Anime Karakter Jenius, Kecerdasannya Tak Ada Lawan

Anime Karakter Jenius
Rekomendasi anime karakter jenius. Foto: Ist/Net

Anime karakter jenius bisa membuat para otaku terinspirasi. Tokoh utama dalam anime yang memiliki kecerdasan luar biasa membuat siapapun berdecak kagum.

Selain dengan kekuatan yang overpower atau teknologi yang maju namun otak juga benar-benar diandalkan. Ada beberapa karakter dalam anime yang terkenal karena kejeniusannya.

Salut juga sama penulisnya yang berhasil menyihir para otaku dengan tokoh yang diciptakannya.

Baca Juga: Anime Dark Ending Selain AOT, Ceritanya Menyayat Hati dan Tragis

Rekomendasi Anime Karakter Jenius

Judul-judul anime berikut terkenal karena memiliki karakter yang cerdas. Salah satunya mungkin sudah jadi favorit Anda.

Naruto

Anime karakter jenius yang pertama adalah Naruto. Dalam seri Naruto ada beberapa karakter yang memiliki otak yang jenius dan juga cerdas.

Pertama adalah Sandaime atau Hokage Ketiga Hiruzen Sarutobi. Ia diangkat menjadi Hokage karena kecerdasannya yang luar biasa.

Kedua adalah murid dari Sandaime yaitu Orochimaru. Bukan ahli dalam strategi, namun sosok manusia ular ini sangat haus akan ilmu pengetahuan.

Ketiga Nara Shikamaru dan Shikaku. Kedua ayah dan anak ini memiliki otak yang sangat cerdas. Strategi perang, bernegara dan juga ekonomi mereka selalu memiliki jalan keluarnya.

Sebenarnya ingin membahas Sasuke dan juga Itachi. Mereka memang termasuk dalam ninja yang sangat cerdas.

Namun, Itachi tak bisa bergerak bebas bahkan dicap sebagai seorang buronan. Sementara Sasuke hatinya dipenuhi oleh kebencian dan rasa dendam.

Code Geass

Anime karakter jenius kedua adalah Code Geass. Dalam anime ini ada ada dua orang yang menjadi orang paling cerdas dalam segala hal.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Strategi, Bikin Kamu Mikir Keras

Pertama adalah karakter utamanya yaitu Lelouch Vi Britannia. Ia memiliki otak yang sangat cerdas di atas rata-rata. Bahkan siapapun yang melawannya dalam catur pasti akan kalah.

Mungkin Dewa Kipas dan GM Irene atau Gotham Chess akan takluk oleh Lelouch. Karena dalam anime ini hampir semua orang yang berhadapan dengannta dalam catur pasti kalah.

Strategi dalam catur pun digunakan Lelouch sebagai strategi perang. Karena itu, Lelouch bisa mengalahkan sebuah negara adidaya.

Lelouch hampir mengalahkan semua orang dalam catur. Ia hanya bisa dikalahkan oleh kakaknya saja yaitu Schneizel El Britannia.

Schneizel adalah karakter kedua dalam Code Geass yang memiliki otak jenius. Lelouch bahkan mengakui bahwa dirinya selalu kalah dalam catur jika berhadapan dengan kakaknya itu.

Sebenarnya masih ada lagi karakter cerdas dalam Code Geass yaitu Kyoshiro Toudou dan juga Li XIngKe. Namun kecerdasan keduanya masih kalah jauh oleh Lelouch dan juga Schneizel.

Death Note

Anime karakter jenius yang selanjutnya ya sudah pasti Death Note. Setidaknya ada 4 nama yang memiliki otak yang cerdas dalam anime ini.

Empat karakter yang cerdas ini juga diwakili empat huruf berjajar dalam abjad yaitu KLMN. Kira, Lawliet, Mello dan Nate River yang menjadi sosok kunci anime ini.

Kira atau Light Yagami adalah siswa tercerdas di Jepang. Lawliet adalah detektif terhebat di dunia. Mello dan Nate River adalah penerus Lawliet yang tewas ketika penyelidikan.

Ansatsu Kyoushitsu

Anime karakter jenius yang selanjutnya adalah Ansatsu Kyoushitsu. Setidaknya ada dua orang yang memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam anime ini.

Namun yang kita bahas karakter yang ada di kelas 3E saja. Jadi bukan seluruh karakter yang ada di luar kelas 3E.

Pertama adalah sang target pembunuhan yaitu Korosensei. Ia adalah seorang pembunuh yang cerdas bahkan menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan, bahasa hingga psikologi.

Karakter kedua adalah murid kelas 3E bernama Akabane Karma. Ia bahkan sangat diakui oleh seluruh SMP Kunugigaoka. Namun, kepribadian yang sedikit preman membuatnya terlempar ke kelas 3E.

Masih ada sosok Irina Jelavich yang menguasai 10 bahasa. Namun, dalam anime ini ia gagal bersinar malah kalah saing dengan murid-murid kelas 3E lainnya.

Detective Conan

Anime karakter jenius yang terakhir adalah Detective Conan. Pemeran utamanya yaitu Conan Edogawa atau Shinichi Kudo. Nama Conan adalah ketika tubuhnya kecil sedangkan sosok aslinya adalah anak SMA bernama Shinichi Kudo.

Sudah tak perlu dibahas lagi bagaimana kecerdasan Conan yang luar biasa dalam anime ini. Mungkin kasus korupsi di Indonesia bakal tuntas jika ada Conan di sini.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Dalam anime Detective Conan juga ada karakter lainnya yang sangat cerdas. Ia adalah sosok pencuri yang bernama Kaito Kid. Bahkan, sosok Kaito ini juga memiliki anime sendiri berjudul Magic Kaito.

Kaito Kid adalah sosok pencuri dengan menggunakan trik sulap. Bahkan nomor identitas seorang polisi ia bisa mengetahuinya.

Itulah beberapa anime karakter jenius yang bisa membuat Anda mikir keras. Jika ingin melihat aksi orang cerdas di anime ini, pantengin saja Netflix atau platform lainnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu