Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Korea Cleaning Up, Operasi Rahasia Petugas Kebersihan

Sinopsis Drama Korea Cleaning Up, Operasi Rahasia Petugas Kebersihan

Sinopsis drama Korea Cleaning Up dapat Anda saksikan pada bulan Juni 2022 di channel TV Korea Selatan, JTBC.

Drama Korea Cleaning Up hadir untuk menghibur Anda setelah My Liberation Notes yang akan segera tamat. Sutradara yang menggarap drama ini adalah Yoon Sung Sik.

Sebelumnya Yoon Sung Sik juga menjadi sosok di balik layar dari drama populer Hwarang. Kali ini ia akan berkolaborasi dengan penulis naskah Choi Kyung Mi melalui drama Cleaning Up.

Kisah 3 Petugas Kebersihan dalam Sinopsis Drama Korea Cleaning Up

Drama Cleaning Up merupakan adaptasi atau remake dari serial televisi asal Inggris yang memiliki judul sama.

Nantinya, drama Cleaning Up akan bertabur bintang ternama, seperti Jeon So Min, Kin Jae Hwa, dan juga Um Jung Ah.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Golden Mask, Ambisi Para Perempuan Kelas Atas

Merupakan adaptasi dari serial populer Inggris, drama Cleaning Up akan ]menceritakan kisah sekumpulan petugas kebersihan. Mereka ingin mencoba untuk merubah nasib di kehidupannya.

Tiga Pekerja Kebersihan

Pada dasarnya, kisah sinopsis drama Korea Cleaning Up akan berpusat pada tiga orang pembersih yang bekerja di sebuah perusahaan sekuritas.

Ketiganya memiliki mimpi untuk memiliki nasib baru demi diri mereka sendiri. Keinginan tersebut semakin tinggi ketika mendengar beberapa informasi penting mengenai perdagangan orang dalam.

Eo Yong Mi merupakan seorang ibu yang bekerja keras demi menafkahi dua anak perempuannya. Ia memikul tanggung jawab yang sangat besar sebagai pencari nafkah untuk keluarganya.

Rekan kerja Eo Yong Mi, Ahn In Kyung bekerja untuk mengejar mimpinya. Meski masih muda, Ahn In Kyung sudah memiliki mimpi yang besar.

Ia bermimpi untuk membuka kafe dan pindah sendiri dengan truk makanan yang mungkin saja berguna untuk dirinya. Untuk itulah Ahn In Kyung giat bekerja dan menabung.

Sementara itu, Meng Soo merupakan seorang pembersih cerdik dan menawan. Ia bisa berteman dengan orang-orang yang berguna baginya.

Terjun ke Dunia Gelap

Mereka bertiga merupakan pekerja yang pantang menyerah. Bak Eo Yong Mi, Ahn In Kyung, dan Meng Soo Ja selalu bekerja keras untuk mewujudkan mimpi mereka.

Ketika mereka mendengar informasi mengenai perdagangan orang dalam. Eo Yong Mi memutuskan untuk mencari tahunya.

Baca Juga: Sinopsis Welcome to Wedding Hell, Rintangan Menuju Pelaminan

Sedangkan Ahn In Kyung ikut terhanyut dalam keputusan yang Young Mi buat soal trading Namun, karena kepribadiannya yang malu dan penakut, In Kyung seringkali mencoba menghentikan percepatan mendadak dalam perang saham.

Ketiganya pada sinopsis drama Korea Cleaning Up pada akhirnya berambisi untuk terjun lebih dalam ke dunia gelap perdagangan orang dalam di perusahaan tempat mereka bekerja.

Pemain Drama Cleaning Up

Untuk pemeran utamanya, drama Cleaning Up berisikan tiga aktris populer. Yum Jung Ah akan memerankan sosok Eo Yong Mi yang merupakan ibu dari dua anak.

Selain Yung Jung Ah, ada juga Jeon So Min yang memerankan rekan kerja dari Eo Yong Mi bernama Ahn In Kyung. Ia memiliki cita-cita untuk membuka cafe dengan truk makanannya.

Selanjutnya ada Kim Jae Hwa yang memerankan Meng Soo Ja. Ia juga petugas kebersihan yang pandai dan licik.

Nantinya, ketiga perempuan ini akan bekerja sama untuk masuk ke dalam dunia gelap perdagangan saham dalam sinopsis drama Korea Cleaning Up.

Baca Juga: Sinopsis Drama Why Her, Dibintangi Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop

Selain mereka bertiga, ada juga beberapa pemeran pendukung yaitu sebagai berikut:

  • Lee Moo Saeng – Lee Young Shin
  • Na In Wo – Doo Yeong
  • Jang Shin Young – Geum Jan Di
  • Kal So Won – Jin Yun Ah
  • Ha Shi Eun – Boo So Yeon
  • Oh Sung Yoon – Byeong Ryul
  • Kim Tae Woo – Jin Seon Woo
  • Kim In Kwon – Cheon Deok Gyu
  • Song Jae Hee – Yong Tae Kyung
  • Lee Tae Gum – Park Seong Gyu
  • Yoon Kyung Ho – Oh Dong Ju
  • Kwon Ji Woo – Jung Geun Woo

Jadwal Tayang

Drama Cleaning Up ini akan tayang pada 4 Juni 2022 dan menjadi pengganti My Liberation Notes yang akan segera tamat di channel TV Korea Selatan JTBC.

Penasaran dengan bagaimana kisah ketiga petugas kebersihan yang masuk ke dalam dunia perdagangan gelap? Maka jangan sampai lewatkan sinopsis drama Korea Cleaning Up yang akan hadir menemani Anda di bulan Juni ini. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)