HP Asus ZenFone 6 Dijual Rp 7 Jutaan di Indonesia, Apa Kelebihannya?

HP Asus ZenFone 6 Dijual Rp 7 Jutaan
HP Asus ZenFone 6. Foto : Asus

HP Asus ZenFone 6 menambah daftar smartphone baru yang hadir di Indonesia. Setelah HP Huawei Mate 30 Pro, Samsung Galaxy Note 10 Aura Pink, dan Infinix Smart 4 yang terlebih dulu hadir di pasar Tanah Air, kini bagian ZenFone 6 yang Jum’at (15/11/2019) kemarin mulai diluncurkan di Indonesia.

Dikatakan Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin seperti dikutip Tempo, bahwa ponsel pintar asal vendor Taiwan ini paling inovatif dari sekian banyak produk Asus.

Hal tersebut bisa dilihat dari spek HP Asus ZenFone 6 yang terbilang premium, performa yang menjanjikan, serta dibekali dengan fitur berteknologi tinggi, seperti flip camera dan lain sebagainya.

Tidak seperti smartphone kekinian yang layarnya dibekali dengan notch atau poni sebagai tempat menyimpan kamera depan, maka untuk ZenFone 6 ini notch tersebut dihilangkan.

Jadi, layar yang diusung oleh HP Asus ZenFone 6 merupakan fullscreen. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sistem motorized flip-up.

Jadi saat Anda ingin menggunakan kamera depan untuk selfie, maka kamera yang berada di belakang itu pindah ke depan. Itu berkat bantuan teknologi bernama stepper motor.

Sedangkan apabila mau mengambil gambar yang rendah, maka kameranya ini dapat memotret foto dengan posisi 90 derajat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam angle, tinggal tekan tombol Smart di sebelah kanan bodi smartphone tersebut.

Diklaim pihak Asus, bahwa kamera depannya ini telah melakukan pengujian untuk buka tutup sebanayk 100 ribu kali. HP Asus ZenFone 6 juga dibekali dengan sensor gravitasi, fungsinya untuk menjaga kamera. Jadi, saat terdeteksi smartphone ini akan jatuh, maka secara otomatis kameranya ini akan menutup sendiri.

Untuk layarnya sendiri memiliki bentang diagonal berukuran 6,4 inci Full HD+, dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasioanya 19.5:9.

Layarnya juga memiliki teknologi NanoEdge Display serta rasio layar dengan body sampai 92 persen. Sebagai pelindung layar untuk antigoresnya menggunakan Corning Gorilla Glass 6.

Spek Lain HP Asus ZenFone 6

Sementara kamera dari HP besutan Asus ini dipasang dual lensa, yang masing-masing 48 MP dengan bukaan f/1.79 dari Sony IMX 586, dan 13 MP sebagai ultra-wide.

Di bagian dapur pacu, HP Asus ZenFone 6 mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 855, dengan bantuan GPU atau grafis Adreno 640.

Selain itu, ditopang juga dengan RAM berkapasitas 6 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Namun masih bisa diperlebar dengan menggunakan slot microSD mencapai 2 TB.

Sedangkan di bagian dayanya dipasang baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAH, plus dukungan teknologi pengisian cepat 18W. Diklaim pihak Asus, baterainya ini sanggup bertahan seharian dengan berbagai pemakaian.

Baterai HP Asus ZenFone 6 ini bisa bertahan sampai 2 hari untuk memakai data internet, 26 hari dalam keadaan standby di jaringan 4G. Kemudian 33,3 jam untuk menelepon, serta 21 jam untuk pemakaian berselancar di dunia maya via Wi-Fi.

Sedangkan untuk sistem operasi menjalankan OS Android 10 paling baru, serta menjalankan antarmuka ZenUI 6 paling baru, dengan desain yang sangat simple namun kinerjanya lebih baik ketimbang versi sebelumnya.

Untuk OS Android 10 pada HP Asus ZenFone 6 sudah dapat didownload langsung oleh pemakai di Tanah Air, via FOTA. Atau bisa juga meng-upgrade OS secara manual dengan tidak melewati FOTA.

Untuk di Indonesia sendiri smartphone besutan Asus ini tersedia dalam 2 warna, yaitu warna Twilight Silver serta Midnight Black.

Sedangkan untuk harga HP Asus ZenFone 6 di Tanah Air dibanderol Rp 6.999.000. Asus juga memberikan berbagai bonus, seperti cashback 300 ribu untuk yang membelinya dari tanggal 15 – 18 November 2019, di tokop online Tokopedia, retail Erafone, eraspace.com. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...