Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea dengan Rating Terendah, Tidak Seheboh Perilisannya

Drama Korea dengan Rating Terendah, Tidak Seheboh Perilisannya

Drama Korea dengan rating terendah, meskipun awalnya mendapat sambutan meriah, tetapi harus berakhir menyedihkan.

Memasuki bulan Juli 2022, ada drama Korea bertabur bintang yang langsung mencetak rating tinggi di episode perdana, sebut saja Alchemy of Souls dan Cafe Minamdang.

Sayangnya rating tersebut tak bertahan lama seiiring dengan tayangan episode selanjutnya.

Menurut Nielsen Korea, ada sederet judul drama yang hanya memiliki rating rata-rata 0% hingga 1% saja.

Meski drama-drama ini menggunakan aktor papan atas, akan tetapi kepopuleran sang bintang tidak menjamin kesuksesan drama.

Baca Juga: Drama Korea Cafe Minamdang, Penipu yang Pura-pura Jadi Dukun

Ada beberapa alasan mengapa drama korea dengan rating terendah ini tidak sesukses perilisannya.

Alur cerita yang membosankan dan mudah ditebak serta banyaknya kehadiran platform streaming menjadi penyebab turunnya minat pemirsa.

Berikut Drama Korea dengan Rating Terendah

Shooting Stars

Drama Korea Shooting Stars tayang dari 22 April hingga 11 Juni 2022 dengan total 16 episode. Banyak yang menanti drama ini karena menggandeng aktor The Penthouse, yaitu Kim Young Dae dan Yoon Jong Hoon.

Shooting Stars bercerita tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di industri hiburan. Kim Young Dae berperan sebagai Gong Tae Suk, seorang aktor top yang sering beradu konflik dengan kepala tim humas Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung).

Berdasarkan Good Data Corporation, Shooting Stars menjadi drama yang paling banyak dibicarakan.

Namun Shooting Stars menjadi drama Korea dengan rating terendah. Rating tertingginya hanya 1,7% di episode kedua. Sedangkan rating terendahnya adalah 1,1% di episode 12.

Love All Play

Drama Korea Love All Play atau Going to You at a Speed of 493km bercerita tentang kisah cinta pemain bulu tangkis. Drama ini tayang dari 20 April sampai 9 Juni 2022 di saluran KBS2 dan platform Disney+.

Baca Juga: Kontroversi Drama Korea Anna, Bae Suzy Pakai Jam Tangan Palsu

Meski pra produksi drama ini melibatkan Heo Sung Hye yang pernah menulis Tomoorrow With You, Beyond the Clouds dan Dream High 2, kenyataannya biasa saja.

Love All Play menjadi drama Korea dengan rating terendah, yaitu mencatat 0,9%. Sedangkan rating tertingginya adalah 1,9%.

Sponsor

Selain Shooting Stars dan Love All Play, drama Korea Sponsor juga mendapat respon biasa saja dari pemirsa.

Sponsor tayang pada 23 Februari hingga 6 April 2022 di saluran iHQ dan MBN yang tidak sepopuler tvN atau JTBC, jadi pantas saja ratingnya rendah.

Drama Korea Sponsor bercerita tentang persaingan orang-orang ambisius yang menghalalkan segala cara untuk bisa sukses di industri hiburan.

Selain itu, drama ini juga menggunakan bintang-bintang ternama, yaitu Lee Ji Hoon, Han Chae Young, Ji Yi Soo dan Koo Ja Sung.

Sayangnya, Sponsor menjadi drama Korea dengan rating terendah yaitu 0,5% di episode 8 dan 10. Sedangkan rating tertingginya ada di episode 2 yaitu 1,4%.

A Superior Day

Biasanya drama-drama thriller selalu menyita perhatian karena emosi penonton dibuat naik turun, namun tidak berlaku bagi A Superior Day.

Drama ini menceritakan seorang ayah yang berusaha menyelamatkan putrinya dan harus berhadapan dengan seorang pembunuh berantai.

Baca Juga: Drama Korea Alchemy of Souls, Jiwa Penyihir dalam Tubuh Manusia Biasa

A Superior Day merupakan adaptasi dari webtoon populer dan menampilkan Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Geun.

Drama ini tayang dari 13 Maret hingga 1 Mei 2022 dengan total 8 episode. Meski tayang di saluran OCN, namun hanya mencetak rating tertinggi 1,1% di episode 2. Sedangkan rating terendahnya adalah 0,8%.

The One and Only

Drama Korea dengan rating terendah berikutnya adalah The One and Only, bercerita tentang tiga perempuan yang bertemu di sebuah rumah sakit.

Joy Red Velvet memerankan karakter Sung Mi Do, seorang selebgram yang terkena penyakit kanker. Akan tetapi, drama ini hanya mencatat rating rata-rata 0,88% secara nasional.

The One and Only tayang dari 20 Desember 2021 hingga 8 Februari 2022 di saluran JTBC. Bintang dari drama ini juga adalah Ahn Eun Jin, Kim Kyung Nam, dan Gang Ye Won.

Rating terendah dari drama ini adalah 0,4%, sedangkan rating tertingginya adalah 2,4% di penayangan episode perdana.

Itulah deretan drama Korea dengan rating terendah, sudah nonton? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)