Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruInterior Rumah Serba Putih Hadirkan Kesan Sejuk pada Desain Minimalis

Interior Rumah Serba Putih Hadirkan Kesan Sejuk pada Desain Minimalis

Interior rumah serba putih bisa Anda aplikasikan pada tempat tinggal modern. Desain serba putih memang tampak bersih, rapi, dan memukau. Tidak sedikit dari mereka yang memilih warna tersebut.

Saat ini memiliki rumah dengan beragam desain interior maupun eksterior dapat tercipta secara mudah. Adanya penawaran berbagai desain menarik, bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing.

Sehingga membuat Anda akan merasa lebih puas dengan memilih desain yang tepat. Seperti halnya yang sedang populer saat ini yaitu desain interior serba putih.

Baca Juga: Ruang Makan Shabby Kesan Jadul, Namun Masih Tetap Terawat

Warna putih memang terkesan lebih netral, fleksibel, dan mudah berpadu dengan berbagai motif maupun warna lainnya. Jika Anda menerapkan konsep minimalis, pasti warna putih adalah jawaban yang tepat.

Hal ini bisa Anda dapatkan dengan penataan yang sesuai. Pastikan Anda bisa menerapkan warna putih yang menarik dan sesuai. Sehingga rumah tidak terkesan monoton dan membosankan.

Untuk warna putih, jika tidak pandai dalam menyiasati justru memberikan kesan hampa.

Untuk mencegah hal tersebut, pastikan Anda tahu tips yang benar. Sehingga pemilihan interior rumah serba putih bisa membuat tempat tinggal terkesan minimalis modern.

Tips Menciptakan Interior Rumah Serba Putih Agar Tidak Hampa

Warna putih menjadi salah satu pilihan sebagian besar orang karena dianggap lebih adem dan nyaman.

Hal ini banyak diterapkan pada desain interior rumah. Mengecat tembok dengan warna tersebut memang sudah biasa.

Warna tersebut menjadi jenis warna dasar yang sering terkesan polos, suci, dan bersih. Sehingga banyak diterapkan pada hunian masa kini. Desain interior warna putih juga mampu memberikan kesan luas pada ruangan.

Bahkan jika Anda menerapkan secara tepat pada interior rumah, akan memberikan kesan modern dan minimalis.

Baca Juga: Lantai Kamar Mandi Motif Kayu Desain Cantik, Elegan dan Kekinian

Meski warna tersebut netral, namun bisa juga memberikan kesan hampa jika Anda tidak dapat menatanya dengan baik. Berikut ini ada beberapa tips cerdas untuk membangun rumah dengan interior serba putih.

Padukan dengan Material Logam

Memilih interior rumah serba putih bisa saja menjadi pilihan tepat bagi desain rumah minimalis modern. Agar tidak terkesan hampa, Anda bisa padukan warna putih dengan material logam.

Anda bisa padukan dengan besi atau stainless steel. Anda bisa mendapatkan ruangan bergaya minimalis yang chic modern dengan kombinasi warna putih dan material logam.

Kombinasi Kayu yang Hangat

Memiliki rumah yang nyaman dan hangat adalah pilihan semua orang. Untuk bisa menata rumah dengan kesan minimalis, bisa padukan warna putih dan material kayu.

Kesan hangat akan Anda rasakan dengan kedua paduan tersebut. Apalagi material kayu juga mampu membuat kesan ruangan semakin hidup. Rumah terkesan natural dan alami sebagai tempat tinggal.

Paduan Corak dengan Tekstur

Interior rumah serba putih memang banyak dijadikan pilihan kaum milenial saat ini. Selain terkesan bersih dan rapi, juga mampu membuat Anda merasa nyaman.

Agar warna putih yang dominan tidak membosankan, Anda bisa padukan dengan corak dan tekstur.

Salah satu cara yang bisa membuat ruangan lebih hidup yaitu memilih gorden dengan corak chevron, bunga-bunga, atau batik. Selain itu, Anda juga bisa memilih karpet bulu yang lembut pada setiap ruangan.

Rose Gold

Banyak sekali orang yang salah dalam memadukan warna putih dengan jenis lainnya. Padahal jika Anda bisa mengkombinasikan secara baik, tentu interior rumah serba putih akan tetap menarik.

Baca Juga: Desain Rumah Open Space, Tempat Tinggal Lebih Luas dan Sehat

Salah satu pilihan yang tepat yaitu padukan dengan warna rose gold. Warna rose gold mampu menampilkan kemewahan, namun tidak terkesan glamor.

Paduan warna putih akan memberikan kesan menenangkan. Anda bisa memilih kombinasi yang pas agar ruangan tampak mewah dan cantik.

Putih Gaya Klasik

Bagi Anda yang menginginkan interior hunian gaya klasik, warna putih dominan bisa menjadi pilihan. Kesan elegan dari desain ini akan terasa kental.

Agar kesan klasik semakin terlihat, bisa memilih tirai tipis dengan renda, lampu gantung, dan sofa bergaya klasik.

Dengan interior rumah serba putih seperti di atas juga memberikan kesan romantis dan elegan. Pastikan dapat menata serta memilih interior yang sesuai dengan konsep rumah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -