Fakta-fakta Ji Soo Dikeluarkan dari Drakor River Where The Moon Rises

Ji Soo Dikeluarkan dari Drakor
Ji Soo dikeluarkan dari Drama Korea River Where the Moon Rises. Foto: Ist/Net

Ji Soo dikeluarkan dari drakor River Where The Moon Rises akibat skandal kasus bullying. Padahal drama Korea (drakor) tersebut belum rampung dan masih terus berlanjut.

Pada hari Selasa (2/3/2021), komunitas online memposting artikel yang menyatakan bahwa aktor Ji Soo tidak lebih dari seorang pengganggu di SMP Seorobol angkatan 2006-2008.

Menanggapi berita tersebut, Agensi KeyEast buka suara. Mereka mulai menerima email dan mengumpulkan informasi apa pun untuk menyelidiki kebenarannya. KeyEast meminta maaf karena telah membuat semua orang khawatir, dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah itu.

Baca Juga: Ji Soo Diterpa Isu Bullying Hingga Pelecehan Seksual, Agensi Janji Selidiki

Saluran TV KBS yang sedang menayangkan drama River Where The Moon Rises juga terkena dampaknya. Pihak KBS langsung menyelidiki kebenaran terkait kecurigaan kekerasan terhadap aktor Ji Soo. “Kami memeriksa fakta mengenai masalah tersebut. Kemungkinan akan ada diskusi skala penuh,” ucap perwakilan KBS pada Rabu (3/3/2021).

Dampak Ji Soo Dikeluarkan dari Drakor River Where The Moon Rises

KBS sendiri telah memperlihatkan respon yang kuat ketika menanggapi rumor bullying Park Hye Soo yang comeback drama Dear M. Lantas, apa yang akan terjadi selanjutnya jika Ji Soo hengkang dari River Where The Moon Rises?

Pembatalan Jadwal Syuting

Akibat dari skandal bullying dan kekerasan seksual yang melibatkan Ji Soo, drama River Where The Moon Rises yang sedang tayang harus membatalkan jadwal syuting. Pihak KBS menepati janjinya dengan mengadakan diskusi untuk menentukan nasib Ji Soo. 

Tak lama kemudian, Ji Soo memposting surat permintaan maaf melalui akun instagram-nya. Ia mengakui tuduhan kekerasan semasa sekolah. “Saya dengan tulus meminta maaf kepada orang yang telah disakiti oleh saya,” ucap aktor kelahiran 1993 itu melalui sebuah surat tulisan tangan.

Aplikasi layanan streaming mulai menghapus drama yang Ji Soo bintangi. TVING menghapus drama OCN ‘Bad Guys’, Wavve juga menghapus drama ‘Angry Mom’ dan yang sekarang masih tayang ‘River Where The Moon Rises’.

Setelah melalui diskusi panjang, tim produksi memutuskan Ji Soo dikeluarkan dari drakor River Where The Moon Rises. Sutradara Yoon Sang Ho bersama para kru mulai mencari pemeran pengganti On Dal, tokoh utama dalam drama tersebut.

Menyikapi kontroversi tersebut, seorang staff drama River Where The Moon Rises juga memberi komentar. Ia mengaku melihat Ji Soo membuang rokok sembarangan dan memperlakukan manajer seperti pelayan. Ia berkata, “Orang seperti dia tidak boleh menjadi publik figur, semua yang kamu lihat di drama 100% palsu.”

Na In Woo Menjadi Pemeran On Dal?

Sementara itu, media OSEN mengabarkan Na In Woo menjadi salah satu kandidat kuat pemeran On Dal pasca Ji Soo dikeluarkan dari drakor River Where The Moon Rises. Na In Wo mendapat tawaran untuk melanjutkan peran tersebut namun belum ada keputusan resmi.

Jika hal itu benar, maka Na In Wo akan kembali bernasib tragis dengan menjadi sad boy hingga akhir hayat seperti peran sebelumnya di drama Mr. Queen. Agensi Cube Entertainment berkata bahwa Na In Wo mempertimbangkan tawaran itu secara positif.

Baca Juga: Drama Park Hyung Sik yang Wajib Anda Tonton, Cek Daftarnya di Sini!

Dalam drama Korea Mr Queen yang telah rampung 20 episode, Na In Wo berperan sebagai Kim Byeong In, seorang menteri yang diam-diam menyukai Ratu. Cintanya bertepuk sebelah tangan, ia juga mati terbunuh saat sedang melindungi Ratu.

Mr Queen berhasil mencetak rating rata-rata 17,3 persen di penayangan episode akhir. Sedangkan River Where The Moon Rises yang turut menampilkan Kim So Hyun baru menyelesaikan syuting 18 episode dari total 20 episode. Saat ini kita sudah bisa menontonnya di aplikasi VIU. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu