Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruApa Itu Dunia Path di Attack On Titan? Simak Penjelasannya!

Apa Itu Dunia Path di Attack On Titan? Simak Penjelasannya!

Penggemar anime banyak yang belum tahu apa itu dunia Path di Attack On Titan? Dunia Path baru muncul pada episode 1 Attack On Titan Season 4 Part 2. Saat itu tubuh Zeke Jaeger hancur, namun bisa diperbaiki di Dunia Path.

Terlihat ada pohon besar berwarna biru di tengah pasir yang ada di sekitarnya. Saat itulah muncul seorang gadis bernama Ymir yang merupakan penghuni dunia tersebut.

Ymir adalah gadis yang menjadi Titan pertama yang ada di dunia sekitar 2000 yang lalu. Dengan kekuatannya seluruh dunia tunduk.

Baca Juga: Karakter Anime Lain yang Bisa Kalahkan Founding Titan Eren AOT

Sayangnya, Ymir ini Bucin tingkat akut dengan raja Fritz. Karena itu raja Fritz memanfaatkan Ymir. Kekuatan Ymir pun hanya untuk kepentingan orang yang dicintainya saja.

Apa Itu Dunia Path? Berikut Penjelasannya

Dalam Attack On Titan ada dunia lain di luar jangkauan manusia biasa. Hanya ada beberapa orang saja yang bisa masuk.

Dunia Path berhubungan dengan segala hal tentang Titan. Orang yang bisa masuk hanyalah mereka yang berhak menguasai kekuatan Founding Titan.

Jadi kemampuan regenerasi para Titan ini tercipta di Dunia Path. Termasuk memperbaiki tubuh Titan. Ymir adalah satu-satunya orang yang tinggal di sana.

Saat Eren pertama kali datang ke dunia tersebut, Ia merasakan kesepian Ymir.  Apalagi Ymir bertahun-tahun di dunia Path dan hanya beberapa detik saja di dunia nyata.

Kenapa Eren dan Zeke Bisa Lakukan Kontak Padahal Ditembak Gabi?

Banyak yang merasa aneh, dalam Attack On TItan Season 4 Part 2 episode 2, Eren masih bisa melakukan kontak dengan Zeke.

Padahal kepala Eren sudah terpisah dari tubuhnya. Sebenanrnya ketika leher manusia terlepas, kesadaran dan kehidupannya akan bertahan sekitar 20 detik.

Maka dari itu, Zeke dan Eren masih bisa melakukan kontak karena kesadaran Eren dari dunia nyata masih ada. Kalau saja tangkapan Zeke meleset, maka cerita Attack On Titan Season 4 akan langsung tamat.

Untuk Apa Zeke Membawa Eren ke Dunia Path?

Banyak juga nih penggemar yang berkomentar kenapa Zeke malah membawa Eren ke Dunia Path. Padahal dengan kontak fisik saja kekuatan Founding Titan telah ia miliki.

Baca Juga: Yelena di Attack On Titan, Orang Marley Tapi Dukung Jaegerist?

Ada dua teori, pertama Zeke ingin menyelamatkan Eren dalam artian tidak terlibat dalam peperangan. Ia menjadi sosok kakak yang menyayangi adik tirinya.

Seperti di anime-anime lain, seorang kakak akan melawan dunia asalkan adiknya bahagia.

Zeke pun seperti itu, saking sayangnya kepada Eren dan menyangka ayahnya mendidik adiknya ini dengan keras juga.

Jadi, maksud Zeke “menyelamatkan” Eren adalah menghilangkan pengaruh dari ayahnya. Agar Eren melakukan sesuatu itu atas kehendaknya sendiri.

Teori kedua kenapa Zeke membawa Eren ke Dunia Path, lantaran Eren berhasil memberikan pengaruhnya kepada Zeke. Dalam Attack On Titan Season 4, sosok sahabat dari Mikasa dan Armin ini berubah drastis.

Baca Juga: Pengkhianatan Terbesar di Attack On Titan yang Gak Disangka

Eren awalnya adalah orang yang sangat terburu-buru, dan hanya mengandalkan emosi ketika mengambil keputusan. Namun, saat ini setiap ucapan dan langkahnya benar-benar dipikirkan baik-baik.

Eren berusaha memanipulasi kakaknya sendiri agar bisa menguasai kekuatan Founding Titan. Makanya setiap ucapan Zeke, Eren selalu mengiyakan dan tak pernah menolak sedikitpun.

Jadi apa itu Dunia Path? Kesimpulannya Dunia Path adalah semua yang berhubungan dengan Titan dari mulai regenerasi hingga kematian. Hanya Ymir yang tinggal di sana selama 2000 tahun. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)