Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Argantara, Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona

Sinopsis Film Argantara, Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona

Sinopsis film Argantara menceritakan perjalanan cinta dua anak SMA yang menikah muda. Argantara merupakan film Indonesia terbaru yang akan menambah daftar tontonan di bulan Desember mendatang. Dengan sinopsis film yang seru dan menarik, tayang 29 Desember 2022.

Film ini akan berfokus pada kisah cinta Syera dan Argantara. Syera dan Argantara saat ini masih duduk di bangku SMA.

Syera merupakan gadis yang cantik dan baik. Berbeda dengan Argantara, ia merupakan anak laki-laki yang bandel dan benci dengan sekolah.

Bahkan, ia menjadi ketua salah satu geng bernama Agberos. Kehidupan keduanya kemudian berubah, setelah Syera dan Argantara menikah.

Siapa sangka di usia mereka yang masih belia, Syera dan Argantara sudah menjalani kehidupan berumah tangga.

Baca Juga: Sinopsis 2045 Apa Ada Cinta, Kisah Cinta Segitiga Dua Sahabat

Sinopsis Film Argantara, Pernikahan Dua Anak SMA

Argantara merupakan film berdasarkan novel Wattpad berjudul sama karya Falistiyana. Dengan kata lain, film ini seolah menjadi versi nyata dari dunia fantasi.

Argantara merupakan film arahan sutradara kondang Guntur Soeharjo. Meskipun memperlihatkan cerita dengan genre romantic dan remaja, film ini juga diwarnai kelucuan.

Lantas, seperti apakah sinopsis film Argantara kali ini? Berikut ini ulasannya!

Perjodohan Argantara dan Syera

Sinopsis film Argantara bermula ketika perjodohan Argantara dan Syera. Perjodohan ini berawal dari wasiat kedua orang tua mereka.

Argantara yang saat ini masih berusia 18 tahun, dengan berat hati menjalankan wasiat ayahnya. Isi wasiat itu tak lain adalah menikah dengan perempuan bernama Syera.

Padahal, Syera saat ini masih berusia 16 tahun. Bagi keduanya, tak pernah terlintas sekalipun untuk menikah muda.

Meskipun begitu, keduanya tidak memiliki pilihan lain selain menerima keputusan orang tua mereka untuk menikah. Hingga suatu ketika, pernikahan itu pun dilaksanakan dan keduanya sah menjadi pasangan suami istri.

Syera dan Argantara memutuskan untuk merahasiakan pernikahan mereka dari sekolah. Tidak ada satupun teman mereka yang mengetahuinya.

Baca Juga: Sinopsis Film Virgo and The Sparklings Beserta Pemerannya

Selain itu, Syera dan Argantara sangat berhati-hati menjaga rahasia pernikahan mereka. Sebab, jika rahasia itu sampai terbongkar mereka bisa dikeluarkan dari sekolah.

Bukan tidak mungkin, mereka akan mendapatkan pandangan negatif dari teman-temannya.

Kehidupan Rumah Tangga Syera dan Argantara

Kehidupan rumah tangga Syera dan Argantara, akan menjadi kelanjutan sinopsis film ini. Menjalani kehidupan berumah tangga di usia yang masih sangat muda memang tidaklah mudah.

Begitu pulalah yang kini tengah dirasakan oleh Syera dan Argantara. Keduanya memiliki sikap dan sifat yang bertolak belakang.

Hal inilah yang membuat keduanya seringkali bertengkar. Meskipun Argantara sudah menjadi seorang suami, ia masih saja suka berkumpul dengan gengnya dan sering tidak ada di rumah.

Rumah tangga mereka tidak hanya dihiasi dengan pertengkaran saja. Keduanya juga memperlihatkan interaksi yang kocak.

Belum lagi, mereka memiliki dua ekor kucing yang dipungut dari jalanan. Kucing-kucing itu pun mereka beri nama Santoso dan Ferguso.

Syera Hamil

Argantara merupakan ketua dari geng motor bernama Agrebos. Selain Argantara, geng tersebut beranggotakan dengan empat sahabatnya.

Mereka adalah Ohan, Elang, Ziko, dan Andre. Dalam sinopsis film Argantara, tidak hanya memperlihatkan jalinan asmara Syera dan Arga, akan tetapi juga aksi balas dendam.

Dalam sebuah tawuran besar-besaran dengan geng lain bernama Baron, Argantara kehilangan salah seorang sahabatnya. Hal inilah yang kemudian memicu amarah Argantara dan teman-temannya untuk membalaskan kematian anggotanya.

Di tengah aksi balas dendamnya, justru Syera hamil. Sontak, membuat Argantara berada dalam situasi yang semakin sulit.

Baca Juga: Sinopsis Set Me Free, Kebohongan Seorang Siswa Teladan

Para Pemain Argantara

Pernikahan yang semula hanya karena keterpaksaan, seiring berjalannya waktu keduanya pun saling jatuh hati. Akan tetapi, Argantara memberikan isyarat kepada Syera jika cinta tidak bisa selamanya bersama kita.

Pasalnya, akan ada satu waktu yang membuat kita tidak bisa menolak perpisahan, yakni ketika ajal tiba. Film Argantara dibintangi oleh sederet aktris dan aktor muda berbakat, mereka adalah:

  • Aliando Syarief – Argantara
  • Natasha Wilona – Syera
  • Shan Ryadi – Pandji
  • Renald Ramadhan – Bara
  • Annette Edoarda – Ghea
  • Jefan Nathanio – Aska
  • Ryuken Lie – Elang
  • Ahmad Syaiful – Ziko
  • Samudra Taylor – Andre
  • Fattah Syach – Johan
  • Teuku Rassya – Aldi

Mampukah Argantara membalaskan kematian sahabatnya? Bagaimana dengan kehamilan Syera? Untuk melihat kelanjutan sinopsis ini jangan lupa saksikan film Argantara! (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar