Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Sadako DX, Kutukan Sebuah Rekaman Video

Sinopsis Sadako DX, Kutukan Sebuah Rekaman Video

Sinopsis Sadako DX menceritakan tentang kisah horor yang dialami oleh Ayaka Ichijo dan juga adiknya Futaba Ichijo. Sadako DX merupakan film horor asal Jepang yang siap membuat bulu kuduk merinding. Memiliki sinopsis film yang seru dan menegangkan, siap tayang di bioskop mulai 25 November 2022 mendatang.

Ayaka Ichijo merupakan seorang wanita yang saat ini tengah menyandang status sebagai mahasiswa pascasarjana. Sebagai seorang yang berpendidikan, Ayaka tidak mempercayai kutukan dari sebuah legenda video yang tengah viral.

Akan tetapi, keteguhannya itu terpatahkan ketika sang adik, Futaba Ichijo ikut menonton video tersebut. Hingga akhirnya, keduanya pun memutuskan untuk mengungkap misteri yang ada pada video mengerikan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film V.I.P, Penangkapan Pelaku Pembunuhan Berantai

Sinopsis Sadako DX, Kutukan Salinan Rekaman Video

Sadako DX merupakan film arahan sutradara Hisashi Kimura. Film dengan durasi tonton selama 100 menit ini, merupakan besutan rumah produksi Kadokawa Pictures.

Sementara itu, film horor asli Jepang ini, adalah film supernatural yang menjadi salah satu film dari franchise atau waralaba media Jepang berjudul The Ring.

Trailer film ini pertama kali rilis pada tanggal 30 Juli 2022 lalu. Sebelum akhirnya tayang di bioskop Indonesia, pada 25 November nanti, film ini pertama kali tayang pada Fantasia International Film Festival 2022.

Ajang bergengsi tersebut tepatnya terselenggara di Montreal, Quebec, Canada. Lantas, seperti apakah keseruan dari sinopsis Sadako DX ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Kematian Futaba Ichijo

Sinopsis Sadako DX akan bermula dari kisah Ayaka Ichijo. Ayaka merupakan gadis yang tidak hanya berparas cantik, tetapi memiliki kecerdasan luar biasa.

Saat ia lulus SMA, Ayaka memiliki IQ 200. Berkat kecerdasannya itulah, Ayaka memiliki cara pandang yang berbeda dengan orang lain.

Baca Juga: Sinopsis The Witch Part 1 the Subversion, Film Populer di Viu

Ketika sebuah rekaman video beredar dan menjadi viral, hingga banyaknya legenda di sekitarnya, Ayaka memilih untuk tidak percaya.

Namun, seolah takdir ingin menunjukkan kebenaran kepada Ayaka. Secara mengejutkan, sang adik, Futaba Ichijo justru melihat salinan rekaman video tersebut.

Hingga Ayaka tersadar, jika kematian Futaba telah ditentukan, tidak dalam waktu tujuh hari, akan tetapi 24 jam.

Teror dari Rekaman Video Telah Dimulai

Sinopsis Sadako DX berlanjut ketika Ayaka memutuskan untuk mengungkap kutukan Sadako. Ia tahu, bahwa upayanya tidak akan mudah.

Ia pun meminta bantuan dari seorang paranormal bernama Oji Maedan. Tak hanya itu, Ayaka juga meminta bantuan dari peramal lain, yakni Master Kenshin.

Teror dari rekaman video itu pun sudah dimulai. Keluarga Rachel, menjadi yang pertama mengalami teror mengerikan karena melihat rekaman video tersebut.

Kini, teror itu berlanjut menghantui sepasang kekasih bernama Julia dan Holt. Hubungan yang semula baik-baik saja, justru berakhir dengan mengenaskan.

Secara tiba-tiba, Holt tidak bisa dihubungi dan menghilang secara misterius. ternyata, Holt tengah mengasingkan diri lantaran ketakutan mulai merasuki jiwanya.

Munculnya Sosok Samara

Sinopsis Sadako DX sampailah pada puncaknya ketika teror di balik rekaman video tersebut mulai terungkap. Ternyata, dari rekaman video tersebut, memperlihatkan sosok Samara sebagai penyebab teror yang selama ini terjadi.

Rekaman video itu, bukanlah video biasa. Bagi siapa saja yang melihat isi video itu, maka akan terkena kutukan.

Baca Juga: Sinopsis Film Virgo and The Sparklings Beserta Pemerannya

Orang yang menontonnya, akan mati tujuh hari kemudian. Namun, kutukan itu akan berakhir jika seseorang tersebut dapat meyakinkan orang lain untuk ikut menyaksikan rekaman video itu.

Deretan Para Pemain

Sinopsis film yang seru dan penuh ketegangan ini, memang sayang untuk kita lewatkan begitu saja. Kesuksesan film ini yang berhasil menyita perhatian public, tak lepas dari segenap para pemainnya. Berikut inilah para pemain Sadako DX beserta karakternya masing-masing.

  • Fuka Koshiba berperan sebagai Ayaka Ichijo, pemeran utama dalam film ini
  • Kazuma Kawamura sebagai Oji Maeda
  • Mario Kuroba berperan sebagai Loyd Kanden, yakni asisten Oji Maeda
  • Hiroyuki Ikeuchi berperan sebagai Master Kenshin
  • Hiroyuki Watanabe berperan sebagai Ruma Tendo, yakni ayah Master Kenshin
  • Yuki Yagi berperan sebagai Futaba Ichijo, yakni saudara perempuan Ayaka Ichijo

Mampukah Ayaka menghentikan kutukan rekaman video itu dan menyelamatkan sang adik? Untuk melihat kelanjutannya, jangan lupa saksikan sinopsis Sadako DX di layar lebar! (R10/HR-Online)