Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Uncle, Remake Serial BBC Bertema Keluarga

Sinopsis Drama Uncle, Remake Serial BBC Bertema Keluarga

Bagi kamu yang pernah menonton It’s Okay to Not Be Okay, aktor Oh Jung Se pasti sudah tidak asing lagi. Dalam drama Korea bertema psikologi tersebut, ia berperan sebagai Moon Sang Tae yang mengidap autis. Kini dalam sinopsis drama Uncle, ia justru memainkan peran lebih dewasa yakni sebagai paman yang membesarkan keponakannya.

Drama Korea Uncle tayang perdana pada 11 Desember 2021 melalui saluran TV Chosun. Serial berjumlah 16 episode ini merupakan kerjasama sutradara Ji Yeong Su dan penulis Park Ji Sook.

Cerita dalam drama ini adalah hasil remake dari serial BBC berjudul sama yang pernah tayang pada 2014 hingga 2017.

Selain Oh Jung Se, sinopsis drama Uncle juga menampilkan karakter yang dimainkan oleh Jeon Hye Jin, Park Sun Young, dan Lee Sang Woo.

Baca Juga: Drama Korea tentang Hukum Terbaru dengan Aktor Ganteng

Drakor bertema keluarga ini memperlihatkan perjuangan seorang paman dalam membesarkan keponakannya untuk menjadi pria bertanggung jawab. Simak bocoran ceritanya.

Simak Sinopsis Drama Uncle

Oh Jung Se memerankan tokoh Joon Hyuk, seorang musisi yang gagal debut. Meski ia telah merilis beberapa album, namun ia tidak bisa tampil ke panggung karena produser lebih tertarik membeli lagu-lagunya.

Bertahun-tahun kemudian, muncul girl group idol yang populer berkat salah satu lagu ciptaan Joon Hyuk.

Berada di Titik Terendah

Sinopsis drama Uncle menceritakan Joon Hyuk ditinggalkan oleh teman-teman dan pacarnya. Saat ini ia bekerja serabutan dengan membantu para nelayan.

Banyak orang mengeluh soal Joon Hyuk yang mengalami mabuk laut, namun ternyata ia sangat terampil dalam memasak. Berkat keterampilannya, sang kapten menerima dan menghargai Joon Hyuk.

Ketika sedang mengumpulkan ikan hasil tangkapan, Joon Hyuk menerima panggilan dari saudaranya, Joon Hee (Jeon Hye Jin).

Joon Hyuk dan Joon Hee sudah bertahun-tahun putus komunikasi sehingga hubungan keduanya tampak dingin. Karena Joon Hee mengalami kecelakaan, Joon Hyuk terpaksa harus pergi menjemput keponakannya, Ji Hoo (Lee Kyung Hoon).

Baca Juga: Show Window Queen’s House, Drama Korea Tentang Perselingkuhan

Keponakan yang Mengidap OCD

Ji Hoo mengidap gangguan obsesif-kompulsif yang membuatnya selalu berpikir atau bertindak berlebih.

Dalam sinopsis drama Uncle, penampilan Joon Hyuk saat datang ke sekolah terlihat seperti gelandangan. Ji Hoo sampai mengira bahwa Joon Hyuk adalah orang asing yang hendak menculiknya.

Ketika Joon Hyuk bertemu keponakannya, ia langsung bisa mengenali Ji Hoo karena punya wajah yang mirip dengan ibunya. Akan tetapi Ji Hoo yang tidak mempercayai orang asing malah menyalakan alarm kebakaran.

Petugas keamanan menangkap Joon Hyuk karena ada laporan dari orang tua murid tentang penculik yang meresahkan.

Diskriminasi Orang Miskin

Selain mengangkat tema keluarga, sinopsis drama Uncle juga memperlihatkan adanya kesenjangan sosial.

Ketika baru pindah, Joon Hee mendapat perlakuan diskriminatif dari para penghuni apartemen mewah Royale State. Alasannya karena Joon Hee seorang ‘penyewa’ sehingga ibu-ibu lain mengucilkannya.

Baca Juga: Sinopsis The Red Sleeve, Kisah Cinta Raja dengan Dayangnya

Park Sun Young berperan sebagai Hye Ryeong, pemimpin komunitas ibu-ibu Royale State yang sangat dihormati. Melalui dirinya, para orang tua murid bisa mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah bergengsi.

Dalam The World of The Married, Park Sun Young berperan sebagai Ko Ye Rim yang juga bergabung di komunitas ibu-ibu Gosan.

Adanya komunitas elit tersebut seolah menjadi diskriminasi bagi orang miskin karena hanya ibu-ibu di kalangan tertentu yang bisa bergabung. Namun, dalam drama makjang keberadaan komunitas ibu-ibu cukup berpengaruh baik dari segi sosial maupun karir.

Terancam Kehilangan Hak Asuh

Joon Hee ternyata memiliki masa lalu yang kelam dengan mantan suaminya. Sebelum bercerai, Joon Hee kerap mengalami kekerasan fisik dan itulah yang memicu gangguan OCD pada Ji Hoo.

Kini setelah bercerai, keluarga mantan suaminya membayar mahal jasa pengacara untuk memenangkan hak asuh.

Dalam sinopsis drama Uncle, Joon Hee mengalami situasi yang sulit. Ia harus membesarkan anaknya sendirian, mulai bekerja sebagai pegawai restoran, dan mendapat perlakuan diskriminatif dari tetangga.

Belum lagi keluarga mantan suaminya yang menginginkan hak asuh atas Ji Hoo semakin memicu konflik.

Di saat itulah, Joon Hyuk hadir sebagai harapan untuk memperjuangkan Ji Hoo. Apakah Joon Hyuk dan Joon Hee berhasil mempertahankan hak asuh atas Ji Hoo? Saksikan kelanjutan sinopsis drama Uncle di aplikasi streaming drama favoritmu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu) 

- Advertisment -