Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno LF7, Akan Hadir dengan CPU MediaTek Helio G88

HP Tecno LF7, Akan Hadir dengan CPU MediaTek Helio G88

HP Tecno LF7, akan segera hadir dengan membawa CPU Helio G88 dan Google Android 12. Tecno, telah mempersiapkan diri untuk memulai pengumuman ponsel terbarunya tahun ini.

Sebelumnya, telah hadir beberapa ponsel baru dari perusahaan tersebut tahun ini, seperti POVA 5G dan juga Spark 8C. Namun, kedua ponsel tersebut merupakan model 2021 yang tidak bisa muncul sebelum akhir tahun.

Ponsel ini, akan hadir dengan nomor model ARM MT6769H. Berdasarkan penilaian, ponsel ini memperoleh skor 360 untuk single-Core dan skor 1226 untuk Multi-Core.

Baca Juga : HP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

Simak Spesifikasi HP Tecno LF7!

Berhasil melewati tantangan, saat ini pihak perusahaan telah bersiap untuk mendorong model ponsel utama mereka. Menariknya, ponsel anyaran tersebut merupakan seri POVA dan ada kemungkinan menjadi starter.

Hingga saat ini, masih belum banyak spesifikasi yang bisa kita ketahui. Demi menghilangkan rasa penasaran, berikut ini beberapa bocoran spesifikasinya.

Desain dan Kamera

Model ponsel Tecno LF7 ini, mungkin akan mengawali debutnya sebagai POVA 3. Bahkan, belum lama ini Tecno LF7 sudah disertifikasi di FCC.io.

Bukan hanya itu, GeekBench pun mengungkapkan, jika ponsel baru ini telah terdaftar keberadaannya dalam platform benchmark. Tepatnya pada 11 Februari 2022 lalu.

Terlepas dari spesifikasinya, Tecno LF7 atau POVA ini kemungkinan juga menampilkan perubahan pada desainnya. Pada bagian depannya mempunyai layar dot-notch.

Baca Juga : HP Tecno Spark 8C Rilis, Berbekal UNISOC Tiger T606 dan RAM 3GB!

Meskipun demikian, soal ukuran layar yang sebenarnya masih belum diketahui. Sedangkan pada bagian belakangnya, terdapat Panther Gaming Engine dari Tecno.

Tak hanya tampilannya saja, HP Tecno LF7 mungkin juga melakukan penyegaran pada kameranya. Modul kameranya mendapatkan retouch.

Sayangnya, dari ukuran tampilan yang tepat, detail halus, hingga keseluruhan spesifikasi kameranya masih belum terlihat jelas.

Baterai

Masih berdasarkan laporan dari dokumen FCC, Tecno LF7 alias POVA 3 ini juga akan mendapatkan baterai dengan pengisian daya cepat 33w yang homogen. Sayangnya, angka pasti kapasitas baterainya tidak disertakan.

Namun, model ponsel saat ini memiliki baterai 7000 mAh. Dengan begitu, terdapat kemungkinan jika ponsel ini akan menjadi warisan bagi penerusnya.

Baca Juga : HP Tecno POP 5S Meluncur dengan Unisoc SC98632E Harga Terjangkau!

Prosesor dan RAM

Otak mekanik HP Tecno LF7 sudah melalui pengujian. Performa ponsel ini mungkin saja berasal dari CPU MediaTek Helio G88.

Selain itu, ponsel ini menawarkan kapasitas RAM sebesar 6GB. Tak cuma itu saja, ponsel ini juga sudah melalui pengujian dengan menjalankan Google Android 12. Menggunakan model Tecno Mobile Limited Tecno LF7 dan ID Model Tecno Mobile Limited Tecno LF7.

Masih banyak pertanyaan mengenai ponsel ini. Namun, perlu kita garis bawahi jika laporan tersebut merupakan spekulasi yang mendasar.

Baik itu dari kabar yang beredar maupun konfirmasi secara langsung dari pihak perusahaan. Hanya dengan sedikit menunggu, pembaruan spesifikasi HP Tecno LF7 lainnya akan segera keluar. (R10/HR-Online)