Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Shadow Beauty, Seleb Medsos Palsukan Identitasnya

Sinopsis Drama Shadow Beauty, Seleb Medsos Palsukan Identitasnya

Sinopsis Drama Shadow Beauty sudah ditunggu penayangannya karena menggandeng Bomin Golden Child dan Hongseok Pentagon sebagai pemeran utama.

Drama Korea anak sekolah ini menampilkan Shim Dal Gi yang memerankan tokoh Gyu Ae Jin. Tayang perdana pada 20 November 2021, kamu bisa menyaksikan kelanjutannya lewat saluran Kakao TV.

Shadow Beauty merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya A Heum, kemudian Bang Soo In menjadi sutradara sekaligus penulis yang menggarap produksi drama.

Gyu Ae Jin adalah siswi sekolah yang sering menjadi korban bully. Di balik kesehariannya yang sering mendapat hinaan, Ae Jin ternyata punya akun sosial media dengan ribuan pengikut.

Mengapa seorang murid yang selalu menjadi korban perundungan sampai punya banyak pengikut? Apa yang membuat ia terkenal di sosial media? Simak sinopsis drama Shadow Beauty berikut ini untuk mengetahui rahasia Ae Jin!

Simak Sinopsis Drama Shadow Beauty

Cerita bermula dari kehidupan suram Ae Jin di sekolah. Yang Ha Neul (Hur Jung Hee) adalah teman sekelas yang selalu menyiksa Ae Jin, sampai murid-murid lain pun menganggap hal itu biasa. Ha Neul selalu meminta pengakuan dari Ae Jin bahwa dirinya lebih cantik.

Genie, Seleb Sosial Media Fiktif

Sinopsis drama Shadow Beauty menceritakan Ae Jin yang punya kebiasaan mengedit foto selama berjam-jam. Ae Jin punya keahlian makeup, mengatur pencahayaan, dan edit foto sehingga ia benar-benar terlihat seperti orang yang berbeda. Pengguna sosial media mengenal dirinya sebagai Genie.

Baca Juga: Sinopsis Fly Again, Tentang Anak Sekolah yang Mengejar Mimpi

Orang-orang sering memuji kecantikan Genie. Dengan membaca komentar-komentar positif dari mereka, Ae Jin merasa terhibur dan bisa tidur nyenyak. Berkat popularitasnya di sosial media, ia menerima banyak sponsor. Ia juga meminta pembayaran secara tunai lewat paket agar tidak terlacak.

Karena banyak orang penasaran dengan sosok Genie yang misterius, Ae Jin justru semakin senang. Rasa penasaran itu membuat dirinya terus eksis dan semangat dalam mengunggah foto-foto baru.

Jin Sung, Teman Ae Jin Satu-Satunya

Meski di kelas Ae Jin selalu menyendiri, ia punya alasan untuk makan siang bersama Lee Jin Sung (Hongseok Pentagon).

Jin Sung adalah seorang trainee yang akan menjadi idola, ia tidak nyaman menjadi sorotan teman-temannya. Dalam sinopsis drama Shadow Beauty, Jin Sung bisa makan dengan tenang saat bersama Ae Jin.

Terdapat momen dalam sinopsis drama Shadow Beauty dimana Jin Sung mengatakan bahwa Ae Jin mirip dengan artis Kim Go Eun.

Baca Juga: Drama Idol: The Coup, Kisah Sedih Kegagalan Idol Kpop

Hal itu membuat Ae Jin heran karena murid-murid sekelas suka menghina penampilannya. Namun Jin Sun tetap yakin dengan apa yang ia katakan dan mengajak Ae Jin untuk kencan.

Ae Jin merasa senang dengan pujian Jin Sung. Untuk pertama kalinya ia bisa tidur nyenyak tanpa harus membuka sosial media. Keesokan harinya, ia makan di sebuah restoran bersama Jin Sung dan kencan itu berjalan dengan lancar. Mereka sepakat untuk mengunjungi tempat-tempat baru di kesempatan berikutnya.

Ae Jin Mendapat Teror

Sinopsis drama Shadow Beauty semakin menegangkan ketika Ae Jin menerima pesan dari seorang pengguna sosial media yang memakai nama coolguy di akunnya.

Pengguna tersebut mengaku tahu identitas asli Ae Jin. Ia mengancam akan membongkar rahasia Genie jika Ae Jin tidak menuruti kemauannya.

Awalnya Ae Jin mengira pesan itu dari orang iseng dan mengabaikannya. Lama kelamaan, ia semakin tertekan dan pingsan di jam pelajaran olahraga karena panik.

Ia pun mulai curiga pada Jin Sung, satu-satunya teman yang mengetahui kesehariannya. Dalam hati Ae Jin berharap Jin Sung bukan pelaku teror.

Baca Juga: Drama Korea Jang Ki Yong, Dari Romansa Hingga Komedi

Orang tua Ae Jin mulai curiga dengan perilaku anaknya yang sering mengurung diri di kamar. Pernah suatu malam, Ae Jin berteriak sambil mengumpat hingga terdengar oleh orang tuanya.

Sayangnya, Ae Jin tidak akur dengan orang tuanya sehingga ia lebih memilih untuk memendam sendiri.

Meski drama ini menggaet bintang-bintang baru yang masih muda, namun kualitas akting mereka tidak mengecewakan.

Berbeda dengan drama Korea True Beauty yang bisa ketebak ending-nya, Shadow Beauty menggunakan plot cerita lebih gelap. Apakah si pelaku teror akan mengungkap siapa dirinya? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -