengkapi MI Mix Fold 2, Ini Jelasnya!

Mengenal ISP Surge C2 pada HP Xiaomi Mix Pro

ISP sepertinya akan menjadi tren yang berkembang pada tahun 2022 ini. Salah satu yang menjadi cikal bakal adalah vendor ternama Xiaomi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pada tahun lalu perusahaan ini telah memperkenalkan prosesor gambarnya Surge C1 di ponsel Mix Fold.

Teknologi ini mampu meningkatkan kualitas gambaran cahaya rendah, fokus otomatis, serta pencahayaan.

Berikutnya, teknik pencitraan tingkat lanjut akan terdapat pada HP Xiaomi Mix 5 Pro. Pasalnya, smartphone ini kemungkinan akan menerima hak milik ISP Surge C2.

Informasi ini terdapat dalam kode firmware dari para ahli Xiaomiui. Para ahli tersebut berpendapat bahwa processor gambar eksklusif ini hanya akan tersemat pada perangkat eksklusif saja. Sedangkan untuk Xiaomi Mix 5 tak akan menerimanya.

Baca Juga: HP Xiaomi Zizhan Akan Resmi Sebagai Xiaomi Mi MIX Fold 2?

Spesifikasi Kamera

Berdasarkan laporan dari Xiaomiui juga merinci mengenai sensor kamera kedua perangkat Mix 5 yang akan hadir.

Pada varian Pro akan mengadopsi kamera utama berkemampuan OIS 50MP yang bergabung dengan telefoto 48 MP 5x dan kamera ultra wide 48MP.

Sedangkan untuk varian non-Pro akan puas dengan dukungan kamera ultra wide 48MP yang sedikit kurang lebar serta unit telephoto 2x 48MP. Hal yang menarik adalah model Pro kabarnya juga menawarkan kamera depan 48MP.

HP Xiaomi Mix 5 Pro kemungkinan akan memulai debutnya di Q2 tahun ini bersamaan dengan seri Mix 5 lainnya. Namun jangan terlalu berharap, karena kemungkinan besar perangkat ini akan tetap eksklusif di pasar China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -