Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruMobil Honda e NP1 dan e NS1 Meluncur Bersamaan di Pasar China!

Mobil Honda e NP1 dan e NS1 Meluncur Bersamaan di Pasar China!

Mobil Honda e NP1 menjadi kendaraan listrik terbaru. Honda meluncurkan e NP1 dn e NS1 bersamaan.

Melalui siaran pers, Honda menjelaskan bahwa e NS1 dan e NP1 keduanya memanfaatkan powertrain baterai motor elektrik sebagai tenaganya.

Dengan baterai tersebut, mobil listrik Honda ini mampu berkendara hingga jarak 510 kilometer.

Baca Juga: Mobil Honda e NS1 Bertenaga Listrik Hadir di Pasar China

Perilisan Mobil Honda e NP1 Bersama e NS1

Honda Motor China melalui Dongfeng Honda dan GAC Honda Motor telah meluncurkan produk mobil terbaru mereka. Mobil Honda kali ini memiliki tenaga listrik.

Mobil e NP1 dan eNS1 milik Honda telah resmi meluncur di China. Menurut keterangan yang ada, mobil satu ini menggunakan dari powertrain berupa baterai motor elektrik untuk sumber tenaganya.

Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini dapat berkendara cukup jauh, yakni hingga mencapai 510 kilometer berdasarkan standar di China CLTC.

Melalui mesin yang sudah sesuai standar China CLTC tersebut, maka model ini mampu menawarkan akselerasi dari 0-62 mph atau 0-100 km/jam hanya dengan memakan waktu kurang dari delapan detik.

Tidak hanya baterai yang menjadi sumber tenaga mobil, Honda juga melengkapi e NP1 dan e NS1 dengan teknologi terbaru mereka, yaitu Honda Connect 3.0.

Berbasis Honda HR-V terbaru, Honda e NP1 dan e NS1 akan memiliki ruang nyaman, aman, dan cocok untuk mobilitas dengan fitur teknologi terkini seperti DMC.

DMC Atau Driver Monitoring Camera merupakan fitur yang dapat mendeteksi potensi perilaku berbahaya saat mengemudi dan indikasi kantuk saat berkendara.

Peluncuran dari kendaraan listrik ini sekaligus menjadi seri perdana dari brand EV pertama Honda untuk pasar Domestik China.

Baca Juga: Mobil Honda Sensing Hadirkan Fitur Keselamatan Canggih

Tersedia di Pasar China

Sesuai dengan arahan visi sebelumnya dari Honda Motor Co., Ltd pihaknya mengatakan bahwa Honda hendak meluncurkan sebanyak total sepuluh model. Semuanya berbasis listrik dan akan mereka pasarkan untuk kelas domestik China pada tahun 2027 mendatang.

Jadi, dapat dikatakan bahwa mobil Honda e NP1 dan e NS1 ini menjadi penanda peluncuran perdana mereka.

Lebih lanjut, sebenarnya perusahaan tersebut saat ini tidak hanya fokus kepada pengembangan produk baru seperti halnya peluncuran Honda e NP1 ini.

Pada dasarnya, Honda berencana akan menambahkan branding khusus untuk Honda e: N brand corner pada setiap showroom Honda yang ada di China, baik yang sudah beroperasi maupun yang baru akan memulai.

Dari segi infrastrukturnya, GAC Honda dan Dongfeng Honda saat ini juga tengah menyiapkan bangunan pabrik baru.

Rencananya, pabrik terbaru ini akan berguna khusus merakit mobil listrik Honda yang akan mereka produksi di masa depan.

Adapun jadwal mengenai kemungkinan pabrik ini beroperasi adalah pada tahun 2024 mendatang. Itu artinya, masih membutuhkan waktu 2 tahun lagi untuk pabrik mobil listrik Honda ini beroperasi.

Baca Juga: Mobil Honda WRV, SUV yang Siap Meluncur di Indonesia

Akankah Muncul di Indonesia dalam Waktu Dekat?

Saat ini memang sudah ada beberapa mobil listrik diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia.

Sayangnya, pihak PT Honda Prospect Motor saat ini masih belum memiliki rencana untuk menghadirkan mobil Honda e NP1 dan e NS1 yang bertenaga listrik di pasar Indonesia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -