Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Through the Darkness, Kisah Profiler Nomor 1 di Korea Selatan

Sinopsis Through the Darkness, Kisah Profiler Nomor 1 di Korea Selatan

Sinopsis Through the Darkness mengangkat kisah orang hebat yang belum pernah ada dalam drama Korea.

Drama ini merupakan adaptasi dari web novel berjudul sama karya Kwon Il Yong. Novel tersebut rilis pada tahun 2018 dan mengangkat kisah nyata dari pengalaman penulisnya.

Kwon Il Yong adalah seorang jurnalis yang beralih profesi menjadi penulis novel. Tahun 1989 hingga 2000, ia bekerja sebagai perwira polisi dan menjadi seorang profiler pertama di Korea Selatan. Berkat kontribusinya, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan berantai.

Profiler adalah sebutan untuk investigasi mendalam untuk membangun profil pelaku berdasarkan bukti-bukti dan petunjuk.

Baca Juga: Drama Through the Darkness Raih Rating Tinggi, Ini Sinopsisnya

Seorang profiler selalu menemukan hal-hal yang terlewatkan oleh detektif, dan ia pun bisa mendeteksi perilaku psikopat.

Dalam sinopsis Through the Darkness, tokoh utama yang menjadi profiler adalah Song Ha Young (Kim Nam Gil).

Simak Dulu Sinopsis Through the Darkness

Kim Nam Gil adalah aktor ternama di Korea Selatan. Popularitasnya meroket dari The Great Queen Seondeok, serial drama yang trending sepanjang tahun 2009 dengan rating 40%.

Berkat kesuksesan drama The Great Queen Seondeok, Kim Nam Gil sering terpilih menjadi pria terseksi oleh wanita Korea. Ia pun menyebutkan tipe wanita idealnya adalah seseorang yang mirip Lee Yo Won ketika merawat bayi.

Latar Belakang Song Ha Young

Dalam sinopsis Through the Darkness, Kim Nam Gil berperan sebagai Song Ha Young yang pendiam namun sangat peka.

Sedari kecil, Ha Young mampu merasakan hal-hal yang terjadi pada orang lain hingga ke titik terdalam. Kepekaan yang tinggi ini membuat Ha Young sulit mengungkapkan perasaan dengan kata-kata.

Ha Young pernah mengalami kejadian traumatis di masa kecil yaitu ketika ia tenggelam di danau. Ia melihat seorang wanita yang sekarat di dalam air.

Ibunya berkonsultasi ke dokter anak untuk memantau kondisi Ha Young. Kemudian dokter mengatakan, penilaian orang lain tentang Ha Young yang tidak merasakan emosi itu tidak benar. Karena sesungguhnya Ha Young mampu merasakan jauh lebih dalam dan berempati.

Hal itu terbukti ketika Ha Yong kecil (Lee Sun Moo) pulang ke rumah sambil hujan-hujanan padahal ibunya sudah membekali payung.

Baca Juga: Twenty Five Twenty One, Drama Korea Terbaru Nam Joo Hyuk

Ketika sang ibu keluar rumah, ternyata Ha Young sengaja meninggalkan payung itu untuk melindungi kucing yang mati sebagai bentuk belasungkawa. Sinopsis Through the Darkness berlanjut ke kehidupan Ha Young setelah dewasa.

Serangan Teror yang Meresahkan

Tahun 1990-an, warga Korea Selatan mengalami serangan teror yang meresahkan. Sosok misterius yang mendapat julukan Topi Merah menguntit dan membunuh wanita tanpa motif.

Pelaku tampaknya memilih korban secara acak, sehingga polisi kebingungan bagaimana mencegah pembunuhan berikutnya.

Setelah mempelajari metode FBI Amerika, Kook Young Soo (Jin Sun Kyu) selaku Kepala Tim Analisis Perilaku Kriminal memanggil Song Ha Young untuk menangani sebuah kasus.

Ketika menyelidiki TKP, Ha Young menemukan hal yang terlewatkan oleh detektif yaitu jejak penerobosan di pintu yang rusak.

Akan tetapi, polisi menutup kasus itu karena pacar korban mengaku sebagai pembunuhnya di sinopsis Through the Darkness.

Pengakuan itu terasa janggal karena pada waktu kedatangan pacarnya, pintu apartemen korban tidak terkunci. Apalagi pacarnya tidak tahu korban sedang hamil.

Memburu Pembunuh Berantai

Untuk menjadi seorang profiler, Ha Young harus menentukan urutan peristiwa dan mengesampingkan perasaan.

Menurut rekan kerjanya, Ha Young seperti membela tersangka karena pernah satu sekolah. Ha Young bahkan mengunjungi orang tua korban di rumah sakit.

Baca Juga: Drama Kim Nam Gil Terbaru Hingga yang Pernah Dibintanginya

Namun ternyata kasus kematian dalam sinopsis Through the Darkness bukanlah yang terakhir. Terjadi serangan teror yang serupa dan memiliki kesamaan dengan kasus sebelumnya.

Pelaku menanggalkan pakaian korban dan menghapus jejak, seolah-olah pembunuhan itu sudah terencana.

Jin Sun Kyu yang memerankan Young Soo dalam sinopsis Through the Darkness juga seorang aktor papan atas.

Ia telah membintangi serial Netflix Kingdom dan Kingdom Season 2. Selain itu, ia juga sudah langganan menjadi cameo di drama-drama rating tinggi seperti Vincenzo dan Lawless Lawyer.

Setelah menyimak sinopsis Through the Darkness makin penasaran, mampukah Young Soo dan Ha Young menemukan pelakunya? Saksikan kelanjutannya di aplikasi VIU! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -