Rabu, November 30, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Honda SUV RS Akhirnya Akan Rilis, Catat Tanggalnya!

All New Honda SUV RS Akhirnya Akan Rilis, Catat Tanggalnya!

All New Honda SUV RS akhirnya siap meluncur. Honda memastikan sendiri bahwa All NEW SUV RS tidak akan tertunda lagi. Mereka memastikan bahwa spesifikasi mobil sudah layak untuk rilis di pasaran.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memantapkan rencana mereka untuk meluncurkan produk terbaru yang ada di segmen small SUV.

Sebelumnya mobil ini sudah Honda perlihatkan kepada para khalayak umum. Hanya saja perilisannya masih tertunda karena masih harus melakukan serangkaian tes kelayakan.

Kabar baiknya, SUV RS akhirnya segera rilis. Berikut ini bocoran spesifikasinya.

Baca Juga: Honda SUV RS Concept Versi Nyata Segera Produksi? Intip Bocorannya!

All New Honda SUV RS Segera Meluncur!

PT Honda Prospect Motor (HPM) terbaru telah memberikan informasi terkait tanggal resmi peluncuran dari All New SUV RS. SUV berbodi kompak ini akan meluncur awal November 2022 mendatang.

Peluncuran All New SUV RS di Indonesia juga akan menjadi waktu debut perdananya secara global atau world premiere.

Pengumuman tanggal debut tersebut ternyata sejalan dengan proses pengetesan dan acara Road Show Honda SUV RS. Kabarnya mobil ini sudah selesai di tes sejak bulan September lalu.

Sedangkan di sisi lain, gelaran Road Show SUV RS berakhir di acara Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) Medan 2022 kemarin.

Baca Juga: Honda SUV e Prototype, Mobil Listrik Desain Futuristik

Wujudnya Masih Misterius

Meski sudah mendekati tanggal debutnya, wujud resmi dari Honda SUV RS ini masih menjadi misteri. Mobil ini terlihat masih tertutup oleh kamuflase rapat.

Hal itu terlihat dari foto mobil Honda SUV RS yang berkeliaran di jalan raya dan sempat beredar dari akun Instagram yang bernama @aldo,prtm beberapa saat yang lalu.

Terlihat bodi All New Honda SUV RS Concept yang sering dibawa ke berbagai tempat ini cenderung memiliki desain yang serba lancip. Ini berbeda dengan SUV RS versi konsepnya.

Body SUV RS yang tertangkap kamera memiliki bentuk yang lebih membulat dan bisa jadi mengambil bagian dari mobil Honda lainnya.

Menurut perkiraan, fascia depan dari mobil ini akan bergaya sporty dengan lampu LED pipih serta grill bergaya “RS” titik-titik. Di bawahnya juga akan ada lampu kabut dengan housing segitiga dan aksen garis hitam kecil.

Baca Juga: Mobil Honda WRV, SUV yang Siap Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Mesin

Kabarnya Honda SUV RS ini akan mengusung platform yang sama seperti Honda BR-V. Informasi ini terungkap pada saat Honda mendaftarkan mobil ini di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Salah satunya segmen Minibus Honda dengan nomor 12 sampai 16, tercatat mobil tersebut menggunakan kode DG47 dan juga DG48. Kode  ini terlihat sama seperti Honda aBR0V terbaru, yaitu DG31.

Setiap model ini juga mendapatkan mesin “1.5” yang tersedia dengan pilihan model E dan RS. Ada juga opsi transmisi manual atau CVT.

Dengan demikian, prediksi yang ada menyebut Honda SUV RS nantinya akan mendapat dukungan berupa mesin 1.500 cc naturally aspirated VTEC DOHC. Mesin ini memiliki semburan tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 NM.

Seluruh tenaganya disalurkan ke roda depan melalui girboks manual 6 percepatan atau CVT. Adapun All New Honda SUV RS akan meluncur pada 2 November 2022 mendatang. (R10/HR-Online)