HP untuk Main Game Berat, Simak Daftar Lengkapnya Disini!

HP untuk Main Game Berat
HP untuk Main Game Berat, Foto: Ist/net

HP untuk main game berat kini telah menjadi pilihan para gamer. Bagaimana tidak, keseruan dalam bermain game tidak serta merta hanya mendapatkan kemenangan saja.

Akan tetapi, juga dari segi kelancaran ketika bermain. HP jenis ini dapat kita kategorikan sebagai salah satu konsol andalan. Terutama dalam memenuhi setiap kebutuhan hiburan para konsumennya. Ini menjadi hal yang penting bagi anda dengan hobi bermain game.

Jangan samakan HP saat ini dengan konsol game tradisional. Sebab, mobile space pada HP sekarang ini, dapat membuat sebuah HP mampu mengoperasikan berbagai jenis game berat sesuai keinginan.

Tak terlepas dari hal tersebut, kini seiring berjalannya waktu, perkembangan game selalu terjadi peningkatan. Pastinya ada yang baru dan lebih menarik untuk anda coba.

Informasi terkait adanya HP dengan kemampuan semacam ini, pastinya telah beredar luas. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah apa saja rekomendasi HP gaming tersebut?

Deretan HP untuk Main Game Berat

Game yang memiliki grafis berat biasanya sangat menarik untuk kita mainkan. Tak hanya itu saja, bahkan tingkat keseruannya saja jauh lebih tinggi.

Sehingga, pengalaman bermain game anda akan semakin berkesan bukan? Yang menjadi point penting agar dapat bermain game tersebut dengan lancar, pastinya membutuhkan HP dengan spesifikasi mumpuni.

Setidaknya terdapat beberapa aspek penting yang harus anda perhatikan sebelum menentukan pilihan. Pertama adalah dari segi prosesor yang digunakan.

Prosesor merupakan otak dari HP itu sendiri. Sehingga, bila anda ingin memainkan game berat, maka harus memiliki ponsel dengan prosesor berkekuatan besar.

Selain itu, kecepatan yang dihasilkan juga harus tinggi. HP untuk main game berat juga harus memiliki memori yang memadai. Seperti ukuran RAM dan ruangan penyimpanan yang lapang.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah layar yang memiliki resolusi serta refresh rate yang tinggi. Sehingga membuat anda lebih nyaman saat bermain.

Mengingat menyelesaikan game itu membutuhkan waktu yang lama, maka HP juga harus tersedia teknologi pendingin. Dengan demikian, HP tidak akan mudah panas ketika anda bermain game.

Berikut ini adalah daftar HP untuk main game berat yang bisa anda gunakan. Anda dapat memilih satu diantaranya sesuai dengan kebutuhan dan budget.

HP Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 merupakan salah satu HP gaming yang direkomendasikan untuk anda. HP ini memiliki bekalan spesifikasi yang memadai untuk mendukung anda dalam bermain game.

Sebab, Asus ROG Phone 3 ini merupakan HP pertama yang menggunakan chipset jenis baru. Tak salah lagi yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 865+.

Tak hanya itu saja, HP ini juga mengusung type layar yang sangat mendukung tampilan visual berkualitas. Dengan layar AMOLED yang mendapat dukungan resolusi layar FHD+.

HP untuk Main Game Berat, Simak Daftar Lengkapnya Disini!
HP Asus ROG Phone 3

Tak perlu khawatir, ukuran layar HP ini juga terbilang luas dan lapang, yakni mencapai 6,59 inci. Sehingga, anda akan semakin puas dalam bermain.

HP untuk main game berat yang satu ini juga menghadirkan refresh rate 144 Hz. Kecepatan refresh rate-nya ini tentu saja memberikan pengalaman gaming menjadi semakin lancar.

Jangan khawatir, Asus Rog Phone 3 telah memiliki bekalan baterai berkapasitas besar hingga mencapai 6000 mAh. Anda pun tidak akan mudah kehabisan daya baterai selama bermain, karena terbukti awet dan juga tahan lama.

HP Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi Black Shark 3 merupakan salah satu HP untuk main game berat lainnya yang juga sangat direkomendasikan untuk anda. HP ini sebenarnya sangat cocok bagi anda yang memiliki budget minim.

HP Xiaomi Black Shark 3

Sebab, Black Shark 3 ini terkesan ekonomis dengan harganya yang cukup terjangkau. Namun anda tidak perlu khawatir, karena bekalan spesifikasinya juga tak kalah mumpuni.

HP ini memiliki ukuran layar yang luas dan melegakan yakni mencapai 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Sedangkan untuk kecepatan refresh rate-nya mencapai 90 Hz.

Kapasitas baterai dari HP untuk main game berat yang satu ini pun juga tak kalah besar. Dengan membawa teknologi fast charging 30W, memiliki kapasitas baterai sebesar 4.720 mAh.

Beralih ke performanya, HP ini memiliki sumber tenaga yang kuat, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core. Tak lupa dengan kelengkapan OS Android 10.0-nya.

Sedangkan untuk ukuran RAM-nya mencapai 8GB dengan memori internal 128GB. Anda juga dapat memilih RAM dengan ukuran 12GB dan memori internal 128GB/256GB.

HP Asus ROG Phone 2

HP untuk main game berat berikutnya, anda bisa menggunakan Asus ROG Phone 2. Ponsel yang satu ini juga memiliki spesifikasi memadai untuk bermain game.

Pertama dari segi prosesornya, Asus ROG Phone 2 telah mendapatkan senjata berupa prosesor terkuat, yakni Snapdragon 855+. Sementara untuk memorinya sendiri, HP ini memiliki RAM dengan kapasitas besar mencapai 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

HP Asus ROG Phone 2

Anda juga bisa memilih Asus ROG Phone 2 dengan besaran RAM 12GB dan ROM 512GB. Pendukung lainnya, memiliki kecepatan refresh rate 120 Hz dengan ukuran layar 6,5 inci type OLED 2340 x 1080 piksel.

Bermain game dengan HP ini tidak membuat anda kesal karena terlalu sering melakukan pengisian daya baterai. Pasalnya, HP tersebut membawa baterai dengan kapasitas 6.000 mAh beserta pengisian daya baterai cepat.

HP Lenovo Legion Pro

Lenovo Legion Pro merupakan salah satu HP untuk main game berat yang bisa anda miliki. HP ini dapat anda gunakan untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik karena memiliki spesifikasi handal.

Mulai dari chipset yang ia bawa, yaitu Snapdragon 865+ memberikan performa tangguh dan juga kuat. Kemudian untuk kapasitas baterainya pun juga tak kalah besar yaitu 5000 mAh.

HP Lenovo Legion Pro

Lebihnya lagi, HP ini rupanya membawa pengisian daya baterai sebesar 90W, tentu saja permainan game anda menjadi semakin puas. Bukan hanya itu saja, Lenovo Legion Pro mempunyai layar yang bersih. Dengan keunggulan layarnya ini, anda mendapatkan tingkat visual yang semakin lebih baik.

HP Asus ROG Phone 3 Strix

HP untuk main game berat lainnya yang bisa anda miliki yaitu Asus ROG Phone 3 Strix. Ponsel ini hadir dengan membawa ruang penyimpanan yang besar yaitu mencapai 256GB.

Sedangkan untuk besaran RAM-nya, Asus ROG Phone 3 Strix ini sebesar 12GB. Dengan bekalan RAM-nya ini, anda dapat menyimpan game-game berat dengan lebih aman.

HP untuk Main Game Berat, Simak Daftar Lengkapnya Disini!
HP Asus ROG Phone 3 Strix

Beralih ke performanya, HP gaming ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 865 sebagai sumber tenaga terbaiknya. Bekalan chipsetnya ini membuat anda terasa lebih puas dalam bermain game.

Jangan khawatir, Snapdragon 866 yang dibawanya ini merupakan jenis yang terbaik. Sehingga, HP untuk main game berat ini dapat anda operasikan tanpa adanya kendala.

HP Asus ROG Phone ZS600KL

Asus ROG Phone ZS600KL merupakan HP gaming yang terbuat dari hardware berkualitas. Itulah mengapa, HP ini mampu menghasilkan kinerja yang lebih optimal.

Sangat cocok anda gunakan untuk bermain game, karena membawa chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Chipsetnya ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,96 GHz.

Kekuatan chipsetnya semakin sempurna dengan bekalan RAM berukuran 8GB. Sedangkan untuk tampilan layarnya sendiri, Asus ROG Phone ZS600KL hadir dengan AMOLED resolusi FHD+ berukuran 6 inci HDR.

HP Asus ROG Phone ZS600KL

Apalagi turut membawa layar dengan refresh rate 90Hz. Pergerakan grafiknya semakin lebih halus dan mulus karena adanya GPU Adreno 630. Sebagai salah satu HP untuk main game berat, Asus ROG Phone ZS600KL memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baterainya ini semakin memberikan peranan yang maksimal dengan teknologi Qualcomm QuickCharger 4.0. Tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya, terutama untuk bermain game.

HP Nubia Red Magic 3

Bila saat ini anda tengah mencari HP gaming dengan spesifikasi terbaiknya, maka Nubia Red Magic 3 dapat menjadi pilihan. HP ini hadir dengan membawa prosesor Snapdragon 855.

Jangan khawatir, karena prosesor ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mendukung permainan game anda. Kinerja HP untuk main game berat ini tak dapat kita ragukan lagi.

HP Nubia Red Magic 3

Apalagi mendapatkan sokongan RAM dengan besaran 8GB dan 12GB lengkap beserta ROM besarnya 128GB dan 256GB. Demi memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik lagi, HP ini dilengkapi dengan teknologi kipas pendingin internal.

Itu pun belum cukup, masih mendapatkan tambahan sistem pendingin liquid cooling system. Sehingga HP untuk main game berat ini mampu menjaga suhu agar tetap stabil. Menariknya lagi, HP ini juga membawa layar dengan ukuran luas yaitu 6,65 inci dan type layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz. (R10/HR-Online)