Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Dr Parks Clinic, Drama Medis yang Bikin Ketawa

Sinopsis Dr Parks Clinic, Drama Medis yang Bikin Ketawa

Sinopsis Dr Parks Clinic merupakan drama medis komedi yang sangat menghibur. Tidak seperti drama tentang dokter lainnya yang terkesan serius dengan istilah-istilah farmasi, serial ini justru membuat kita tertawa. Drama Korea ini menampilkan Lee Seo Jin, Ra Mi Ran, dan Cha Chung Hwa.

Drama Dr Park’s Clinic diadaptasi dari webcomic berjudul sama karya Jang Bong Soo yang juga telah menjadi dokter selama 18 tahun.

Episode perdana drama ini tayang pada 14 Januari 2022 di saluran TVING. Bagi kamu yang lelah menonton drama kriminal, maka Dr Park’s Clinic bisa membawa penyegaran.

Dalam sinopsis Dr Parks Clinic, Lee Seo Jin berperan sebagai dokter spesialis dalam bernama Park Won Jang.

Baca Juga: Sinopsis Through the Darkness, Kisah Profiler Nomor 1 di Korea Selatan

Dokter Park mengalami kegagalan di masa lalu. Sewaktu masih bekerja di rumah sakit, ia gagal menyelamatkan pasiennya. Pengalaman itu membuat Dokter Park bertekad untuk membuka klinik sendiri.

Simak Sinopsis Dr Parks Clinic

Awalnya Dokter Park mengira bahwa dengan membuka klinik sendiri maka uang akan otomatis mengalir. Akan tetapi, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Pada hari pertama kliniknya, tidak ada pasien satupun yang datang. 

Alur Cerita Dokumenter

Sinopsis Dr Parks Clinic menggunakan alur cerita dokumenter dimana setiap karakter memberikan pendapatnya masing-masing saat wawancara.

Dokter Park sendiri mengatakan bahwa ia tidak perlu terburu-buru di hari pertama, padahal memang tidak ada pasien yang datang ke klinik itu. Gara-gara kliniknya sepi, yang ia lakukan hanya melamun seharian.

Istrinya, Sa Mo Rim (Ra Mi Ran) terus berbelanja menggunakan kartu kredit dan Dokter Park hanya pasrah melihat tagihan.

Dokter Park sempat mengira bahwa Mo Rim berbelanja bahan masakan untuk merayakan pembukaan klinik. Namun, ternyata Mo Rim membeli satu stel baju untuk dirinya.

Baca Juga: Sinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

Cha Chung Hwa berperan sebagai Suster Cha Mi Young di sinopsis Dr Parks Clinic. Suster Cha sudah bekerja sebagai perawat selama 20 tahun. Menurutnya, semua dokter yang baru buka klinik memang arogan tapi Dokter Park agak gila.

Kedatangan Pasien Gila

Pada hari kedua, Dokter Park sedikit lega karena ada pasien yang datang. Namun, pasien tersebut hanyalah seorang nenek yang menceritakan masalah keluarganya.

Si nenek juga meminta Dokter Park untuk memotong kuku kakinya padahal itu bukan tugas dokter.

Pasien berikutnya adalah seorang pria paruh baya dengan penampilan yang berantakan. Alih-alih menceritakan keluhan penyakit, pria tersebut malah meminta Dokter Park untuk menebak.

Bahkan ia juga dengan santai mengulur waktu karena memang sudah tahu tidak ada pasien lain.

Meminta Bantuan Para Senior

Merasa frustasi dengan pasien-pasien gila, Dokter Park berkonsultasi kepada para seniornya. Ji Min Ji (Kim Kwang Kyu) adalah dokter spesialis kandungan yang sengaja mengganti namanya untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Dalam sinopsis Dr Parks Clinic, Ji Min Ji berbohong kepada pasien dengan mengatakan resep obat darinya akan memberi perubahan dalam satu jam.

Selain itu, Dokter Park juga menemui seniornya, Soo Ji (Shin Eun Jung). Dokter Soo Ji sangat pandai berakting seolah ia bisa langsung tahu keluhan pasien. Sebagai wanita, Soo Ji memang lebih lihai dalam mempengaruhi setiap pasien agar mau percaya.

Berpura-pura Menjadi Pasien

Karena masih belum menemukan titik terang, Dokter Park mendatangi klinik dokter lain yang sangat ramai.

Baca Juga: Ending Drama Shadow Beauty, Saat Rahasia Ae Jin Terungkap

Petugas administrasi langsung mengusirnya dan mengatakan tidak menerima tawaran asuransi. Kemudian Dokter Park berpura-pura sakit perut dan mengisi formulir.

Ketika memasuki ruang praktek, Dokter Park berpura-pura sebagai pasien dan minta ditebak apa penyakitnya. Dokter yang bertugas memintanya keluar karena mengutamakan pasien lain yang butuh penanganan segera.

Di akhir sinopsis Dr Parks Clinic, ternyata pria paruh baya yang berpura-pura menjadi pasien adalah dokter pemilik klinik yang ramai itu. Ia sengaja datang ke klinik yang baru buka untuk melihat pesaing.

Dokter Park menjalani hari yang panjang. Akan tetapi saat ia tiba di kliniknya, Mo Ri sudah menunggu untuk merayakan pembukaan.

Meski tidak ada kepala babi, namun Dokter Park bersyukur bisa merayakan pembukaan dengan cara sederhana dan penuh kehangatan. Saksikan kelanjutan dari sinopsis drama Dr Parks Clinic di Vidio! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -