Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruMSI Crosshair 15 Segera Tiba di Indonesia, Simak Kelengkapan Fiturnya!

MSI Crosshair 15 Segera Tiba di Indonesia, Simak Kelengkapan Fiturnya!

MSI Crosshair 15 akhirnya resmi diumumkan sebagai laptop gaming terbaru kelas menengah perusahaan. Laptop ini akan hadir bersama Crosshair 15 Rainbow Six Extratio Edition.

Dalam kehadiran perangkat ini, MSI telah bekerja sama dengan Ubisoft. Crosshair 15 baru hadir menggunakan CPU Intel 12th Gen Alder Lake.

Dengan demikian, para gamer dapat memilih prosesor Intel Core i7-12700H atau Core i9-12900H.

Opsi GPU terdiri dari Nvidia GeForce RTX 3060, RTX 3070, atau RTX 3070 Ti. Laptop ini dapat dikonfigurasi dengan RAM DDR4-3200 16 atau 32 GB dan 512 GB atau 1 TB PCIe Gen 4×4 NVMe SSD.

Laptop MSI Crosshair 15 Segera Rilis

Kabar terbaru MSI yang merupakan produsen laptop gaming asal Taiwan, siap membawa laptop gaming terbarunya ke Indonesia.

Perangkat terbaru tersebut mengusung nama Crosshair 15 yang memang dirancang khusus bagi para gamer FPS.

Baca Juga: Laptop Gaming 20 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik, Ini Rekomendasinya

Tidak hanya menawarkan performa yang sangat kencang melalui prosesor Intel Core Generasi ke-12. Namun, laptop gaming ini juga mengusung desain dalam edisi khusus.

Laptop gaming MSI edisi khusus tersebut bernama Rainbow Six Extraction. Dalam hal ini, MSI memastikan membuka pre order laptop gaming Crosshair 14 pada tanggal 24 Januari 2022.

Desain dan Spesifikasi

Fokus utama dari MSI Crosshair 15 baru adalah dalam hal tampilan. Model dasarnya mengusung layar IPS 15,6 inci Full HD (1920×1080) 144 Hz yang menurut MSI mencakup 45% gamut warna NTSC.

Layar ini memperoleh peningkatan ke panel Full-HD 360 Hz yang hampir sepenuhnya mencakup keseluruhan RGB.

Selanjutnya, opsi layar ini hanya tersedia dalam model tingkat atas yang juga mencakup Core i9-12900H dan RTX 3070 Ti.

Hal menarik dari laptop gaming terbaru MSI Crosshair 15 ini adalah tampil dengan keyboard yang bisa bersinar melalui tiga warna.

Ketiga warna tersebut terdiri dari warna kuning yang terang di sisi atas keyboard, lalu warna biru di bawah keyboard dekat touchpad, kemudian warna kuning gradasi biru di pada bagian tengah.

Selanjutnya, keyboard tersebut memiliki key travel 15mm. Pada tombol tertentu bisa mengeluarkan warna unik yang bernama Spectrum Backlight Keyboard.

Personalisasi lampu keyboard pada perangkat ini juga dapat pengguna atur melalui aplikasi bawaan MSI Center.

Baca Juga: Asus ROG Flow X13, Laptop yang Ringan Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Selain itu, pengguna dapat mengelola mode gaming, performa, dan pilihan menu lainnya sesuai dengan yang mereka inginkan.

Mengenai prosesor Intel Core Gen 12 yang akan tersemat meliputi dua varian antara lain i7 dan i9.

Prosesor MSI Crosshair 15 ini akan terpasangkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti GDDR6 8 GB.

Lalu memperoleh dukungan dari RAM DDR4 yang terdiri dari 2 SO-DIMM. RAM ini akan memiliki kapasitas maksimal 64 GB dan SSD M.2 NVMe PCIe Gen4.

Sementara itu, komponen prosesor serta kartu grafis tersebut juga akan memperoleh kelengkapan sistem pendinginan Cooler Boost 5. Hal ini memperoleh dukungan dengan lima kipas serta dua pipa.

Tak lain bertujuan untuk mengoptimalkan laptop supaya tetap adem ketika bekerja menjalankan game berat. Untuk sistem operasinya, MSI Crosshair akan menjalankan Windows 11 Home atau Windows 11 Pro.

Harga dan Ketersediaan

MSI Crosshair 15 segera hadir dengan tawaran harga US$1599. Untuk setiap pembeliannya, laptop gaming terbaru dari MSI ini bundling dengan beberapa bonus menarik.

Baca Juga: Laptop Gaming Redmi G Desain Tipis Performa Handal Untuk Game

Mulai dari Color Box, game Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction, Mouse Pad, serta Gaming Mouse.

Namun belum dapat kita pastikan lebih jauh apakah bonus tersebut bisa kita peroleh secara keseluruhan atau hanya dalam satu produk dengan satu unit bonus saja.

Sedangkan untuk spesifikasi lain dari MSI Crosshair 15 tahun lalu, termasuk I/O dan konektivitas nirkabel. Fitur konektivitas yang akan tersemat terbilang cukup lengkap.

Mulai dari Wi-Fi 6 Gig+, Bluetooth v5.2, serta membawa port yang terbilang mumpuni seperti 1x Mic-in atau Headphone-out Combo Jack, 1x USB 2.0 Type-A, 1x RJ45, 1x HDMI.

Kelengkapan ini dapat menampilkan resolusi 4K pada 60Hz, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, serta 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A.

MSI Crosshair 15 hadir dengan ukuran dimensi 359 x 259 x 26,9 mm dan berat mencapai 2,25 kg. Perangkat ini akan hadir dengan audio Hi-Res serta bersertifikasi Nahimic by SteelSeries. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)