Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur iOS 15.4 iPhone Lengkap dengan Cara Downloadnya, Mudah!

Fitur iOS 15.4 iPhone Lengkap dengan Cara Downloadnya, Mudah!

Fitur iOS 15.4 iPhone kini sudah bisa pengguna update. Lantas apa saja fitur di dalamnya? Kini perusahaan Apple kembali merilis sistem operasi iOS yang hadir dengan sejumlah fitur terbaru.

Dalam iOS 15.4 ini, pengguna bisa update berbagai pembaruan yang dapat dinikmati. Bahkan berita ini bukanlah isapan jempol belaka. Ada banyak yang bisa pengguna iPhone update.

Mulai dari pembaruan penggunaan autentikasi keamanan Face ID atau pengenalan wajah. Selain itu, pembaruan juga dari segi Facetime, emoji, Siri, dan Shareplay.

Bagi pengguna iPhone di seluruh dunia sudah dapat menikmati pembaruan tersebut cukup dengan cara mengakses menu Settings, buka General, dan pilih Software Update. Cara ini terbilang cukup mudah dan cepat untuk prosesnya.

Sedangkan untuk ukuran unduh iOS versi terbaru memang terbilang cukup besar. Ukuran unduhan update fitur iOS 15.4 iPhone berkisar antara 900 MB-1GB.

Baca Juga: Aplikasi Laporan Privasi iPhone, Ini Cara Mengaktifkannya ke iOS 15.2

Apa Saja Fitur iOS 15.4 iPhone?

Bagi pengguna iPhone di seluruh dunia memang bisa update fitur terbaru Apple. Apple tidak hanya menghadirkan sejumlah fitur baru saja, namun juga masih banyak update yang bisa Anda lakukan.

iOS terbaru kini akhirnya telah melewati versi Beta. Setelah melalui waktu menunggu yang cukup lama, kini iOS 15.4 sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna iPhone.

Meski tidak semua versi iPhone memiliki update tersebut, namun untuk yang sebelumnya versi 15 kini juga mengalami pembaruan. Ada beberapa fitur yang bisa Anda temukan pada update iOS 15.4 ini.

Face ID

Pembaruan pertama yang bisa Anda dapatkan yaitu dari segi Face ID. Fitur iOS 15.4 iPhone yang satu ini merupakan cara masuk dengan cepat ke konten layar.

Tanpa menggunakan sandi, Anda sudah bisa membuka layar cukup dengan kamera depan yang terarah pada bagian wajah pemiliknya.

Dengan adanya fitur iOS 15.4, kini semakin mudah. Untuk membuka layar meski mengenakan masker bukan menjadi halangan yang berarti.

Meski menggunakan masker, layar iPhone masih tetap bisa mendeteksi dengan baik dan cermat. Anda tidak perlu copot masker terlebih dulu ketika hendak membuka kunci layar iPhone.

Baca Juga: Fitur iOS 15 iPhone Resmi Rilis, Bagaimana Cara Updatenya?

Emoji

Selain Face ID, pembaruan fitur iOS 15.4 iPhone juga dari hadirnya beberapa emoji baru. Ada beberapa emoji baru yang bisa Anda gunakan mulai dari isyarat tangan, wajah, hingga berbagai macam alat rumah tangga. Kehadiran emoji baru iPhone ini akan membuat aktivitas chatting makin seru dan menyenangkan.

Facetime

Update fitur terbaru iPhone tidak sampai di sini saja. Bahkan ketika Anda melakukan panggilan video atau Facetime memungkinkan pengguna berbagi musik. Bahkan termasuk berbagi film juga melalui fitur Shareplay.

Anti Penguntit dan Suara Siri

Sistem operasi iOS 15.4 juga menawarkan fitur baru yaitu anti penguntit dan suara Siri terbaru yang lebih netral gender.

Adanya dukungan top to play memberikan kemungkinan bagi pengguna iPhone bisa menerima pembayaran tanpa kontak. Bagi pengguna iPhone 6S ke atas akan kebagian pembaruan fitur iOS yang satu ini.

Baca Juga: iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp, Harus Update iOS 9 ke Atas

Cara Download Update iOS 15.4

Fitur iOS 15.4 iPhone menjadi berita terbaru yang Apple berikan untuk para penggunanya. Selain hadir dengan fitur pembaruan yang lebih baik, cara untuk mendapatkannya juga mudah.

Bagi pengguna iPhone yang sudah tersedia fitur tersebut bisa update dengan download iOS 15.4. Sebelum memulainya, pastikan baterai terisi lebih dari 50% dan koneksi internet yang lancar.

Jika kedua hal tersebut sudah siap, Anda bisa download update iOS tersebut. Adapun langkah mudah yang perlu dilakukan yaitu:

  1. Masuk menu Setting pada iPhone
  2. Selanjutnya tinggal pilih General dan lanjut Software Update
  3. Anda cukup tunggu sebentar, maka akan muncul update terbaru
  4. Jika sudah, Anda bisa segera download dan install update tersebut
  5. Tunggu hingga proses selesai. Biasanya iPhone akan meminta Anda untuk restart setelah proses selesai.

Bagi beberapa pengguna iPhone terbaru sudah bisa update fitur iOS 15.4 yang hadir dengan berbagai pembaruan menarik. Selain itu, untuk cara downloadnya terbilang mudah. Anda cukup siapkan ruang penyimpanan kurang lebih 1GB. (R10/HR-Online)

- Advertisment -